hutan anggrek - WisataHits
wisatahits

hutan anggrek

hutan anggrek

hutan anggrek adalah salah satu tempat wisata terbaru di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Objek wisata ini menjadi buah bibir di kalangan wisatawan karena keindahannya yang seolah memukau setiap wisatawan yang datang.

Orchid Forest sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga. Apalagi jika Anda pecinta bunga, jangan lewatkan tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Nah apa yang membuat tempat ini tiba-tiba menjadi virus dan menjadi primadona baru tempat wisata di Bandung? Yuk, baca review kami tentang Orchid Forest berikut ini.

anggrek-hutan-lembang

Hutan Anggrek Cikole

Kawasan Lembang di Bandung Barat memang penuh dengan tempat wisata alam kekinian yang terus bermunculan bak jamur di musim hujan. Pengelola objek wisata berlomba-lomba membangun tempat wisata baru yang selaras dengan perkembangan zaman dan mengikuti trend kehidupan milenial.

Dan baru-baru ini, di Lembang kini ada tempat wisata yang mengusung konsep taman anggrek bernama hutan anggrek. Berbekal 157 jenis anggrek yang didatangkan dari seluruh dunia, tempat wisata ini diharapkan menjadi taman anggrek terbesar di Indonesia, Asia, bahkan dunia.

Suguhan pertama Orchid Forest bagi para pengunjungnya adalah panorama alam dataran tinggi yang selalu indah dipandang mata. Hijaunya tanaman yang rimbun di setiap sudutnya terasa sempurna dengan udara segar yang memberikan rasa nyaman.

Kawasan hutan anggrek memiliki luas sekitar 12 hektar. Di dalamnya terdapat berbagai jenis anggrek yang sangat terawat. Dari kurang lebih 157 jenis yang ada, Anda bahkan bisa mendapatkan jenis anggrek yang keberadaannya jarang ditemukan seperti Anggrek Kantong Semar, Anggrek Hitam dan beberapa jenis anggrek dari kelompok bernama paraphalaenopsis laycocky.

anggrek-hutan-bandunginstagram/orchidforestcikole

Tanpa ragu, selain anggrek asli Indonesia, anggrek Orchid Forest juga didatangkan langsung dari luar negeri. Di taman ini, Anda akan menemukan anggrek dengan cita rasa Amerika Serikat, Peru dan Venezuela.

Selain taman anggrek yang menjadi wahana utamanya, keberadaan pohon pinus yang tak terhitung jumlahnya juga menjadi daya tarik dan faktor yang membuat suasana tempat wisata ini begitu segar dan nyaman.

Ada beberapa wahana tambahan seperti kopiWilayah keluar, tempat kuliner, serta Tugas Foto Instagramablesemakin banyak kegiatan yang ditawarkan kepada pengunjung yang meriah dan bervariasi.

Jadi, ketika Anda berada di hutan anggrek, jangan bayangkan Anda hanya bisa melihat anggrek. Namun, Anda juga bisa bermain dan bersenang-senang seperti di tempat wisata lainnya.

Tak hanya itu, sejak awal Orchid Forest dikonsep tidak hanya sebagai taman anggrek yang peruntukannya hanya untuk dilihat saja. Namun, pengunjung yang datang ke sini juga bisa berinteraksi langsung dengan anggrek, belajar cara menanam dan merawatnya, serta belajar cara merawat anggrek yang sakit.

Baca juga: Glamping di tepi danau

anggrek-hutan-cikoleinstagram/orchidforestcikole

Hutan anggrek memang telah dikonseptualisasikan sebagai ekowisata dan ekowisata yang tidak hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga tempat untuk mempelajari semua tentang anggrek.

Ah ya, sekedar informasi, taman anggrek ini diresmikan dan dibuka untuk kunjungan wisata tahun 2017 kemarin. Sejak di-meluncurkanAntusiasme masyarakat terhadap tempat wisata ini sangat tinggi.

Untuk itu pengelola Orchid Forest berjanji akan terus menjadikan taman anggrek ini yang terbaik dan nantinya menjadikannya museum anggrek dunia. semoga ini menjadi kenyataan.

Lokasi Hutan Anggrek Lembang

Lokasi hutan anggrek tidak sulit ditemukan. Tempat wisata ini dekat dengan tempat keluar lainnya seperti Bandung Treetop Adventure Park, Cikole Jayagiri Resort, serta Terminal Wisata Grafis Cikole.

Adapun alamat hutan anggrek, tempat wisata ini berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

anggrek-hutan-cikole-lembanginstagram/orchidforestcikole

Jika anda mengakses alamat ini dari pusat kota Bandung, akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh 20 kilometer.

