HMJA FEB UWG Malang meningkatkan minat baca siswa di SDN Sumberpasir 2 Kabupaten Malang - WisataHits
Jawa Timur

HMJA FEB UWG Malang meningkatkan minat baca siswa di SDN Sumberpasir 2 Kabupaten Malang

HMJA FEB UWG Malang meningkatkan minat baca siswa di SDN Sumberpasir 2 Kabupaten Malang

WAKTU INDONESIA, MALANG – HMJA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) UWG Malang melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengajar di SDN Sumberpasir 2 Kabupaten Malang.

Alifia Nur Aisyah, direktur pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan nirlaba ini bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Widyagama Malang, khususnya prodi pembukuan. Kegiatan ini juga mendukung proses pengajaran dan pengembangan perpustakaan SD Negeri Sumberpasir 2, dengan harapan dapat meningkatkan minat baca dan belajar.

iklan

UWG-b.jpg

Pengabdian masyarakat juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang peran perpustakaan dalam membantu sekolah mencapai tujuannya. Termasuk bantuan buku untuk menambah jumlah dan jenis koleksi perpustakaan sekolah.

Tema kegiatan pengabdian ini adalah “Memampukan mahasiswa untuk terlibat dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia”.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Akuntansi UWG Malang meliputi pengajaran, sumbangan alat tulis dan souvenir lainnya, serta lomba Vandel Widyagama dan Kelas 1 hingga Kelas 6 yang diadakan di akhir acara.

UWG-c.jpg

Anak-anak SDN Sumberpasir 2 menyambut siswa UWG Malang dengan sangat antusias dan gembira.

Diharapkan kegiatan amal yang dilakukan oleh HMJA Fakultas Ekonomi UWG Malang ini dapat diikuti dan dilanjutkan oleh mahasiswa lainnya sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button