7 Rekomendasi Wisata Malam Yogyakarta dengan Spot Instagramable! - WisataHits
Yogyakarta

7 Rekomendasi Wisata Malam Yogyakarta dengan Spot Instagramable!

PERSIS.CO Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kawasan ini menawarkan berbagai jenis wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya hingga wisata malam yang sayang untuk dilewatkan.

Saat berkunjung ke Yogyakarta, luangkan waktu untuk berjalan-jalan menikmati keindahan malam hari. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang gratis atau tempat-tempat dengan pemandangan indah yang cocok untuk foto-foto Instagram-worthy.

Dirangkum oleh tim Akurat.co dari berbagai sumber, berikut daftar destinasi wisata malam di Yogyakarta dengan spot terbaik dan Instagrammable.

Baca juga:

1. Bukit Bintang

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja dengan Spot Instagramable - Foto 1
Instagram.com/bukitbintang_official

Ingin melihat pemandangan Yogyakarta dari dataran tinggi? Bukit Bintang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Pada malam hari, Anda dapat menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu Yogyakarta dari ketinggian ini.

Apalagi tempat yang terletak di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari KM 15 ini juga buka 24/7 sehingga Anda bisa bersantai di tempat ini. Sambil menikmati keindahan kota Jogja, Anda juga bisa memesan kuliner kelezatan dari toko-toko di sekitar jalan.

Untuk memasuki kawasan Bukit Bintang, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk, cukup biaya parkir jika membawa kendaraan. Di sana Anda juga dapat mengabadikan beberapa potret ketinggian tinggi yang indah dari suasana malam Yogyakarta. Menarik bukan?.

2. Malioboro

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja dengan Spot Instagramable - Foto 2
Instagram.com/malioboro_jogja

Mungkin tempat ini merupakan salah satu destinasi terpopuler di Yogyakarta. Namun, pernahkah Anda mencoba mengunjungi Malioboro pada malam hari? Bahkan, pada malam hari, tempat Malioboro semakin ramai dikunjungi wisatawan, bahkan ada yang mengambil potret cantik di 0 km yang menjadi ikon dari tempat ini.

Meski pedagang sudah pindah, pengunjung tetap bisa menikmati keindahan Malioboro sambil jalan-jalan atau bersantai di kursi yang disediakan. Saat ini, Malioboro juga memiliki banyak tempat menarik untuk mengambil beberapa potret Instagramable dengan latar belakang kota Jogja yang indah di malam hari.

3. Puncak Becici

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja dengan Spot Instagramable - Foto 3
Instagram.com/puncakbecici

Wisata malam menarik dan instagramable selanjutnya adalah Puncak Becici. Meski agak jauh dari pusat kota, tempat ini menawarkan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan. Bagi kamu yang ingin mengambil beberapa potret Instagramable, disarankan untuk datang pada sore hari agar tidak ketinggalan matahari terbenam.

Di sana, pengunjung disuguhi pemandangan indah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Kawasan hutan di Puncak Becici juga dikelola dengan sangat baik, sehingga menawarkan beberapa spot foto yang estetis. Bagi yang ingin tinggal lebih lama, Anda juga bisa berkemah dan bersantai di hammock yang telah disediakan di area perkemahan. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet, mushola, pendopo dan tempat parkir yang luas.

Lokasi Puncak Becici berjarak 19 km dari pusat kota Yogyakarta dan memakan waktu sekitar 50 menit dengan kendaraan roda dua, roda empat atau bus.

4. HeHa pemandangan langit

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja dengan Spot Instagramable - Foto 4
Instagram.com/hehaskyview

Ingin menikmati wisata malam Jogja di salah satu tempat hits? HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Tempat ini memiliki pemandangan kota Jogja yang indah dari ketinggian dengan spot foto warna-warni yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto-foto Instagramable.

Selain itu, HeHa SKy View juga menawarkan menu yang bervariasi. Tempat ini berada di Jl. Dlingo-Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama jam operasional, HeHa Sky View buka pukul 08.00 WIB. dan tutup pada pukul 21.00 WIB.

5. Taman Pelangi

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja dengan Spot Instagramable - Foto 5
Instagram.com/tamanpelangijogja

Objek wisata Taman Pelangi ini berada di lokasi yang sama dengan Tugu Kembali Jogja di Jl. Ring Road Utara, Sariharjo, Sleman. Tempat ini sangat cocok sebagai destinasi wisata jogja malam dengan spot-spot instagramable. Di sana, pengunjung dapat menikmati keindahan lampion dengan bentuk yang unik dan indah. Selain spot foto, pengunjung juga bisa mencoba beberapa kuliner di lokasi.

6. Pinus Pengger

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja dengan Spot Instagramable - Foto 6
Instagram.com/pinuspengger

Pinus Pengger merupakan salah satu tempat wisata terpopuler dengan spot instagrammable. Tempat wisata ini terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul. Dikelola sebagai objek wisata, kawasan hutan pinus ini memiliki banyak spot foto unik seperti ranting tumpeng, rumah hobbit, serta pohon palem raksasa yang menghadap ke kota Yogyakarta penuh dengan lampu hias. Buat kamu yang suka spot foto seru, tempat ini sayang banget untuk dilewatkan. Tempat ini dapat dicapai dalam waktu 45 menit dari kota Jogja yang berjarak 20 km.

7. Alun-alun Selatan

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja dengan Spot Instagramable - Foto 7
Instagram.com/wisatadiyogyakarta

Memang, berkunjung ke Jogja tidak lengkap tanpa mampir ke Alun-Alun Kidul. Meski sangat populer, tempat ini masih menjadi salah satu klub malam favorit banyak orang. Karena di tempat ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari menjajal odong-odong atau becak dengan lampu warna-warni hingga menikmati jajanan khas jogja seperti angkringan, jagung bakar, pangsit dan lainnya. Banyak pengunjung juga datang untuk menikmati malam dan mengobrol dengan teman-teman. Lokasi tempat ini juga tidak jauh dari pusat kota Jogja, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan mobil atau jalan kaki.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi wisata malam Jogja dengan tempat-tempat Instagrammable yang menarik untuk dikunjungi. Bagi yang ingin pergi ke salah satu tempat wisata, harap memperhatikan alamat dan informasi yang benar tentang tiket dan waktu operasional agar perjalanan lebih nyaman. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button