Hokky Caraka ingin bermain beberapa menit di PSS Sleman sebelum bermain di Eropa - WisataHits
Yogyakarta

Hokky Caraka ingin bermain beberapa menit di PSS Sleman sebelum bermain di Eropa

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Hokky Caraka Bintang Brillant, penyerang muda PSS Sleman, sangat ingin mengumpulkan menit bermain untuk tim Super Elang Jawa musim depan.

Hingga 11 pekan kompetisi BRI League 1 2022, Hokky Caraka baru bermain dua kali bersama PSS Sleman. Pemuda asal Gunungkidul, DIY itu bertanding melawan Persib Bandung dan Persita Tangerang.

Hokky Caraka mulai mendapatkan kepercayaan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro setelah menunjukkan performa apik bersama Indonesia U19 di Piala AFF U19 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tutup Kesenjangan Informasi di Candi Borobudur, Pemandu Wisata Dibekali Ilmu

Dengan posturnya yang tinggi, Hokky tidak hanya menjadi target man di garis depan. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, jebolan Akademi PSS ini bisa berperan sebagai pemain sayap yang mengirimkan umpan.

Tidak hanya kecepatan yang menjadi skill Hokky, ia juga memiliki keseimbangan tubuh untuk memenangkan duel udara.

“Sepak bola masih mencari menit pertandingan (PSS) di sini. Jika Anda belum diberikan waktu bermain, maka tunggulah sampai ada kesempatan untuk percaya diri di setiap pertandingan. Itu target tahun depan,” kata Hokky tempo hari.

Tentu saja, musim ini Hokky berpeluang besar mengisi lini depan PSS Sleman. Buruknya performa pemain asing Super Elja Mychell Chagas akan membuat Seto Nurdiyantoro mempertimbangkan Hokky di lini depan.

Selain itu, kini dikabarkan bahwa Boaz Solossa telah setuju untuk dipinjamkan ke Persipura Jayapura pada putaran kedua. Sementara itu, Saddam Emiruddin Gaffar masih plin-plan setelah pulih dari cedera ligamen.

Dengan performa baik Hokky bersama Indonesia U19, ia diminta Seto untuk tetap rendah hati. Pemain dengan tinggi 176 sentimeter itu juga harus banyak belajar dari para seniornya di PSS Sleman.

Setelah mendapatkan banyak menit bermain, Hokky mengaku ingin bekerja di luar negeri. Salah satu destinasi yang dia sebutkan adalah Belanda.

Baca Juga: Bupati Halim menilai edukasi keuangan lewat wayang sangat efektif

“Dalam dua hingga sepuluh tahun ke depan dia ingin menemukan klub Eropa sehingga dia bisa bermain sepak bola dengan lebih percaya diri. Supaya tekniknya bagus, visi misinya ada, dia bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia,” ujarnya kepada Hokky.

“Yang terpenting Eropa. Sepak bola tentu berbeda dengan Asia Tenggara. Kalau saya bisa memilih Eropa di Belanda,” lanjutnya.

Sejauh ini, Hokky telah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan yang dimainkannya. (tf)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button