Heha Ocean View, Destinasi Wisata Pinggir Pantai Gunung Kidul Hits - WisataHits
wisatahits

Heha Ocean View, Destinasi Wisata Pinggir Pantai Gunung Kidul Hits

Heha Ocean View, Destinasi Wisata Pinggir Pantai Gunung Kidul Hits
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 09.00-21.00 WIB, Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta; Kasus: Verifikasi lokasi

Pernah dengar objek wisata bernama Heha Ocean View? Jika belum, Anda harus menyimak ulasan kami pada kesempatan kali ini. Sebenarnya tidak wajar jika belum pernah mendengar nama destinasi wisata tersebut karena saat ini banyak orang yang membicarakannya. Namun, menjadi wajar bila tempat wisata dengan panorama indah di Pantai Selatan ini baru diresmikan pada Februari 2021 kemarin.

Yogyakarta selalu menyimpan kejutan dalam hal pariwisata, terbukti dengan banyaknya objek wisata baru yang lagi ngetren. Kali ini lokasinya di Gunung Kidul dan masih dengan konsep yang sama yaitu Heha Sky View. Hanya saja bukan pemandangan lampu kota dan keindahan setting kota yang disuguhkan, melainkan perpaduan antara pantai dan tebing-tebing tinggi di sebelahnya.

Lokasinya yang luas memungkinkan pengunjung untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada. Selain tebing dan pantai, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai spot foto dengan pemandangan alam, termasuk pantai selatan. Bagi Anda yang masih bingung tempat wisata mana yang akan dikunjungi saat liburan, tidak ada salahnya menempatkan Heha Ocean View di daftar urutan teratas.

Daya tarik yang dimiliki Heha Ocean View

Daya tarik Heha Ocean View Gunung KidulKredit gambar: Google Maps Novia Moliana Saragih

Ada alasan tempat wisata ini selalu ramai. Alasan yang dipermasalahkan tidak lain adalah daya tariknya. Seperti tempat wisata lainnya, selalu ada yang menarik dan juga menarik wisatawan. Untuk kali ini, apa saja atraksinya? Mari kita simak ulasan berikut ini bersama-sama!

1. Pemandangan pantai dan tebing yang indah

Seperti yang dikatakan sebelumnya, lokasi Heha Ocean View dibangun di atas lahan luas yang berada di dekat pantai. Di tempat yang sama juga terdapat tebing yang juga menjadi pemandangan indah lainnya. Tidak jarang wisatawan memanfaatkan tebing tersebut untuk melihat pemandangan Pantai Selatan.

Bagaimana tidak, pemandangan dari atas sangat indah dan tidak mengejutkan siapapun. Ombak yang menerjang tebing jelas indah, meski agak menakutkan. Jarak gulungan ombak yang tak pernah berhenti juga menakjubkan. Selain itu, ada hembusan angin laut yang terkadang membuat suasana semakin tentram.

Anda masih belum berhenti melihat keindahan sepanjang garis pantai, rindangnya pepohonan yang mengelilingi lokasi membuatnya terasa asri dan segar. Warna hijau pepohonan di atas tebing lebih terlihat seperti semak atau lumut. Garis besar tebing yang menyerupai perbukitan juga merupakan pemandangan lain yang patut dilihat.

2. Spot Foto Pemandangan Laut Heha yang Menarik

Daya tarik selanjutnya dari Heha Ocean View adalah banyaknya spot foto yang pastinya menarik. Beberapa spot juga terlihat unik dengan menggunakan konsep yang ada di luar negeri. Contohnya adalah Santorini yang merupakan salah satu pulau terindah di Yunani. Warna putih dan biru yang khas benar-benar memberikan nuansa aslinya.

Ada juga balon udara bernama Heha Air Baloon. Tempat ini adalah salah satu yang paling populer di kalangan wisatawan. Bukan sekedar replika, melainkan balon udara sungguhan yang bisa dinaiki. Tapi tentu saja, dia tidak bisa terbang seperti balon udara sebagai alat transportasi.

