Giri Tirta Kahuripan, Hits Resort & Swimming Pool with Nature in Purwakarta - WisataHits
wisatahits

Giri Tirta Kahuripan, Hits Resort & Swimming Pool with Nature in Purwakarta

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 07.00 – 18.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Wanayasa, Taringgul Tonggoh, Kec. Wanayasa, Kab. Purwakarta, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Berenang di tempat yang memiliki pemandangan indah adalah salah satu cara untuk bersantai di akhir pekan. Jika anda berada di daerah Purwakarta maka Giri Tirta Kahuripan bisa menjadi destinasi wisata yang bisa anda pilih. Di sini, Anda bisa menikmati panorama alam yang cukup indah ditambah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Apa saja daya tarik dan keseruan berlibur di tempat ini?

Daya Tarik Giri Tirta Kahuripan

Daya Tarik Giri Tirta KahuripanKredit gambar: Google Maps Indra Susandi

1. Keindahan di sekitar kolam renang

Giri Tirta Kahuripan adalah salah satu kolam renang yang ada di Purwakarta. Destinasi wisata ini berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Tentunya berada di tempat yang cukup tinggi tentunya udara di kolam ini sangat sejuk dan segar.

Sehingga menjadi destinasi yang bisa Anda kunjungi saat lelah dengan aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Di sini Anda tidak hanya akan disuguhkan dengan udara segar. Pasalnya, dinginnya air kolam akan membuat pikiran segar kembali.

Selain itu, jika Anda datang dalam cuaca terik, berenang atau sekedar berendam bisa menjadi alternatif yang bisa Anda coba. Keindahan pemandangan alam juga menjadi salah satu daya tarik utama yang dihadirkan oleh kawasan rekreasi ini.

Keindahan tempat wisata ini tidak berhenti sampai di situ. Namun ketika Anda datang di pagi hari, Anda juga akan melihat kabut tipis. Seolah-olah Anda berada di negeri di atas awan. Pemandangan ini memang menjadi daya tarik utama Giri Tirta Kahuripan.

2. Konsep dan arsitektur yang diusulkan

Tidak hanya memiliki tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan menyejukkan, namun konsep dari hit spot ini juga sangat bagus. Memang, Giri Tirta yang merupakan salah satu resort di Purwakarta sengaja mencoba memadukan konsep resort yang dibangunnya dengan sentuhan kontemporer.

Hal ini tentu terlihat jelas karena disini kamu akan disuguhkan dengan kolam renang sebagai wahana utama yang bisa kamu coba. Apalagi saat berada di tempat ini, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana yang akan menghadirkan keseruan. Jika Anda mengajak si kecil berlibur ke tempat ini, pasti akan sangat menyenangkan.

Kemudian lanjutkan ke arsitektur yang diilustrasikan. Tentu tidak kalah menarik untuk dibahas. Karena arsitektur wisata ini juga sangat mengesankan. Dengan memadukan konsep Jawa dan modern, destinasi wisata ini memang sangat indah. Anda pasti akan betah menghabiskan waktu menikmati keseruan yang ditawarkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Giri Tirta KahuripanKredit gambar: Google Maps Allandra Dibtiya

Jika ingin mengunjungi Giri Tirta Kahuripan, bisa juga ke Jalan Raya Wanayasa yang terletak di RT 13 RW 4. Tepatnya di Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat. Untuk bisa ke sini, Anda bisa menaikinya menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa terlebih dahulu naik bus antar kota dan turun di kawasan Jatiluhur, tepatnya di rumah makan Ibu Haji Ciganea. Kemudian Anda bisa naik angkutan 04 untuk sampai ke Pasar Rebo. Perjalanan dilanjutkan dengan angkot kuning dan turun ke kawasan Wanayasa. Kemudian Anda bisa menggunakan ojek untuk melanjutkan perjalanan.

Namun, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sini, perjalanan yang Anda perlukan akan lebih mudah. Anda bisa naik mobil dan ambil jalan tol Cipularang lalu melewati pintu keluar tol Jatiluhur. Kemudian arahkan kendaraan menuju Pasar Rebo dan belok kanan menuju Wanayasa.

