Hore! Ancol menawarkan tiket gratis sebulan sekali - WisataHits
Jawa Barat

Hore! Ancol menawarkan tiket gratis sebulan sekali

Hore!  Ancol menawarkan tiket gratis sebulan sekali

IIMS

Bogordaily.net – Kabar gembira datang dari kawasan wisata Ancol Jaya Dreamland di Jakarta Utara. PT Pembangunan Jaya Ancol berencana menawarkan pengunjung tiket masuk gratis ke kawasan wisata Ancol sebulan sekali.

Kebijakan ini dimaksudkan untuk diuji sebulan sekali. Anda akan menguji untuk melihat dampak dari kebijakan tersebut.

“Kami akan melakukan uji coba terlebih dahulu. Kami akan coba bagaimana ini bisa dilakukan tanpa merusak keuangan perusahaan,” kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto kepada wartawan, Kamis, 19 Januari 2023, seperti dilansir JawaPos.com.

Winarto berharap pihaknya bisa melacak pengunjung yang membelanjakan uangnya di luar tiket Ancol.

“Ini harus diperiksa beberapa kali. Dikumpulkan datanya, berapa persen kerugiannya, berapa pendapatan yang harus ditanggung nanti agar tidak turun,” ujarnya.

Winarto mengatakan nanti, saat program berjalan, tiket gratis akan dikaitkan dengan momen-momen tertentu.

“Kalau bisa di waktu-waktu tertentu, misalnya di hari Kemerdekaan, Hari Pahlawan dan lain-lain, agar masyarakat bisa lebih menikmati kawasan Ancol. Desember itu Natal, Januari itu Imlek, ada puasa, juga Lebaran, jadi kita buat gratis di tanggal itu,” tambahnya.

Winarto mengumumkan, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum resmi meluncurkannya, tiket gratis per bulan mulai 2023.

Winarto menambahkan tujuan dari program ini adalah agar Ancol bisa mengetahui berapa banyak data yang masuk dan berapa banyak uang yang dihabiskan di luar tiket di kawasan wisata.

“Ini adalah proses pembelajaran bagi kami, apa dampaknya, apakah bisa meningkatkan penjualan dalam atau nanti, seberapa besar mendorong itu, kami akan menganalisis datanya terlebih dahulu,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button