Jika ingin background foto dengan sentuhan romantis, ada Pink Horizon yang merupakan bangunan sederhana. Kendati demikian, konsep yang dipertahankan tetap menjadi daya tarik. Apalagi jika mengambil latar Pantai Selatan, di mana Anda bisa melihat cakrawala atau garis laut yang terhubung langsung ke langit.

3. Sebagai tempat melihat sunset

Heha Ocean View juga memiliki daya tarik lain yaitu sebagai tempat melihat sunset. Sangat jelas terlihat karena letaknya yang langsung menghadap ke arah surutnya matahari, yaitu ke arah barat. Warna jingga matahari terbenam yang diasosiasikan dengan air laut yang kebiruan menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Lebih jelas lagi jika Anda menyaksikan keindahan ini dari atas tebing. Pancaran cahaya tak mau terhalang tebing tinggi lokasi. Pengunjung yang ingin melihat panorama alam ini kebanyakan datang pada sore hari. Mereka biasanya bersantai sambil menikmati makanan menunggu keindahan yang pasti datang saat cuaca cerah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Heha Ocean View Gunung KidulKredit gambar: Google Maps Aristiono

Pastikan untuk menuju ke Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta jika ingin berkunjung. Lokasinya berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Jogja. Jarak ini biasanya dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 90 menit, tergantung kondisi jalan dan kecepatan kendaraan.

Pemandangan Laut Heha tidak jauh dari tempat wisata lainnya, seperti Pantai Gesin dan Nguluran. Anda bisa mengambil jalan menuju Jalan Nasional III yang berakhir di Wonosari. Begitu sampai di pertigaan Gading, belok kanan hingga melewati Paliyan dan berakhir di kawasan Panggang. Untuk memudahkan Anda, pastikan untuk mengikuti rambu ke tempat terakhir yang dimaksud.

Harga tiket masuk dan jam buka

Keindahan yang dihadirkan bukan berarti harga tiketnya mahal. Untuk kelas destinasi wisata dengan berbagai daya tarik dan kelebihannya, harga yang ditawarkan cukup murah. Ada rincian harga tiket sesuai dengan hari kunjungan. Dari Senin hingga Jumat, Anda hanya perlu membayar pajak sebesar 15.000 rupee.

Bagi pengunjung yang datang ke Heha Ocean View pada hari Minggu atau akhir pekan, harga tiketnya adalah 20.000 rupee. Perhatian, harga tersebut masih belum termasuk beberapa spot foto yang tersedia. Setiap spot memiliki tiket masuknya masing-masing, tergantung keindahan dan panorama yang disajikan. Secara umum, harganya selalu antara 10.000 dan 30.000 rupee.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Heha Ocean View Gunung KidulKredit gambar: Google Maps Ade Setiawan

Hampir semua aktivitas di tempat wisata ini selalu menarik untuk dilakukan. Tak bisa dipungkiri, sebagian besar pengunjung yang datang tentu ingin mencari spot foto dengan panorama alam. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Heha Ocean View.

1. Berburu spot foto

Kegiatan foto wajib dilakukan saat berkunjung ke destinasi wisata, apalagi dengan panorama yang indah. Pengelola dengan cerdik menambahkan spot foto agar pengunjung betah berlama-lama. Selain spot-spot yang disebutkan pada atraksi di atas, masih banyak lagi yang perlu Anda ketahui.

Terra Cruve adalah bangunan yang berlatar belakang laut lepas, di sudut lain terdapat tebing yang menjadi pembatas antara laut dan daratan. Tempat ini terlihat semakin cantik dengan desain bangunan yang didominasi warna putih, sehingga menghasilkan warna foto yang lebih cerah.

Spot Rainbow tak kalah menarik meski bangunannya sederhana. Konsep yang diambil adalah pelangi, dimana terdapat pintu berlapis dengan variasi warna. Anda dapat mengambil gambar saat memasuki pintu. Dasar laut adalah salah satu faktor alam yang membuat foto menjadi lebih indah.

