Ikuti petunjuk dari Google Maps, pengendara tersesat di hutan Gunungkidul - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Ikuti petunjuk dari Google Maps, pengendara tersesat di hutan Gunungkidul – Solopos.com

Ikuti petunjuk dari Google Maps, pengendara tersesat di hutan Gunungkidul – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Anggota Polsek Panggang membantu pengemudi mobil yang tersesat di tengah hutan di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Gunungkidul pada Minggu pagi (22/01/2023). -st

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sopir asal Jabon, Magelang, Jawa Tengah, itu tersesat di tengah hutan di Dusun Pentung, Giriwungu, Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (22/1/2023) dini hari. Pengemudi mobil tersesat di hutan saat mengikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Maps.

Pengemudi bernama Puspita Rahmawati, 38 tahun, mengendarai mobil tersebut bersama anaknya yang masih kecil. Keduanya awalnya datang ke Panggang untuk menghadiri pertemuan bisnis yang baru saja berakhir tengah malam.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Karena ingin cepat ke Jogja, Lailiana langsung berangkat setelah acara. Berbekal petunjuk arah dari Google Maps di perangkatnya, ia pun langsung mengikuti petunjuk arah tersebut.

Saat mengikuti petunjuk arah di Google Maps, ternyata arah yang ditunjukkan semakin menjauh dari tempat tinggal warga. Jalan yang dilalui pertama kali dibuat balok-balok, namun lama kelamaan jalan tersebut berbentuk tanah yang sekelilingnya banyak tumbuh-tumbuhan dan pepohonan.

Beriklan dengan kami

Melihat kondisi tersebut, Lailiana panik dan kebingungan hingga akhirnya menghubungi contact center polisi 110. Kemudian petugas bergegas ke tempat itu.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa mengatakan, setelah mendapat laporan, petugas langsung diterjunkan untuk mencari pengemudi mobil tersebut. Butuh waktu sekitar 40 menit untuk menemukan lokasi mobil yang hilang.

“Cuaca sedang gerimis. Lokasinya berada di tengah hutan dengan jarak sekitar 1,2 kilometer dari jalan beraspal,” ujarnya, Minggu sore (22 Januari 2023).

Saat evakuasi, salah seorang polisi membantu mengemudi dengan dibantu rekannya untuk memberikan informasi dan petunjuk agar bisa meninggalkan tempat tersebut. Kondisi jalan hanya cukup untuk satu mobil.

“Jadi Anda harus berjalan mundur dengan lampu strip menyala,” katanya.

Beriklan dengan kami

Mantan Kabid Humas Polres Gunungkidul itu menambahkan, proses evakuasi berjalan lancar. Sebelum meninggalkan Panggang, pemilik kendaraan yang hilang dimintai keterangan di Mapolsek.

“Mungkin menurut aplikasi petunjuk arah. Sopir panik karena jalan yang dilaluinya wajar saja, sehingga memutuskan untuk menghubungi contact center kepolisian,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Jika Anda mengalami kesulitan atau membutuhkan bantuan, Anda juga dapat menghubungi kantor polisi terdekat.

“Kita tidak bisa memenuhi kebutuhan semua orang. Saya ingatkan saja, kalau butuh bantuan bisa hubungi polisi, kami siap memberikan bantuan,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul “Pulangnya Gunungkidul, Warga Magelang Tersesat di Tengah Hutan Pagi-Pagi”.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button