Pantai Kondang Merak, "surga" tersembunyi di Kabupaten Malang - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Kondang Merak, “surga” tersembunyi di Kabupaten Malang

Malang – Pantai Kondang Merak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang mulai terlihat luasnya setelah pandemi Covid-19 mereda. Ratusan wisatawan berduyun-duyun ke pantai yang mempesona ini setiap akhir pekan. Wisata Pantai Kondang Merak menawarkan paket lengkap mulai dari wisata alam hingga kuliner khas desa nelayan setempat.

Untuk menuju Wisata Pantai Kondang Merak, pengunjung harus menempuh perjalanan ekstra keras melalui jalur berbatu setelah keluar dari Jalur Lintas Selatan. Namun semuanya terbayar lunas setelah tiba di lokasi. Merak yang terkenal memiliki daya tarik tebing-tebing yang mengelilingi pantai. Suasana akan lebih bagus saat matahari terbit di pagi hari.

Hal lain yang menarik dari Pantai Kondang Merak adalah wisata kulinernya yang terkenal hingga ke luar kota. Deretan warung seafood berjejer siap menggiurkan lidah masyarakat. Pengunjung dapat memesan meja dan kursi yang menghadap ke pantai. Sangat istimewa untuk menikmati berbagai kelezatan kuliner seperti tongseng gurita dengan aneka lobster di sore hari.

“Saya pesan gurita goreng, harganya hanya sekitar 50.000 rupiah per porsi. Tapi itu banyak, cukup untuk 2 sampai 5 orang,” jelas Erwin, salah satu pengunjung asal Pasuruan yang ditemui secara kebetulan, Jumat (22 Juli 2022).

Erwin datang ke Kondang Merak bersama pacarnya. Dia mengambil liburan yang belum pernah dia ambil sebelumnya.

Baca juga:
Mitos Danau Wahyu Magetan bisa memisahkan sepasang kekasih

“Saya memilih Kondang Merak karena lengkap di sini. Ada pantai, ada kuliner, lihatlah, ada perkampungan nelayan, akses internet masih bisa. Mungkin hanya jalan di sini saja yang perlu diperbaiki karena pantai lain seperti Balekambang dan lainnya sudah mulai bagus jalurnya,” sambungnya.

Menurut Erwin, Pantai Kondang Merak bagus untuk dikunjungi. Karena sepi saat belum memasuki akhir pekan atau masa liburan.

Baca juga:
Ayo nikmati kehangatan dan manfaat Banyu Anget Tirta Husada Pacitan

“Sengaja dipilih sehari sebelum akhir pekan agar tidak terjebak macet. Kalau masih sepi, enaknya santai,” ujarnya.

Pantai Kondang Merak buka mulai pukul 07:00 WIB hingga 00:00 WIB. Tiket masuk pantai hanya Rp 10.000 belum termasuk parkir. Disarankan bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Kondang Merak untuk tetap membawa masker dari rumah dan mematuhi protokol kesehatan.

Source: jatimnow.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button