Bangun kesadaran kesehatan gigi, 2.100 anak SD ikut sikat gigi massal - WisataHits
Yogyakarta

Bangun kesadaran kesehatan gigi, 2.100 anak SD ikut sikat gigi massal

Bangun kesadaran kesehatan gigi, 2.100 anak SD ikut sikat gigi massal

tanpa judul

Krjogja.com – PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tak kurang dari 2.100 siswa SD/MI di Kabupaten Kutasari mengikuti kegiatan gosok gigi massal di Obyek Wisata Taman Sanggaluri, Senin (12/9/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) setempat, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional 2022 (HKGN).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong generasi muda untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi, terutama menyikat gigi yang benar,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menghadiri acara tersebut.

Menurut Tiwi, menjaga kesehatan gigi sangat penting bagi masyarakat. Caranya adalah dengan menyikat gigi minimal 2 kali sehari. Juga, hati-hati memeriksa dokter gigi setidaknya sekali setiap 6 bulan. “Kami menggagas kegiatan ini agar anak-anak Purbalingga selalu sehat dan membangun generasi emas Indonesia,” ujarnya.

Selain sikat gigi bersama, bulan vaksinasi anak sekolah (BIAS) dipercepat dalam kampanye yang sama dengan menandatangani komitmen sukarela. Setelah menerima 2 dosis vaksinasi Covid-19 di Purbalingga, anak sekolah juga harus menyukseskan BIAS September ini.

“Oleh karena itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan BIAS agar hasil Sidang Paripurna di Kabupaten Purbalingga dan anak-anak kita sehat selalu,” ujar Bupati Tiwi

Di Purbalingga, BIAS menargetkan untuk memvaksinasi 38.681 anak sekolah dasar di kelas 1, 2 dan 5. Dari jumlah tersebut, 16.165 siswa di Kelas 1 dan 14.624 di Kelas 2 menerima vaksin MR. Sedangkan siswa kelas 5 mendapatkan vaksin HPV. (Rusia)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button