Harga Tiket, Wahana dan Fasilitas Cimory Riverside - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket, Wahana dan Fasilitas Cimory Riverside

Harga Tiket Masuk Cimory Riverside: Rp 20.000 – Rp 35.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB Telepon: 081388938607 Alamat: Jalan Raya Puncak-Gadog KM 77 No. 435 Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Tepi Sungai Cimory sebuah restoran dengan nuansa natural yang masih dalam pengelolaan yang sama dengan Cimory Dairyland. Pengunjung yang datang akan disuguhkan makanan super lezat dan wahana yang mendebarkan. Temanya sendiri didasarkan pada keindahan alam dan dunia binatang. Terdiri dari burung, reptil, mamalia dan hewan laut.

Namun, pengunjung harus berhati-hati karena tidak semua hewan jinak. Terutama hewan laut karnivora seperti hiu dan piranha. Jika ingin aman, Anda bisa bermain dengan hewan darat atau unggas. Pada dasarnya, tur ini dimaksudkan untuk menjadi restoran yang menghibur dan mendidik.

Harga Tiket Cimory Riverside

Bagi yang berencana berkunjung ke Cimory Riverside harga tiket masuk tetap terjangkau. Kemudian siapkan juga biaya tambahan jika ingin melihat atau bermain di wahana tersebut.

Harga Tiket Cimory Riverside
Jenis tiket Harga
Berjalan di hutan Cimory Rp20.000
Monster Akuarium Rp20.000
Paket Combo (berjalan di hutan Cimory + monster aquariu) Rp 35.000

Baca: Tiket Masuk & Kegiatan CIMORY RIVERSIDE

Jam Buka Cimory Riverside

Kawasan wisata alam ini buka setiap hari tanpa hari libur. Dari Senin sampai Minggu. Untuk waktu dari pagi hingga sore.

Jam operasional
Nama tempat Hari Jam
Tepi Sungai Chimory
Toko & Restoran Senin minggu 08.00 – 21.00 WIB
Objek wisata 08.00 – 17.00 WIB
pemandangan gunung
Toko & Restoran Senin minggu 09.00 – 21.00 WIB

Berbagai wahana seru di Cimory Riverside

Berlibur di Cimory Riverside tak kalah seru dari para rivalnya. Yakni Cimory Dairyland yang mengusung tema wisata edukasi tentang dunia peternakan. Di Cimory Riverside, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai wahana yang mendebarkan dan mendidik. Berikut adalah beberapa.

Masuki dunia lukisan 3D

Lukisan jembatan 3DAmbil foto unik dalam lukisan 3 dimensi seolah-olah terlihat nyata. Foto: Google Maps/BRYAN GIVAN

Museum Lulu atau Lukisan Lucu juga merupakan bagian dari tur ini. Lebih dari 50 lukisan 3 dimensi menghiasi setiap sudut ruangan dengan rapi. Lukisan ini adalah karya seniman Indonesia. Gambar-gambarnya benar-benar terlihat hidup dan pengunjung seolah memasuki dunia lain.

Setiap lukisan memiliki warna dan ciri khasnya masing-masing. Misalnya, lukisan penyihir yang keluar dari bingkai dengan tutup untuk makanan. Ekspresi wajahnya begitu kentara saat melihat kepala orang itu di atas meja. Seolah-olah dia ingin memakannya langsung dengan tangannya.

Kemudian di tempat lain terdapat jembatan dengan latar belakang pemandangan tebing terjal. Wisatawan akan diajak berpose seolah berjalan di atas jembatan kayu yang rapuh. Tempat berikutnya memiliki sayap malaikat putih. Turis yang berdiri di depannya sepertinya memiliki sayap yang nyata.

Baca: Tiket dan Atraksi TAMAN SAFARI Cisarua

Lihat hewan dan reptil kandang burung

Burung hantu di tepi Sungai CimoryLihat berbagai hewan, salah satunya adalah burung hantu. Foto: Google Maps/Dwinta Fitrianty

Perjalanan berikutnya di Cimory Riverside adalah Aviary dan Reptil. Kawasan tersebut merupakan kandang bagi kawanan burung dan hewan berdarah dingin. Bentuknya tidak seperti kandang pada umumnya. Tapi jauh lebih besar dan bisa menampung wisatawan.

Di wahana ini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Misalnya, berfoto bersama, membelai bulunya, bermain dan memberinya makan. Tidak perlu takut untuk merawat hewan, karena mereka jinak dan terlatih. Dan ada juga agen yang selalu siap membantu jika pengunjung menemui kesulitan.

Daftar hewan termasuk ular, burung beo, sapi, kelinci, kura-kura dan burung hantu. Dari semua hewan tersebut, yang menjadi favorit pengunjung adalah Beo. Kekhasannya terletak pada cara berbicaranya yang mampu menirukan suara manusia dan hewan lainnya. Selain itu, burung beo merupakan hewan yang mudah beradaptasi dengan orang baru.