Kemudian untuk mendapatkan rute menuju Orchid Forest yang bisa kamu lewati juga cukup mudah. Anda bisa mendapatkan rute tercepat dan terbaik untuk sampai ke lokasi melalui Google Peta. Silahkan buka aplikasinya Google Maps di Smartphone android Guys, tulis nama tempat wisata ini, maka akan muncul peta lokasi hutan anggrek dan rute yang bisa ditempuh.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest di Bandung

Harga Tiket Masuk Orchid Forest mungkin terkesan cukup mahal, tapi percayalah harganya setara dengan apa yang akan Anda dapatkan saat berada di dalamnya nanti.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk dengan harga Rp 30.000 per orang pada hari biasa atau saat hari kerja. akhir pekan.

Dan jika membawa kamera DSLR juga harus siap membayar biaya masuk tambahan sebesar Rp 50.000, juga jika datang dengan kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000 untuk mobil, dan Rp 2000 untuk sepeda motor yang harus dibayar.

Simak juga dan baca: Rawa Upas Bandung

anggrek-hutan-cikole-hostelinstagram/orchidforestcikole

Pengembangan Orchid Forest Cikole Lembang

Pengelola sudah menyiapkan fasilitas yang lengkap di kawasan wisata ini. beberapa dari mereka bahkan masih dalam pembangunan dan restorasi untuk menjaga mereka dalam kondisi terbaik.

Selain fasilitas gratis seperti area parkir, mushola, toilet dan lain-lain, ada juga lebih dari sepuluh fasilitas wisata yang bisa Anda pilih. mengeksplorasi.

Berikut beberapa fasilitas atau wisata jalan-jalan di Orchid Forest:

Baca juga: Bukit Moko Bandung

Tempat keluar

Di sini Anda dapat menemukan wilayah keluar yang sangat luas untuk melakukan berbagai kegiatan seperti family gathering, character training, team building, fun games. Ada juga wahana seperti Highrope dan Flying Fox untuk kamu yang suka dengan permainan yang menguji adrenalin.

Pojok kopi

Belum lengkap rasanya mengunjungi tempat wisata tapi tidak menikmati secangkir kopi panas. Anda dapat menginterupsi ekspresi ini dengan mengunjungi area tersebut pojok kopi di hutan anggrek. Lokasinya persis di pintu masuk.

anggrek-hutan-lembang-masukinstagram/orchidforestcikole

Di sini Anda bisa menikmati kopi panas spesial dari Armor Kopi yang bekerjasama dengan pengelola tempat wisata ini.

food court

Tidak perlu khawatir jika Anda lapar setiap saat. Di hutan anggrek juga telah didirikan food court yang menjual berbagai menu kuliner khas Lembang dan manca negara.

Sudut ruang teh

Bukan hanya kopi. Jika Anda adalah penggemar teh maka di area Tea House Corner ini adalah tempat untuk Anda. Di sini Anda bisa menikmati segelas teh hangat sambil menikmati sejuknya suasana hutan anggrek.

Baca juga: Tebing Keraton Bandung

taman kelinci

Pena kelinci ini mungkin terlihat seperti yang ada di kota kelinci atau di Lembang Farm. Di sini Anda atau anak Anda bisa langsung melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis kelinci yang pastinya lucu dan menggemaskan.

tiket-anggrek-hutan-lembanginstagram/orchidforestcikole

Pusat penjualan anggrek

Apakah Anda tidak senang melihat anggrek di sini dan ingin membawanya pulang? Tidak masalah karena Anda juga bisa membawa pulang beberapa anggrek yang telah Anda pilih setelah membelinya dari area pusat penjualan anggrek di hutan anggrek.

Panahan

Olahraga ini kini mulai digandrungi banyak orang. Jika Anda salah satunya, Anda bisa mencobanya di area panahan ini.

Baca juga: Sari Ater Subang

Selain wahana dan fasilitas diatas, di tempat wisata ini masih banyak wahana lain yang bisa anda explore, seperti Taman Bacaan Anak, Greenhouse, Air Soft Gun Activity, Playground piknik area, camping ground, photography, downhill trail, Sky Bridge dan daerah Penangkaran Rusa lainnya.

jalan-ke-hutan-anggrekinstagram/orchidforestcikole

Kunjungan di dekat hutan anggrek

Setelah puas menikmati semua yang ada di hutan anggrek, bagi anda yang ingin melanjutkan liburan ke tempat lain, di dekat hutan anggrek juga banyak terdapat objek wisata yang bisa dikunjungi.

Beberapa yang kami rekomendasikan adalah Ladang Lembang, Pemandian Air Panas Narural Maribaya, Lembah Dewata dan Kampung Gajah. Selain dekat, tempat-tempat wisata ini juga memiliki daya tarik tersendiri dan sudah cukup dikenal wisatawan.

berjalan-anggrek-hutaninstagram/orchidforestcikole

Baca juga tempat wisata menarik lainnya di Jawa Barat seperti Danau Telaga Warna

Nah, biarkan hal-hal yang ditulis di atas selesai Hutan Anggrek Lembang itu begitu cepat menjadi nama rumah tangga dengan turis. Meski masih menduduki peringkat sebagai tempat wisata terbaru di Bandung, pesonanya membuat siapa saja tidak perlu menunggu lama untuk mengunjunginya. Bagaimana dengan kalian? Kapan kamu akan berkunjung?

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button