HUT RI, Pemkot Bogor Promosikan Wisata Lokal dan Kibarkan Bendera Selama Sebulan - WisataHits
Jawa Barat

HUT RI, Pemkot Bogor Promosikan Wisata Lokal dan Kibarkan Bendera Selama Sebulan

Walikota mengatakan Bogor adalah satu-satunya yang mengibarkan bendera selama sebulan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, menggalakkan revitalisasi pariwisata lokal melalui berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, disertai pengibaran bendera selama sebulan penuh pada Agustus 2022 di sekitar Tugu. Kujang.

“Ini satu-satunya di Indonesia yang saya terbang merah putih selama sebulan penuh dan melaporkan berbagai kegiatan ke menteri (Menparekraf),” kata Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor, usai mengikuti tur bersepeda PHRI 2022 di Bogor. , Jawa barat. Sabtu pagi.

Bima Arya menilai HUT RI yang ke-77 kali ini juga harus dijadikan peluang untuk mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Bogor dengan konsep pariwisata nasionalis. Pengibaran Bendera di Tuju Kujang yang merupakan lambang pusat Kota Bogor dengan lambang yang khas, terletak strategis di lingkar Sistem Satu Arah (SSA).

Di sekitar Tuju Kujang terdapat Kebun Raya Bogor sebagai tempat wisata populer yang terkenal dan diapit oleh Jalan Pajajaran, jalan akses utama masuk atau keluar Kota Bogor dan Jalan Otista menuju kawasan Pecinan Suryakencana.

Tugu Kujang juga merupakan jalur untuk kegiatan olahraga masyarakat dan kegiatan sosial lainnya, sehingga pengibaran bendera dan serangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-77 akan menarik perhatian publik.” Jadi bukan hanya untuk mempromosikan nasionalisme, tetapi juga untuk pariwisata, untuk pendapatan lokal kita. Jadi ini adalah pariwisata nasionalis. Nah, itu saja,” kata Bima.

Bima mengatakan, di Kota Bogor saat ini, tujuannya bukan hanya pemulihan ekonomi, tetapi juga refleksi potensi ekonomi (economic recovery) dari satu daerah ke daerah lain atau dari satu potensi ekonomi lokal ke potensi ekonomi lainnya, termasuk industri kreatif.

“Jadi terima kasih Pak Menteri (Menparekraf Sandiaga Uno) sudah meluangkan waktunya. Kedua yang kami laporkan sebelumnya, Bogor tidak hanya menargetkan pemulihan ekonomi, tidak hanya pulih, tetapi pulih,” katanya.

Bima Arya mencontohkan potensi ekonomi desa wisata di Ciharashas, ​​Desa Mulyaharja, Kabupaten Bogor Selatan, bersandar pada sawah seluas 12 hektar sebagai surga yang tersisa di perkotaan yang telah mengangkat perekonomian masyarakat di tengah Pandemi covid19.

Wisata persawahan yang sempat menjadi ajang peragaan busana di sawah terbuka oleh perancang busana tradisional, telah menciptakan peluang ekonomi bagi katering dan pemandu wisata lokal.

“Makanya kami terus promosikan desa wisata, desa tematik. Saya ceritakan sedikit tentang Mulyaharja, Ciharashas, ​​berapa banyak pengangguran yang sekarang menjadi tourgate karena dampak besar pandemi, ibu mereka membuka katering dan lainnya, jadi mas Menteri (Sandiaga Uno) telah berjanji untuk mengunjungi Ciharashas kapan Panen akan datang,” kata Bima.

Sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button