SD PTQ 'AnNida' menjadi tuan rumah perkemahan Persami: melatih kemandirian dan kerjasama - WisataHits
Jawa Tengah

SD PTQ ‘AnNida’ menjadi tuan rumah perkemahan Persami: melatih kemandirian dan kerjasama

Adegan api unggun di perkemahan. (Apakah foto).

SALAD | Kopi pagi : Tidak kurang dari 130 anak/siswa Kelas V dan VI SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ‘ANNIDA’ Kota Salatiga mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Agrowisata Kuncen, Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (19/10). -19 20/11/2022).

Direktur SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ‘ANNIDA’ Moh Taijul Mubin SPd mengatakan, kegiatan Persami bertujuan untuk melatih siswa hidup mandiri dan bekerja sama. Selain itu, agar anak memiliki rasa peduli dan kerjasama antar teman/rekan serta menjalani kehidupan mandiri.

“Kegiatan Persami ini merupakan yang pertama sejak pandemi Covid-19. Anak-anak memulai dengan upacara pembukaan di lingkungan sekolah kemudian dilanjutkan ke perkemahan. Kegiatan perkemahan diisi dengan berbagai kegiatan pendukung. Ini termasuk kompetisi memasak dan penjelajahan alam yang berkelanjutan dan api unggun sepanjang malam. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendidik anak agar lebih mandiri dan mengenal kehidupan di alam seperti ini serta mampu menjaga diri menjadi anak yang kreatif,” jelas Mubin.

Saat di rumah kamu harus bisa menerapkan arti kemerdekaan ini. Harapannya agar anak tidak selalu menunggu orang tua menyiapkan segala sesuatunya.

Seluruh anak dan guru atau pendamping ikut serta dalam aksi api unggun di lapangan. Bahkan diisi dengan penampilan berbeda dari masing-masing tim atau skuad.

“Saya sangat bangga dan senang bisa mengikuti Persamis Camp. Meski lokasi atau tempat perkemahan sangat dingin, Anda tetap bisa mengikuti keseluruhan acara tanpa gangguan. Sekali lagi saya sangat senang dengan camp ini,” ujar Avinza Mei Vano, siswa Kelas VI yang didampingi beberapa temannya. *Polisi.

Reporter: Heru Santoso.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button