Harga tiket Kampoeng Salaka & spot foto cantik - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiket Kampoeng Salaka & spot foto cantik

Harga Tiket Masuk Kampoeng Salaka: Rp 10.000 Jam: 07:00 – 22:00 WIB Telp: -Alamat: Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16610

Kampoeng Salaka menawarkan keindahan alam dasar Gunung Salak. Di pagi hari, pesona alam terlihat dengan sendirinya berupa pepohonan hijau, perbukitan dan langit biru. Sementara itu, pada malam hari, lampu berkilauan dari gemerlap lampu kota.

Harga tiket masuk Kampoeng Salaka

Biaya masuk Kampoeng Salaka masih terjangkau dan pas di kantong. Jangan lupa juga untuk menyiapkan biaya parkir tergantung kendaraan yang Anda bawa.

Harga tiket Kampoeng Salaka Jenis tiket
jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp 5.000
area parkir Rp 10.000

Membaca:

Jam buka Kampoeng Salaka

Bagi yang berwisata ke sini, bisa datang setiap hari. Karena Kampoeng Salaka buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional Kampoeng Salaka
Senin minggu 07.00 – 22.00 WIB

Tempat Wisata Kampoeng Salaka

Jika Anda ingin mencari tempat bersantai yang murah, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengunjungi Kampoeng Salaka. Keindahan pemandangan alamnya sungguh luar biasa. Di kejauhan terlihat pepohonan rindang yang hijau menghiasi setiap sisi jalan. Selain keindahan alamnya, Kampoeng Salaka juga memiliki banyak atraksi lain yang ditawarkan.

1. Pemandangan kota Bogor dari atas

Pemandangan kota Bogor dari ketinggian Kampoeng SalakaLiburan di Kampoeng Salaka bisa melihat indahnya pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Foto: Googlemap/Cicilia Niken

Wisatawan yang berlibur di Kampoeng Salaka dapat menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Dengan langit biru dan deretan bukit yang terlihat hijau. Saat malam tiba, panorama langit yang gelap dihiasi dengan gugusan bintang yang indah.

Suasana semakin khusyuk saat lampu-lampu di rumah-rumah warga menyala satu per satu. Pemandangan alam langsung tergantikan oleh kerlap-kerlip lampu kota yang berpendar seperti kunang-kunang di kejauhan. Ditambah dengan indahnya sinar bulan membuat suasana semakin romantis. Panorama malam hari di kawasan ini cocok dijadikan destinasi mingguan.

Baca: Harga Tiket, Jam Buka dan Zona Wisata Kebun Raya Bogor

2. Berbagai spot foto unik

Dua orang berdiri di depan tempat wisata cinta Kampoeng SalakaKampoeng Salaka menawarkan berbagai spot foto menarik seperti love spot, tangga pelangi, ayunan bambu, sayap kupu-kupu, sayap burung, dan patung dinosaurus. Foto : Googlemap/Nouna Nisyana (Nisyana)

Kampoeng Salaka tidak hanya menawarkan panorama kota Bogor dari ketinggian. Ternyata wisata ini juga memiliki spot foto yang unik. Termasuk ornamen love, kupu-kupu dan sayap burung hingga patung dinosaurus. Lalu ada ayunan bambu, elang, jembatan payung, kereta kayu dan tangga pelangi.

Dari sekian banyak spot foto yang populer di kalangan wisatawan, yaitu ornamen love dan tangga pelangi. Karena bentuk dan desainnya sangat memukau orang. Untuk perhiasan cinta berhias bunga mawar dan tangga pelangi identik dengan warna-warna cerah. Bisa dibilang keduanya adalah ikon wisata Kampoeng Salaka.

Ornamen cinta bahkan lebih indah di malam hari. Cahaya kuning keemasan samar bersinar di atas. Seolah-olah segerombolan kunang-kunang berkerumun di sekelilingnya. Ini berarti bahwa tempat cinta juga menonjol dalam kegelapan.

Baca: Tiket & Aktivitas CURUG LEUWI HEJO Sentul

3. Tempat yang tenang dan santai

seorang pria bersantai di tur Kampoeng SalakaLokasinya yang jauh dari perkotaan membuat wisata Kampoeng Salaka menjadi destinasi populer sebagai tempat bersantai para pelancong. Foto: Googlemap/Hans Epro

Lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat Kampoeng Salaka menjadi tempat populer untuk bersantai. Karena kawasan tersebut masih tergolong sepi dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Sehingga wisatawan yang datang bisa bersantai sepuasnya, pertanda takut akan gangguan. Selain itu, cuacanya sangat cerah dengan udara yang sejuk.

4. Kuliner enak dan murah

Selain sebagai tempat bersantai, kawasan wisata ini juga cocok sebagai destinasi kuliner. Karena makanan dan minuman yang ditawarkan disana sangat enak. Untuk harga cukup terjangkau dan tidak memakan isi dompet.

Sebagian besar menunya adalah makanan tradisional. Misalnya mie kuah jawa, jagung bakar, ayam bakar dan roti bakar. Itu baru sebagian kecil, sebenarnya masih banyak menu lainnya. Namun dari semua menu tersebut, keempat menu ini yang paling banyak diminati.

Baca: TAMAN MATAHARI Bogor: Tiket & Fasilitas Lengkap

5. Pemandangan Gunung Salak sangat mempesona

Daya tarik utamanya adalah lokasinya yang dekat dengan Gunung Salak. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa melihat deretan bukit menjulang tinggi ke langit. Letaknya seolah mengelilingi kawasan wisata Kampoeng Salaka. Dan bentuk gunung itu sendiri seperti lukisan karya seniman berbakat.

Waktu terbaik untuk datang ke wisata alam ini adalah saat matahari sedang bersinar terik. Pemandangan Gunung Salak akan terlihat sangat jelas. Namun saat cuaca mendung, keindahannya tersamarkan oleh akumulasi kabut yang tebal. Sehingga wisatawan tidak bisa menikmati kemegahan dan keindahannya.

Fasilitas Kampoeng Salaka

Meski wisata alam inklusif, yang cukup terjangkau. Namun fasilitas penunjang untuk kebutuhan para wisatawan sudah cukup memadai. Berdasarkan ketersediaan toilet, tempat parkir, pendopo dan mushola. Ketika wisatawan lapar, mereka bisa makan di warung makan di sekitar kawasan wisata.

Tempat Wisata Kampoeng Salaka

Alamat lengkap tempat wisata ini adalah Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Disarankan untuk berhati-hati bagi yang membawa kendaraan. Karena medannya cukup terjal dan banyak terdapat jalur yang berkelok-kelok dan terjal. Sedangkan jarak tempuh dari Kota Bogor sekitar 14 kilometer dengan waktu tempuh 50 menit.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button