Bintan Blue Coral, nikmati suasana hutan pinus sambil menikmati masakannya - WisataHits
wisatahits

Bintan Blue Coral, nikmati suasana hutan pinus sambil menikmati masakannya

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Teluk Mangrove, Kec. Gunung Kijang, Kab. Bintan, Kepulauan Riau; Kasus: Cek lokasi

Bagaimana jika kunjungan ke hutan pinus berada di daerah pesisir pantai? Anda akan menemukannya di Bintan Blue Coral. Destinasi wisata ini tidak hanya menampilkan pepohonan pinus yang menjulang tinggi namun juga terletak di kawasan pesisir pantai. Keunikan ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan dua atraksi sekaligus di satu tempat.

Sebelumnya, kawasan yang baru dibuka untuk umum ini menjadi tempat kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya China. Namun sejak pintu masuk ke Singapura ditutup, jumlah wisatawan turun drastis. Hampir terbengkalai, manajemen melihat tempat ini memiliki potensi mengingat Bintan belum memiliki hutan pinus sebagai tujuan wisata.

Setelah bersih-bersih, kawasan Karang Biru Bintan mulai dibuka untuk umum. Dengan menyuguhkan keindahan hutan pinus dan juga dekat pantai, pengelola juga telah memberikan fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Kini, destinasi wisata ini menjadi tempat favorit masyarakat Bintan untuk rekreasi dan liburan keluarga.

Atraksi Karang Biru Bintan

Objek Wisata Karang Biru BintanKredit Gambar: Saluran Google Maps CKL Lim

Meski baru dibuka untuk umum, tempat ini langsung menjadi destinasi pilihan liburan keluarga. Sebagai tempat wisata murah, kawasan ini juga memiliki daya tarik yang unik dan berbeda dengan kawasan wisata lainnya di Bintan. Berikut beberapa objek wisata yang membuat kawasan ini begitu ramai.

1. Dua wahana

Biasanya, destinasi wisata hanya memiliki satu objek. Berbeda dengan Bintan Blue Coral yang menawarkan dua atraksi sekaligus. Hutan pinus menjadi objek yang menarik karena wisata yang menghadirkan pinus belum ada di Bintan. Pinus yang tumbuh banyak, mengesankan dan membuat kawasan ini sangat sejuk dan sejuk.

Tidak jauh dari hutan pinus, pengunjung bisa menuju pantai yang menjadi objek selanjutnya. Pantai di kawasan ini kecil, sehingga terlihat ramai pengunjung, namun bersih dan cukup aman untuk bermain air di pantai. Dan meski berada di pinggir pantai, pengunjung bisa merasakan segarnya udara berkat pepohonan pinus.

2. Tempat yang nyaman

Destinasi wisata baru ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat rekreasi. Tidak hanya tempatnya yang teduh, kawasan ini juga memiliki tempat untuk bersantai. Ada meja dan kursi kayu, hammock dan cabana yang bisa disewa pengunjung. Tempat yang nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati kesejukan pohon pinus.

3. Tempat foto

Hutan pinus ini juga memiliki spot foto yang menarik dan instagramable. Selain itu, terdapat objek lokasi yang dapat dipilih pengunjung sebagai background foto. Karena banyaknya spot foto yang indah, banyak anak muda mencari spot foto untuk diunggah di jejaring sosial. Obyek hutan pinus yang belum ada di Bintan ini merupakan tempat yang unik dan banyak dicari oleh para pecinta fotografi.

4. Makanan Laut

Objek wisata yang dimiliki oleh Bintan Blue CoralKredit gambar: Google Maps Ardy Aliman

Bagi pecinta seafood, destinasi Bintan Blue Coral memiliki pesona tersendiri berupa restoran seafood yang tersebar luas di hutan pinus. Banyak menu seafood seperti kerang, gurita, udang dan lain-lain yang dilumuri saus spesial. Harga yang ditawarkan juga murah. Tersedia pilihan paket makanan untuk anda yang datang bersama keluarga.

5. Mandi busa

Mandi busa adalah kendaraan yang ditujukan untuk anak-anak. Keseruan mandi dengan busa menjadi daya tarik tersendiri, sehingga banyak pengunjung yang membawa anaknya untuk mandi dengan busa yang asyik. Wahana ini hanya tersedia pada hari Sabtu dan Minggu, karena pada akhir pekan pengunjung ramai membawa keluarga.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket

Blue Coral Bintan AlamatKredit gambar: Instagram Bintan Blue Coral

Karang Biru Bintan terletak di Teluk Mangrove di Pulau Bintan di Kepulauan Riau. Anda bisa menuju ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti roda dua atau roda empat. Akses jalan menuju kesana cukup mudah, jalannya juga mulus sehingga mudah untuk dilalui. Sepanjang jalan, Anda akan menemukan keindahan pepohonan di kanan kiri jalan.

Blue Coral merupakan destinasi wisata yang murah untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Bagaimana bisa? Harga tiketnya hanya Rp 10.000 per orang. Untuk anak di bawah 10 tahun tidak dikenakan biaya. Di kawasan ini juga terdapat chalet yang bisa disewa oleh pengunjung.

