Pelaku Wisata Sleman membagikan ratusan Jadah Tempe pada peringatan HUT RI ke-77 - WisataHits
Yogyakarta

Pelaku Wisata Sleman membagikan ratusan Jadah Tempe pada peringatan HUT RI ke-77

SLEMAN, iNews.id – Ratusan makanan khas Yogyakarta berupa jadah dan tempe dijajakan wisatawan dalam gelaran budaya pelaku wisata Kaliurang untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-77. Makanan ini dibagikan kepada pengunjung secara gratis.

“Ratusan Jadah Tempe sudah kami bagikan kepada wisatawan dan semuanya sudah habis,” kata Pj Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Suparmono, Rabu (18/7/2022).

Menurutnya, animo masyarakat untuk mengikuti rangkaian peringatan HUT RI ke-77 sangat tinggi. Masing-masing komunitas pelaku wisata di lereng Gunung Merapi mengirimkan perwakilannya.

Para peserta juga mengenakan pakaian dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta dengan khidmat menghadiri upacara yang digelar di kawasan wisata Nawang Jagad Kaliurang Barat itu.

“Momentum peringatan HUT RI ini kami manfaatkan untuk mempererat kerja sama antar pemangku kepentingan dan masyarakat pariwisata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan,” ujarnya.

Dinas Pariwisata berharap sektor pariwisata di Sleman bisa lebih cepat pulih. Komunitas pemangku kepentingan pariwisata akan memberikan hadiah kepada 20 peserta terbaik dalam upacara mengenakan pakaian daerah dan pakaian menarik dengan hadiah masing-masing Rp 200.000.

Puncak acara, para pelaku wisata menggelar flash mob tari Badui untuk seluruh peserta upacara dan wisatawan, yang dilakukan bekerja sama dengan Sanggar Tari Jaban Tridadi Krincing Manis, Sleman dan Sanggar Sekar Jayashree Balangan Karangpakis, Wukirsari, Cangkringan.

Penerbit: Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button