Gunung di Magelang ini namanya mirip dengan bukit di film Doraemon Lur! - WisataHits
Jawa Tengah

Gunung di Magelang ini namanya mirip dengan bukit di film Doraemon Lur!

Magelang

Pemandangan bukit di tengah kota tempat Nobita dan kawan-kawan bermain pasti sudah tidak asing lagi bagi pemirsa film Doraemon. Nah, siapa sangka gunung di Magelang, Jawa Tengah ini disebut-sebut mirip dengan Bukit Doraemon. seperti apa

Foto Bukit Doraemon dikontraskan dengan gunung di Magelang oleh netizen. Foto ini kemudian dikomentari dan diunggah ke akun Twitter @JawaFess.

“Ayo tinggal di Magelang lur,” tulis akun yang dikutip detik Jateng, Sabtu (15/10/2022).

Ada foto Bukit Doraemon di puncak dan bawah gunung di Magelang. “Bro saya baru tahu kalau Nobita sebenarnya dari Magelang,” tulis pengunggah foto di akun Anime Indonesia yang di-retweet oleh Jawafess.

Tweet tersebut pun mendapat berbagai komentar dari netizen. Diantara mereka:

wah Nobita juga sekolah di SD Negeri 3 Tidar…” komentar @UpoMabur di Twitter.

“nobita cah mbarakan,” cuit @InsanSepakbola.

“Oh bukit di belakang sekolah Ki Jenengan itu malah bukan gunung,” jawab @arif_fty.

“Saya sudah berencana punya rumah di Magelang,” kata @azaleaarta.

Akses ke Gunung Tidar

Mencari detikJateng, Gunung yang diidentikkan dengan bukit Doraemon adalah Gunung Tidar. Gunung Tidar dikelilingi oleh pemukiman penduduk, tepatnya di desa Magersari di kabupaten Magelang Selatan.

Untuk menuju desa ini, saudara-saudara dapat melalui kota dan kabupaten Magelang, khususnya melalui Mertoyudan. Ketinggian gunung ini hanya 530 meter di atas permukaan laut. Perlu dicatat bahwa sebagian besar tanaman di Gunung Tidar adalah pohon pinus.

UPT Kebun Raya Gunung Tidar angkat bicara

UPT Kebun Raya Gunung Tidar juga berbicara tentang kesamaan antara Gunung Tidar dan Bukit Doraemon. Termasuk dari bentuk topografi hingga kedekatannya dengan pemukiman penduduk.

“Kalau ada yang memperhatikan kartun bukit di Doraemon, bisa jadi karena topografinya sama. Daerah penyangganya adalah pemukiman, tapi jika dibandingkan dengan perjalanan sejarah yang sesuai dengan literasi yang kita pelajari, berbeda,” kata Direktur UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang Yhan Noercahyo Wibowo, melalui Pesan, Sabtu (15/10). /2022).

Selengkapnya di halaman berikut..

Saksikan video “Wisata di Kayangan Negeri Magelang Menghadirkan Keindahan Kabut dan Pegunungan”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button