Agus Budi Raharja resmi dilantik Sekda Bantul, berikut profilnya - WisataHits
Yogyakarta

Agus Budi Raharja resmi dilantik Sekda Bantul, berikut profilnya

Agus Budi Raharja resmi dilantik Sekda Bantul, berikut profilnya

BacaJogja – Agus Budi Raharja yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul. Ia menggantikan Sekda sebelumnya, Helmi Jamharis, yang pensiun pada 1 Januari 2023.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan sekretaris daerah merupakan jabatan yang strategis. Memegang jabatan publik tidak berarti menduduki kursi empuk di zona nyaman Anda.

Baca Juga: Pernyataan Menlu tentang PT Anugerah HeHa Bangun Wisata di Imogiri, Bantul

Menurutnya, Sekda merupakan motor penggerak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki peran sangat penting. Perannya adalah untuk membantu para pemimpin daerah dalam merumuskan kebijakan dan mempromosikan hubungan kerja dengan instansi, instansi teknis dan badan pelaksana lainnya.

“Sebaliknya, tergantung pada bidang tanggung jawab, itu mengemban amanah dan tanggung jawab publik. Dibutuhkan komitmen, kemauan yang kuat dan tanggung jawab penuh agar amanat ini dapat diwujudkan,” ujarnya saat berbicara pada Jumat, 6 April.

Baca Juga: Waspada, Foto Profil Wakil Bupati Bantul Dilaporkan Ada Penipuan Pembangunan Masjid

Agus Budi Raharja menyampaikan langkah awal adalah menganalisis berbagai hal. keberhasilan sudah di rute bersambung. Selain itu, kelemahan yang mungkin perlu dipercepat dianalisis dan potensi percepatan program diidentifikasi.

“Kami sendiri dan jajaran kami akan mulai menyusun grand design tahun 2024 sambil menyusun laporan tahun 2022 dan implementasi rencana tahun 2023,” jelasnya.

Baca Juga: Sri Sultan Berencana Bangun Sekolah Khusus Penjahat Jalanan di Bantul

Agus telah resmi terpilih menjadi sekretaris daerah yang salah satunya disebut berhasil menangani pandemi Covid-19. Ia memprakarsai pendirian rumah sakit darurat khusus pasien Covid-19 di Kabupaten Bambanglipuro. Ide ini diakui oleh pemerintah pusat dan provinsi DIY.

Jenjang karir sebelum menjabat sebagai Sekretaris Daerah adalah sebagai berikut:
– Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Kesehatan Bappeda Bantul
– Kepala Departemen Sumber Daya Kesehatan
– Direktur RS Panembahan Senopati, Bantul
– Kepala Dinas Kesehatan Bantul
– Sekretaris Bantul []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button