Di antara spot foto yang ada, Heha Air menjadi idaman bagi setiap turis. Terdapat pesawat yang diletakkan di atas bangunan yang langsung menghadap ke laut, Anda bisa berfoto sambil menaiki pesawat dengan pemandangan pantai dan tebing. Anda tidak memerlukan pose terbaik karena angin terkadang membuat foto lebih estetik.

2. Menyaksikan keindahan matahari terbenam

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Heha Ocean View juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Pancaran sinar matahari yang perlahan berubah menjadi jingga menjadi tontonan unik tersendiri. Anda bisa bersantai sambil menikmati hidangan di kafe atau restoran yang berada di dekat lokasi.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu dan hanya ingin menyaksikan pesona alam ini, lebih baik datang pada sore hari. Namun, akan lebih baik jika Anda datang dan berburu spot foto yang disebutkan di atas.

3. Refleksologi

Lelah setelah menjelajahi lokasi Heha Ocean View yang relatif luas? Silahkan datang ke Heha Reflexology. Fasilitas tersebut menawarkan layanan pijat refleksi yang nyaman dan dapat menghilangkan rasa sakit. Pekerja profesional siap melayani Anda dengan sebaik-baiknya dan memijat titik di mana penyebab kelelahan dirasakan.

Bangunan fasilitas ini besar dan banyak tenaga ahli yang tersedia. Jadi Anda tidak perlu mengantri saat ingin dipijat. Namun, ini belum termasuk tiket masuk, jadi Anda harus membayar ekstra sesuai peraturan yang berlaku.

4. Wisata Kuliner Lezat

Belum lengkap rasanya jika belum menikmati sajian khas tempat wisata, termasuk Heha Ocean View. Apalagi jika tempat wisata cantik ini menawarkan berbagai menu yang enak, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Tak hanya itu, tersedia juga aneka minuman dengan harga yang cukup murah.

Konsep yang digunakan adalah Beach Club, sehingga Anda bebas memilih tempat yang tersedia. Sebagian besar berbentuk kursi malas dengan meja yang dilengkapi payung pantai berukuran besar berwarna putih. Sambil menikmati santapan, Anda bisa merasakan sejuknya angin pantai dan menikmati kejar-kejaran ombak yang indah.

5. Berburu oleh-oleh khas Jogja

Jangan lupakan anggota keluarga yang ada di rumah, kamu bisa membawa oleh-oleh khas Jogja untuk mereka. Selain oleh-oleh berupa makanan ringan, ada juga jenis barang berupa oleh-oleh. Kebanyakan dari mereka adalah kerajinan tangan dengan nilai seni yang tinggi. Namun harganya relatif murah karena bahan yang digunakan adalah kayu atau rotan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Heha Ocean View Gunung KidulKredit gambar: Twitter Indonesia

Manajemen merencanakan dengan baik pembangunan Heha Ocean View dan memperhatikan setiap detail termasuk fasilitasnya. Beberapa fasilitas yang menjadi hak wisatawan yaitu tempat parkir yang cukup luas dengan kondisi keamanan. Selain itu, terdapat toilet sebagai tempat membersihkan diri dan juga mushola sebagai tempat ibadah.

Tak hanya itu, ada juga ruang yang khusus digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Dari segi fasilitas untuk mengisi perut, terdapat kafe, resto, angkringan dan pojok minuman yang tersebar di beberapa titik. Taman yang tidak terlalu besar juga menjadi fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama rombongan.

Kadang-kadang ada panggung hiburan yang biasanya diisi oleh band-band lokal. Meski bukan instalasi wajib, kehadiran mereka setidaknya bisa sedikit menghibur pengunjung. Jangan pernah melupakan instalasi spot foto yang dijelaskan di atas. Kali ini perlu merencanakan lebih banyak anggaran karena sebagian besar tempat tidak gratis.

Apakah penjelasan di atas cukup untuk membenarkan kunjungan? Waktu terbaik mengunjungi Heha Ocean View di Gunung Kidul adalah saat cuaca sedang cerah. Usahakan datang pada pagi atau sore hari karena udara di tempat tersebut tidak terlalu panas. Malam hari juga merupakan waktu terbaik, namun untuk spot foto kurang berkesan karena tidak ada panorama alam di lautan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button