Pulau Lae Lae Makassar - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Pulau Lae Lae Makassar – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Perjalanan

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan – Pulau Lae Lae merupakan objek wisata bahari yang menawan, andalan Makassar. Pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti berenang, bermain pasir, dan snorkeling.

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp15.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pulau Lae-Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Bagi Anda yang ingin berlibur di kawasan Makassar, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pulau Lae Lae. Pulau yang terletak di Sulawesi Selatan ini memang tak pernah gagal menawarkan keindahan alam. Wisata bahari merupakan pilar yang patut disambut dan menjadi destinasi yang menarik. Yuk lihat keseruan apa saja yang bisa kamu rasakan di pulau Lae Lae Makassar selanjutnya.

Atraksi Pulau Lae Lae

Atraksi Pulau Lae-LaeKredit gambar: Google Maps Kawi Boedisetio

Pulau Lau Lau merupakan pulau kecil yang terletak di sebelah barat Makassar dan telah menjadi tujuan favorit para wisatawan yang datang berkunjung. Pulau ini digunakan selama Perang Dunia II dan digunakan oleh Jepang sebagai zona pertahanan. Pulau ini sendiri berukuran kurang lebih 6,5 hektar dengan pasir putih yang sangat luas. Penduduk yang tinggal di wilayah ini sekitar 2000 orang.

Pulau ini terbilang sangat unik karena memiliki bentuk persegi panjang dengan dinding penahan gelombang yang terletak di bagian barat pulau. Bahkan penghalang ini memiliki area yang cukup luas untuk membentang dari utara ke selatan. Pesona yang dimiliki pulau ini bisa dibilang tidak jauh dari pesisir pantai Losari, bahkan bisa dibilang sangat dekat dengan pinggir kota.

Anda akan melihat beberapa pemandangan menakjubkan di beberapa tempat di Pulau Lae Lae. Apalagi dari pulau ini, Anda akan melihat hiruk pikuk kota Makassar dengan mata telanjang. Pulau ini juga menawarkan sunset yang sangat indah dan berbeda dengan pulau lainnya. Bagi warga sekitar, Pulau Lae Lae merupakan surga sunset bagi Kota Makassar. Tak heran jika pada sore hari para pemburu sunset akan memenuhi Dermaga Kayu Bangkoa untuk menyeberang ke Pulau Lae Lae.

Banyaknya pengunjung yang ingin merasakan sunset yang ditawarkan Pulau Lae Lae juga memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang ingin bermalam di pulau tersebut. Umumnya jika Anda berkunjung ke Pulau Lae Lae, Anda akan disediakan Bale Bale atau yang biasa disebut gubuk kecil. Biasanya gubuk-gubuk ini terletak tidak jauh dari pulau dan dikelola oleh penduduk setempat sendiri.

Jika sudah menginjakkan kaki di Pulau Lae Lae, bisa juga singgah di Pulau Gusung Tallang. Masyarakat setempat menyebutnya Gusung Tallang karena bentuknya yang sangat kecil. Pulau ini memiliki luas pulau sekitar 2 hektar. Pulau ini terletak di antara Pulau Lae Lae dan Pulau Kayangan yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang sangat menakjubkan.

Alamat dan Arah ke Area Pulau Lae Lae

Alamat Pulau Lae-LaeKredit gambar: Google Maps Daeng Nyampa

Pulau yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki keindahan pulau yang sangat eksotis dan memanjakan pengunjung yang datang. Pulau yang indah ini merupakan pulau yang berpenghuni dan memiliki pemandangan pantai yang sangat indah. Pulau Lae Lae tidak terlalu jauh dari pantai Makassar. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 1,5 km yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit saja.

Untuk alamat lengkapnya, Pulau Lae Lae termasuk dalam wilayah Desa Lae Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Pulau ini telah ditempati sejak jaman dahulu dan masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Namun, beberapa penemuan seperti bunker yang ditinggalkan tentara Jepang dan juga sumur yang dibangun oleh Belanda. Banyak orang mengira pulau ini sudah berpenghuni sejak zaman penjajahan Belanda dan Jepang.

Nama Pulau Lae Lae kini sudah banyak dikenal masyarakat luas karena pemandangan alamnya yang sangat indah. Jika Anda ingin menuju pulau Lae Lae, Anda bisa berangkat melalui dermaga Fort Rotterdam atau dari dermaga Kayu Bangkoa. Sedangkan biaya penyeberangan ini mulai dari Rp 20.000,- sampai dengan Rp 30.000.- Jika datang secara rombongan, sebaiknya menyewa perahu untuk memudahkan akses.

Biaya perjalanan ke Pulau Lae Lae

Biaya perjalanan ke Pulau Lae-LaeKredit gambar: Google Maps Kawi Boedisetio

Untuk biaya mengakses pulau ini, Anda perlu menyiapkan beberapa ribu rupiah untuk menyewa perahu agar bisa melintasi Pulau Lae Lae. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan dana untuk menginap di pulau kecil tersebut. Karena Anda akan menyesal jika mengunjungi pulau Lae Lae tetapi tidak menginap di pulau itu. Siapkan biaya makan di pulau.

