Glamping Sejuk di Hutan Pinus Lereng Gunung Slamet, Tegal – Panturapost.com - WisataHits
Jawa Tengah

Glamping Sejuk di Hutan Pinus Lereng Gunung Slamet, Tegal – Panturapost.com

TEGAL – Menghabiskan malam di tengah hutan pinus berselimut kabut dan sejuknya udara di lereng Gunung Slamet sangat cocok bagi siapa saja yang ingin melepas penat setelah seminggu beraktivitas.

Selain itu, dengan sistem air panas alami dan pemandangan alam yang indah dapat menyegarkan nafas dan mata.

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi wisatawan adalah Bukit Mutiara yang terletak di kawasan Obyek Wisata Air Panas Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Saat berkunjung ke sana, letaknya tidak jauh dari pos pajak wisata Guci. Jaraknya sekitar 500 meter lebih. Turis hanya tinggal tepat di titik drop off.

Perkemahan glamour (glamping) di Bukit Mutiara memiliki tenda berbentuk kerang yang unik. Selain itu, terdapat vila-vila yang berbentuk cottage. Asyiknya lagi, di sini ada thermal pool di sebelah glamping.

“Penginapan glamping berbentuk kerang ini adalah yang pertama di Guci. Bukit Mutiara sudah berjalan setahun, tapi untuk penginapan kabin baru sebulan lalu,” kata juru kunci Bukit Mutiara Solihin saat dihubungi PanturaPost.com, Sabtu (12/3/2022).

Solihin mengatakan konsep Bukit Mutiara adalah penginapan di bawah pohon pinus dengan tipe penginapan seperti Cocoo Ten, Safari Ten, Villa Bedroom.

Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan pohon pinus dan sumber air panas. Menariknya, setiap tempat glamping memiliki kolam termal.

Dari segi harga, Solihin mengatakan harga penginapan Cocoo ten berkapasitas 8 orang per malam adalah Rp 1.500.000 pada hari biasa dan Rp 1.900.000 pada akhir pekan.

Kemudian akomodasi Safari ten berkapasitas 8 orang dengan harga Rp 810.000 pada hari biasa dan Rp 1.200.000 pada akhir pekan.

Sedangkan untuk penginapan berupa promo kabin dibandrol dengan harga Rp. Rp 499.000 di hari biasa dan Rp 799.000 di akhir pekan.

Bukan sekadar glamping dengan bentuk kerang dan gubuk. Ada juga vila di Bukit Mutiara. Yaitu vila 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur.

Untuk harga villa 2 kamar Rp 900.000 di hari biasa dan Rp. 1.200.000 pada akhir pekan. Sedangkan untuk villa 3 kamar tidur Rp 1.900.000 pada hari biasa dan Rp 2.200.000 pada akhir pekan.

“Bukit Mutiara mengutamakan keindahan pohon pinus, glamping, kabin dan villa. Tempat yang asik untuk bersantai setelah seminggu beraktivitas,” tambah Solihin.

Penerbit: Setyadi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button