Heru Budi Hartono Minta Walikota Tanam Pohon Cegah Banjir Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Heru Budi Hartono Minta Walikota Tanam Pohon Cegah Banjir Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta walikota menanam pohon. Langkah ini menyusul upaya pencegahan banjir.

“Pak Walikota, walikota yang terhormat, saya ingin meminta walikota untuk menanam pohon sebanyak mungkin. Kapan terserah kita. WIB,” ujarnya saat memberikan pengarahan di taman Ismail Marzuki, Selasa, 18 Oktober 2022.

Dikatakannya, jumlah yang akan ditanam sekitar 600 hingga seribu pohon. Satu bulan diberikan sebagai waktu tanam.

“Kemarin Walikota Jakarta Timur menanam Becakayu dan sebagainya. Setelah itu ada banyak. Tapi saya beri waktu sebulan, terserah walikota, yang saya serahkan kepada bapak-bapak,” ujarnya.

Kemudian, kata Heru, walikota bisa melaporkan apakah sudah menanam jumlah pohon yang ditanam. Setelah itu, tanaman ditanam secara selektif dan dapat disarankan di mana saja.

“Kalau nanti dilaporkan 600, 700 atau seribu sudah ditanam, kita bisa tanam di titik tertentu yang disarankan dinas taman, saran walikota oke. Nanti kita datang jam delapan untuk menanam pohon kita lihat nanti ada program kanal atau program Depkes, bantuan layu,” dia berkata.

Di samping pengarahan, Heru juga mengimbau para walikota untuk tidak berpamitan atau meninggalkan kota. Pasalnya, saat ini sudah memasuki musim penghujan dan mereka diminta untuk tetap siaga memantau wilayahnya masing-masing.

Heru juga memberikan arahan kepada kepala desa, camat, kepala dinas, walikota, dan wakil walikota. Ia mengingatkan jajarannya untuk bahu-membahu mengatasi permasalahan Jakarta.

“Saya tadi bilang ke teman-teman Asbag, Sekda, kalau di lapangan harus gotong royong, kalau januari, februari nanti hujan lebat, tanya ke kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), misalnya jasa angkut dan telpon, misalnya dua hari lagi berdasarkan analisa BMKG hujan deras,” ujarnya.

Baca juga: Begini birokrasi Meja Pengaduan Warga di Balaikota DKI, catat hari dan jam buka pelayanan

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button