Imlek 2023, APBBI: Tingkat kunjungan mal sebelum pandemi mendekati normal - WisataHits
Jawa Barat

Imlek 2023, APBBI: Tingkat kunjungan mal sebelum pandemi mendekati normal

Imlek 2023, APBBI: Tingkat kunjungan mal sebelum pandemi mendekati normal

TEMPO.CO, jakarta – Dinamika liburan Imlek 2023 membawa angin segar bagi retail khususnya mall atau mall.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan saat Imlek tahun 2023 meningkat dibandingkan tahun 2022.

“Rata-rata tingkat kehadiran di pusat perbelanjaan saat Imlek tahun ini sudah kembali normal dibanding sebelum pandemi, sekitar 100 persen,” kata Alphonzus saat dikonfirmasi Tempo, Senin, 23 Januari 2023.

Baca: Hari terakhir liburan Imlek, 9 destinasi wisata di Jawa Barat diperkirakan akan diguyur hujan sejak sore hari

Namun, menurut Alphonzus, belum ada peningkatan signifikan pusat perbelanjaan di DKI Jakarta. Pasalnya, saat liburan Imlek, musim liburan kali ini lebih panjang, sehingga banyak orang yang meninggalkan ibu kota.

“Khusus pusat perbelanjaan di DKI Jakarta relatif tidak mengalami peningkatan signifikan akibat dampak tersebut akhir pekan yang panjang“ucap Alfonzus.

Lebih lanjut Alphonzus mengatakan, momentum Imlek 2023 diharapkan membawa kabar baik bagi industri mal untuk merevitalisasi perekonomian.

“Tujuannya agar tingkat okupansi rata-rata pusat perbelanjaan kembali seperti sebelum pandemi, yakni 90 persen pada tahun 2023,” ujar Alphonzus.

Musim liburan Imlek tahun ini kerap dimanfaatkan oleh pusat perbelanjaan untuk menghadirkan promo dan event menarik.

Salah satunya mall di Kota Depok, Margo City. Pada Imlek tahun ini, pihaknya menggelar pertunjukan barongsai untuk menarik perhatian pengunjung di tengah kondisi ekonomi global yang lesu.

Indra Hedy Lesmana, Manager Marcom Margo City, berharap acara ini dapat semakin mendongkrak jumlah kunjungan ke Margo City, khususnya di bidang belanja agar perekonomian kembali pulih.

“Sekarang setelah tidak ada PPKM, kami ingin kembali menggelar event untuk menarik pengunjung dari Margo City,” kata Indra, Sabtu, 21 Januari 2023.

Baca juga: Libur Imlek 2023, Bandara Soekarno-Hatta dengan 102.894 penumpang

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button