Harga cottage dengan kapasitas 8 orang hanya Rp 90.000. Sedangkan untuk cottage 5 orang harganya hanya Rp 60.000. Anda juga bisa menginap di cottage dengan harga yang cukup terjangkau. Kami merekomendasikan untuk memesan gite terlebih dahulu karena sering kali penuh dengan pengunjung lain.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bintan Blue Coral

Aktivitas Menarik di Bintan Blue CoralKredit Gambar: Instagram Fransisca simanjuntak

Berlibur di Bintan Blue Coral, Anda akan merasakan liburan yang murah tapi juga menyenangkan. Anda bisa mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu di kawasan wisata yang baru saja dibuka untuk umum ini. Ada beberapa aktivitas keren yang bisa kamu lakukan di kawasan ini sebagai berikut.

1. Santai

Bersantai di kawasan ini sangat nyaman berkat udaranya yang segar. Hutan pinus juga membuat suasana di sekitarnya semakin rindang. Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang sangat murah sambil duduk di kursi kayu yang tersedia. Anda juga bisa mencoba hammock atau bersantai di cottage yang bisa Anda pesan terlebih dahulu.

2. Permainan air

Selain menikmati kesegaran hutan pinus, Anda bisa pergi ke pantai untuk bermain air. Pantainya sangat bersih dan cukup aman untuk menikmati segarnya air pantai. Walaupun pantai ini cukup kecil namun terlihat ramai pengunjung, namun sayang jika tidak merasakan air laut di kawasan wisata ini.

3. Mandi busa

Aktivitas di Bintan Corail BleuKredit gambar: Instagram Bintan Blue Coral

Kegiatan ini memang ditujukan hanya untuk anak-anak, namun sangat menyenangkan untuk dilakukan. Kolam renang yang banyak busanya akan membuat liburan anak jauh lebih seru. Menikmati wahana ini juga datang dengan harga yang murah. Namun, kegiatan ini hanya bisa dilakukan jika Anda dan keluarga datang pada hari Sabtu atau Minggu saja.

4. Wisata Kuliner

Pengelola Karang Biru Bintan tidak melarang pengunjung membawa makanan dari rumah agar lebih menghemat uang jajan. Namun bagi Anda yang tidak membawa bekal, selalu bisa mengisi perut dengan berwisata kuliner di kawasan ini. Aneka hidangan seafood dengan harga murah ditawarkan. Makanan ringan juga tersedia untuk makanan ringan.

Dengan harga tetap Rp 100.000 hingga Rp 300.000, Anda sudah bisa mencicipi aneka masakan seafood dengan saus spesial. Paket ini bisa dinikmati untuk 2 hingga 3 porsi. Ada juga paket untuk porsi 6 orang. Jika tidak ingin seafood, Anda juga bisa menikmati snack seperti kentang, pisang goreng dengan teh atau kopi dengan harga murah.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi Di Sekitar Bintan Blue CoralKredit Gambar: Google Maps dari Pengguna Google

1. Pondok

Anda dapat memesan terlebih dahulu cottage di area ini sebagai tempat menginap. Anda tidak perlu lagi keluar dari kawasan wisata ini. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Anda tinggal menyewanya dari pengelola yang akan menyiapkan kasur untuk Anda di tengah kabin. Per malam hanya Rp 200.000 untuk pondok multi orang.

2. Resor Mutiara Bintan

Hostel ini cukup nyaman dan menawarkan fasilitas yang memadai. Tempatnya tenang dan Anda juga akan mendapatkan kamar dengan pemandangan yang bagus. Fasilitas yang disediakan untuk Anda seperti restoran, kolam renang dan dekat dengan Bintan Blue Coral. Hostel ini juga ramah anak, jadi Anda bisa membawa keluarga untuk bermalam.

3. Resor Petualangan LooLa

Hostel ini memiliki fasilitas yang sangat memadai dengan harga sewa per malam yang sangat terjangkau. Anda juga akan mendapatkan hidangan lezat dan bahkan barbekyu. Selain letaknya yang dekat dengan pantai, Anda juga mendapatkan fasilitas berupa sarapan gratis, Wi-Fi dan akomodasi dengan kendaraan dari bandara.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Kawasan Wisata Bintan BiruKredit gambar: Google Maps Radi El Guitarista

Fasilitas yang tersedia di kawasan Karang Biru Bintan cukup memadai. Ada toilet dan parkir. Tersedia juga hammock serta meja dan kursi kayu untuk Anda bersantai sambil menikmati pemandangan dan suasana sejuk yang mengelilinginya. Lingkungan yang bersih juga merupakan upaya manajemen untuk memberikan fasilitas berupa kenyamanan kepada pengunjung.

Berbagai wahana juga ditawarkan. Untuk anak-anak, ada bubble bath yang bisa digunakan untuk anak-anak bersenang-senang. Ada juga kano di pantai untuk menikmati laut dari dekat. Ada juga banyak warung makan untuk mengisi perut Anda. Ada banyak menu mulai dari makanan laut hingga makanan ringan seperti gorengan.

Ada juga chalet di area ini untuk pertemuan keluarga. Pondok dapat disediakan dengan kapasitas 5 hingga 8 orang. Harganya cukup terjangkau. Pondok ini juga bisa digunakan untuk Anda menginap. Sayangnya, gîte ini harus dipesan terlebih dahulu karena banyaknya pengunjung yang ingin menyewanya.

Karang Biru Bintan merupakan objek wisata yang unik karena memiliki dua daya tarik. Anda dapat mencium bau hutan pinus yang sejuk dan air laut di pantai. Meski baru dibuka, kawasan ini menjadi destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi warga Bintan. Wisata di hutan pinus belum ada di Bintan, sehingga destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button