Baca: Tiket Kebun Raya Bogor dan 5 Zona Kebun

Di bagian bawah jembatan gantung jembatan Cimory

Berjalan di jembatan CimoryMenyeberangi Jembatan Cimory adalah pengalaman yang tak terlupakan karena Anda dapat melihat pemandangan hijau pepohonan dan sungai yang mengalir begitu deras. foto: Googlemap/Yanti Rahardjo

Jika Anda ingin naik Berjalan di hutan Cimory maka pengunjung harus menyeberangi jembatan Cimory. Sebuah jembatan gantung yang membentang sungai yang cukup deras. Tapi jangan khawatir, kanan kiri ada pagar khusus sebagai pengaman. Sehingga tetap aman saat penyeberangan tanpa takut terjatuh.

Kunjungan ke Jembatan Cimory ini tergolong pendakian yang ekstrim. Karena bentuknya berupa jembatan gantung yang jika dilintasi akan menimbulkan sedikit goncangan. Gerakannya terombang-ambing seolah-olah dia terbawa angin. Namun justru itulah yang menjadi daya tarik utamanya.

Baca: Tiket dan aktivitas TELAGA AT Peak

Berjalan-jalan di Hutan Hijau Cimory

Berjalan di hutan CimoryCimory Forest Walk merupakan tempat relaksasi favorit bagi pengunjung Cimory Riverside yang dapat melihat keindahan hutan pinus. foto: Googlemap/Yanti Rahardjo

Setelah selesai dari jembatan Pont de Cimory, lanjutkan rute menaiki tangga. Kemudian ikuti jalur abu-abu untuk mencapai jalan hutan Cimory. Keistimewaan wahana ini adalah lokasinya yang menghadap ke hutan pinus. Di tengahnya terdapat aliran panjang sebagai pemisah.

Jalan-jalan di hutan Cimory menyuguhkan keindahan alam yang hijau. Sepanjang jalan Anda hanya akan melihat pepohonan rindang dan tanaman liar menghiasi setiap sisinya. Ditambah suara gemericik air dari sungai dan hamparan awan putih di atas langit. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi hari karena suasananya masih tenang.

Baca: Tiket VILLA KHAYAngan dan Berbagai Wahananya

Lihat keganasan ikan di Monster Aquarium

Setelah bersantai, jangan lupa untuk mengunjungi Monster Aquarium, rumah bagi ikan-ikan ganas. Diantaranya adalah buaya, hiu, piranha dan arapaima. Semuanya termasuk spesies langka yang hampir punah akibat ulah manusia. Untuk mempertahankan keberadaannya, pemerintah telah menetapkannya sebagai hewan yang dilindungi.

Di wahana ini, pengunjung tidak diperbolehkan menyentuhnya karena merupakan hewan yang berbahaya. Namun masih ada bintang laut yang bisa di pukul secara langsung. Semua ikan hanya terlihat melalui kaca transparan akuarium. Wahana ini bisa disebut miniatur Sea World Ancol.

Baca: LEMBUNG TEPUS Bogor, tiket & pesona air terjun bertingkat

Belanja oleh-oleh di outlet store

Toko pakaian di Cimory Riverside Factory Outlet.Factory Outlet menawarkan berbagai jenis souvenir seperti pakaian, boneka, makanan dan lain-lain. Foto: Googlemap/Amos PLS

Saat ingin keluar kawasan wisata, jangan lupa mampir ke factory outlet. Banyak di sini yang menjual pakaian dan pernak-pernik untuk oleh-oleh. Ada juga produk utama dari wisata ini berupa susu, coklat dan yoghurt Cimory. Salah satu produk yang paling laris adalah kue tart.

Dari semua gerai yang sering diincar ibu-ibu, ada toko pakaian. Terutama yang menjual pakaian anak-anak. Modelnya lucu dan kualitas ekspornya tinggi. Harganya cukup terjangkau karena tokonya sering memberikan diskon.

Fasilitas tepi laut Cimory

Penyediaan sarana dan prasarana di Cimory Riverside cukup memadai. Dari toilet bersih, berbagai tempat makan dan mushola hingga tempat ibadah. Ada juga gazebo yang biasa digunakan sebagai tempat bersantai. Dan jangan lupa tempat parkir yang luas.

Tempat wisata di tepi Cimory

Cimory Riverside terletak di Jalan Raya Puncak-Gadog KM 77 No. 435 Leuwimalang. Kecamatan tersebut berada di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Jakarta, jaraknya kurang lebih 63 km dengan waktu tempuh 1,5 jam. Rute yang digunakan mengikuti jalur Tol Gadog.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button