Dalam rangka mendatangkan wisatawan ke Sulawesi Selatan, Sandiaga Uno meluncurkan promosi Geopark Maros Pangkep - WisataHits
Jawa Tengah

Dalam rangka mendatangkan wisatawan ke Sulawesi Selatan, Sandiaga Uno meluncurkan promosi Geopark Maros Pangkep

Sandiaga mengatakan, saat ini posisi pariwisata dan industri kreatif Indonesia terus tumbuh kuat. “Setelah dibuka kembali (pasca pandemi COVID-19), posisi pariwisata Indonesia naik 12 peringkat terhadap indeks pariwisata,” katanya.

Dari sisi industri kreatif, lanjutnya, Indonesia menempati urutan ketiga dunia setelah Amerika Serikat dan Thailand. Menurut Sandiaga, keberhasilan ini tidak lepas dari peran aktif dan dukungan generasi milenial yang aktif mempromosikan pariwisata Indonesia.

Generasi Pesona Indonesia gencar mempromosikan Indonesia

“Kemarin Dubes Thailand datang kepada kami dan menyampaikan apresiasinya serta ingin melihat apa yang telah dilakukan Indonesia untuk membuat World Tourism Index meroket dan masyarakat dalam kebijakan pariwisata kami mendapatkan nilai tinggi dari World Economic Forum,” ujarnya.

Sandiaga juga mengakui dukungan GenPI dalam mendorong pencapaian ini.

“Generasi Pesona Indonesia yang Suka obat, memperbaiki perasaansekaligus menyegarkan tapi tidak ingin kantong kering, belum lagi pusing,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Pemkot Solo yang telah mengubah Solo menjadi venue berkelas internasional. “Ini menuntut setiap pemangku kepentingan untuk menggiring bola, termasuk tokoh masyarakat daerah,” katanya.

Untuk mengembangkan sektor pariwisata, Sandiaga menekankan perlunya kerjasama kolosal dengan berbagai pihak. Industri pariwisata dan kreatif diharapkan dapat menciptakan 1,1 juta pekerjaan baru tahun ini dan 4,4 juta pekerjaan baru pada tahun 2024.

Pada kesempatan ini, di hadapan para peserta Rakornas GenPI dari berbagai daerah di Indonesia, Sandiaga juga berharap agar GenPI selalu menjadi yang terdepan dalam pariwisata Indonesia dan membantu mempopulerkan destinasi pariwisata Indonesia melalui konten kreatif di media sosial.

Selain itu, beberapa event akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat, seperti World Superbike di Mandalika dan Kepresidenan G20 di Bali. “Saya berharap GenPI dapat menjadi bagian dalam mempromosikan kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung di masa mendatang,” kata Sandiaga.

SEPTIA RYANTIA

Sselalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button