Sedangkan harga tiketnya 15.000-30.000 per orang. Anda perlu menyiapkan uang untuk menyewa perahu dan perahu agar bisa menyeberangi pulau. Juga, jika Anda ingin tinggal, Anda harus mengeluarkan beberapa dolar lagi. Dengan menyewa hostel, Anda akan semakin puas menikmati keindahan dan keseruan mengunjungi Pulau Lae Lae di Makassar.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pulau Lae Lae

Aktivitas di Pulau Lae-Lae PulauKredit gambar: Google Maps Ronald Saputra

Pulau yang dijadikan tempat wisata ini menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Selain pesona baharinya yang terhampar luas dan memanjakan mata, kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan sunrise dan sunset. Selain itu, aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di pulau eksotis ini adalah snorkeling. Perhatikan bahwa tempat wisata ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah.

Anda akan ditemani oleh ikan-ikan kecil dan pemandangan terumbu karang di bawah laut yang sangat indah, sehingga petualangan menyelam di laut akan semakin menyenangkan dan tidak akan terlupakan. Tetapi jika Anda sedang snorkeling, Anda harus berhati-hati dengan terumbu karang. Karena beberapa terumbu karang sudah rusak, jadi Anda harus berhati-hati.

Kami sarankan untuk membawa peralatan snorkeling sendiri karena jarang ada lokasi persewaan yang menyediakan peralatan snorkeling lengkap. Pulau ini dinilai sangat aman karena minimnya bulu babi yang jarang ditemukan di pulau tersebut. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar pantai karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sambil berjalan, Anda juga bisa menghirup udara pantai yang sangat menyegarkan.

Saat Anda berjalan di sekitar bagian selatan Pulau Lae Lae, Anda akan disuguhi pemandangan pemecah batu berbentuk piramida. Hamparan pepohonan juga akan menambah keindahan pulau ini. Apalagi jika Anda memiliki hobi mengabadikan momen jalan-jalan, tentunya ini akan menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan.

Menikmati panorama matahari terbenam juga merupakan kegiatan yang menyenangkan saat berkunjung ke pulau ini. Momen sunset ini merupakan landmark yang terkenal dan sayang untuk dilewatkan. Di sisi pulau, Anda juga bisa mengunjungi Bob’s Beach yang membuat Pantai Lae Lae semakin indah. Dinamakan pantai Bob karena pantai ini dikelola oleh Paman Bob yang merupakan penduduk pulau tersebut.

Akomodasi di sekitar Pulau Lae Lae Makassar

Akomodasi di Pulau Lae-LaeKredit gambar: Google Maps Kawi Boedisetio

Jika Anda memutuskan untuk bermalam, Anda akan dengan mudah menemukan akomodasi di kawasan tersebut. Harganya pun bervariasi tergantung fasilitas dan ukuran kamar yang ditawarkan. Anda dapat menghemat uang jika menemukan akomodasi murah di daerah tersebut. Harga yang ditawarkan mulai dari kisaran harga Rp 50.000.- sampai dengan Rp 150.000.- per malam.

Selain hostel yang dibangun warga, Anda juga bisa menemukan berbagai hotel yang menjulang megah di kawasan pulau tersebut. Untuk menyewa hotel ini Anda akan membutuhkan tarif yang lebih tinggi tergantung pada fasilitas dan layanan kamar. Beberapa hotel di pulau ini antara lain Pantai Gapura Hotel Makassar, Makassar Beach In dan Swiss Belhotel Makassar.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Lae Lae

Fasilitas Pulau Lae-LaeKredit gambar: Google Maps Kawi Boedisetio

Jika Anda berkunjung ke Pulau Lae Lae, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. Anda bisa menikmati keindahan pulau ini lebih lama dengan menginap di hostel yang sudah tersedia di pulau ini. Harga yang ditawarkan untuk akomodasi cukup terjangkau. Untuk penginapan yang lebih familiar dengan nama bale bale yang satu ini dipatok dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk menginap di hostel, Anda hanya perlu membayar sekitar 50-150 ribu per malam. Apalagi pulau ini juga menawarkan berbagai tempat makan yang banyak. Fasilitas seperti toilet juga sudah disediakan oleh pengelola. Bahkan pantai ini sudah memiliki fasilitas peribadatan yang terletak tidak jauh dari kota Makassar. Anda juga bisa mengunjungi hostel di luar pulau yang jaraknya tidak jauh dan hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Itulah ulasan menarik tentang Pulau Lae Lae di Kota Makassar. Anda bisa mengunjungi pulau ini bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Pemandangan laut yang masih biru dan asri mampu memikat pengunjung untuk berlama-lama di pulau ini. Tanpa lupa jika Anda suka snorkeling, lihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil di dasar laut.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button