Wisata Air Pantai Pekalongan Hasilkan PAD Rp 4 Miliar - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Air Pantai Pekalongan Hasilkan PAD Rp 4 Miliar

Pekalongan (ANTARA) – Realisasi pendapatan awal daerah 2022 dari sektor wisata air Pantai Pasir Kencana, Kota Pekalongan, Jawa Tengah mencapai Rp 4 miliar hingga akhir Agustus 2022, atau melampaui target awal sebesar Rp 2,8 miliar.

“PAD 2022 Bidang Wisata Air Pantai Pasir Kencana hingga Agustus 2022 sudah melampaui target Rp 4 miliar. Namun anggarannya berubah menjadi Rp 5 miliar,” kata Kepala Bidang Pelaksana Teknis Biro Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan Mustofa Hadi di Pekalongan, Rabu.

Meski demikian, pihaknya optimistis target perubahan anggaran bisa tercapai karena masih ada empat bulan lagi untuk mencapai target tersebut.

Jumlah pengunjung objek wisata air Pantai Pasir Kencana pada hari biasa saat ini relatif stabil sekitar 200 orang per hari, katanya.

“Namun, di akhir pekan kita bisa mencapai sekitar 800 orang. Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah pengunjung, kami akan terus meningkatkan sarana dan prasarana objek wisata ini,” ujarnya.

Mustofa Hadi mengatakan sejumlah upaya penataan dan peningkatan operasional pariwisata antara lain menambah penampilan menarik, menambah wahana seperti spot selfie, dan penataan seksi kuliner.

Rencananya, pihaknya juga akan menggelar senam pagi bersama yang akan digelar setiap akhir pekan dan penampilan Orkes Dangdut yang akan digelar pada Oktober 2022.

“Kami juga berencana menambah spot selfie di zona 8 atau di ujung barat dan menata kawasan kuliner,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini ada 24 stand yang memiliki kuliner lezat, namun pilihan katering untuk pengunjung dinilai masih kurang, sehingga ke depan harus ditata lebih tertib dan menarik.

“Kami ingin memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar mereka betah dan sering berkunjung ke objek wisata ini,” ujarnya.**1**

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button