Heru Budi Hartono mengimbau walikota untuk tidak meninggalkan kota dan meninggalkan kota selama musim hujan - WisataHits
Jawa Barat

Heru Budi Hartono mengimbau walikota untuk tidak meninggalkan kota dan meninggalkan kota selama musim hujan

TEMPO.CO, jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta walikota tidak mengambil cuti atau keluar kota. Menurutnya, menghadapi ancaman saat musim hujan itu penting.

“Hari ini kita memasuki musim hujan, saya minta seluruh jajaran walikota untuk tidak berpamitan, tidak meninggalkan kota,” katanya di Taman Ismail Marzuki, Selasa, 18 Oktober 2022.

Di hari keduanya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Heru memberikan arahan kepada kepala desa, camat, kepala dinas, walikota dan wakil walikota. Dia mengarahkan stafnya untuk bekerja sama dalam menangani masalah ibu kota.

Heru secara khusus mengimbau para walikota untuk waspada penuh di lokasi rawan banjir saat musim hujan dimulai. Instruksi ini juga merupakan pengingat bagi mereka yang bertanggung jawab.

“Saya tadi bilang ke teman-teman Asbag, Sekda, kalau di lapangan harus gotong royong, kalau Januari nanti ada hujan deras, Februari, tanya kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Misalnya, dinas angkutan yang panggilannya dua hari lagi, misalnya berdasarkan analisis BMKG tentang hujan lebat,” katanya.

Kemudian, saat hujan turun, Dinas Perhubungan bersama Dinas Pekerjaan Umum bisa langsung memberikan informasi terkini mengenai titik rawan. Kemudian Heru menunjukkan bahwa sarana dan prasarana penanganan banjir dapat beroperasi dan mengantisipasi kejadian yang lebih buruk.

“Kesiapan untuk Layanan Auto Water Management portabel dan orang lain untuk mendekati posisi ini. Bisakah kita, misalnya, mengajukan imbauan kepada walikota jika banjir itu genangan di Pejaten, misalnya. Walikota bisa mencontohkan bekerja dari rumah,” katanya.

Dia mengatakan akan memeriksa beberapa tempat untuk memeriksa kesiapan. Heru juga mengingatkan walikota untuk bekerja sama untuk polisi dan militer setempat. “Tn. Wali, sering dengan Pak Dandim, Pak Kapolres untuk bekerja sama,” katanya.

Baca juga: Heru Budi Hartono Dukung Sumur Resapan Atasi Banjir, Pembangunan di Cipinang Cempedak Terus Dilanjutkan

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button