Di sini Anda bisa menempuh perjalanan hingga sekitar 20 km. Begitu sampai di kecamatan ini, Anda juga bisa menemukan papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda ke wisata Giri Tirta. Jika masih bingung, sebaiknya bisa menggunakan peta digital untuk menuju tempat wisata tersebut.

Harga tiket masuk dan paket wisata

Harga Tiket Giri Tirta KahuripanKredit gambar: Google Maps Mega Sahara

Saat berwisata ke Giri Tirta Kahuripan Anda akan dikenakan tarif yang berbeda. Itu tergantung pada wahana dan aktivitas yang ingin Anda lakukan. Namun, Anda akan dikenakan biaya untuk tiket utama, yaitu sekitar 25.000 rupee. Kemudian bagi anda yang ingin bermain flying fox Low Roper akan dikenakan biaya sekitar Rs 25.000.

Anda bisa memainkan wahana lain seperti tiket sky pool dengan merogoh kocek sekitar 60.000 rupee. Selain itu, seluncuran air berharga sekitar Rs 10.000 dan juga sepeda air dengan biaya masuk sekitar Rs 15.000. Anda dapat memainkan kedua game di akhir pekan. Jika ingin bermain futsal, Anda bisa menyewanya dengan harga 125.000 per jam.

Ada juga day pass yang akan membuat biaya lebih murah. Bagi Anda yang memilih Paket A, Anda hanya perlu membayar Rs 120.000. Di sini Anda akan mendapatkan tiket masuk, tiket sky pool serta box lunch dan snack box. Sedangkan jika tidak ingin snack box, Anda bisa memilih Paket B yang harganya sekitar Rp100.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Giri Tirta Kahuripan

Kegiatan menarik di Giri Tirta KahuripanKredit gambar: Google Maps Indra Susandi

1. Mainkan keluar

Jika Anda suka mencoba wahana yang penuh tantangan, wahana exiting bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa Anda coba. Bahkan di Giri Tirta Kahuripan, Anda juga bisa bermain di area awal yang cukup lengkap. Dari Flying Fox, Anda bisa menikmatinya di sini. Anda juga akan bisa merasakan sensasi menuruni trek menggunakan tali yang sangat kencang.

2. Mainkan sepeda gunung

Belum puas dengan adrenalin yang terpacu saat menaiki flying fox, Anda bisa melanjutkan permainan ATV. Di sini Anda dapat mencoba mengendarai ATV. Dengan medan yang terjal dan berliku, pengunjung akan tertantang dan pastinya tidak akan melupakan momen ini.

3. Berenang di Sky Pool

Wahana utama yang harus Anda nikmati selama berada di Giri Tirta Kahuripan tentunya adalah berenang di sky pool. Berada di sini Anda juga akan disuguhkan pemandangan hijau yang terkadang diselimuti kabut. Kolam ini dirancang khusus untuk berada di ketinggian.

Dengan cara ini, pengunjung akan merasa seperti sedang berenang ke atas bukit karena pemandangannya sangat indah. Di sini Anda bisa langsung melihat indahnya perbukitan dan pegunungan Purwakarta. Saat berenang di siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Namun, akan berbeda jika Anda mengunjunginya pada malam hari. Karena kolam ini akan terlihat sangat eksotis di malam hari. Dengan lampu dan lampu kota yang menerangi kolam ini, terlihat sangat menakjubkan. Suasana romantis juga bisa Anda dapatkan di kawasan wisata cantik ini.

4. Bermain sepeda air

Aktivitas di Giri Tirta KahuripanKredit gambar: Instagram DR_Stories

Setelah puas berenang di kolam renang berdesain skypool, Anda tidak perlu terburu-buru untuk pulang. Sebab, Anda bisa melanjutkan aktivitas lainnya, yaitu sepeda air. Aktivitas mengayuh sepeda air di danau yang luas ini akan membuat Anda berolahraga sekaligus. Ada beberapa jenis sepeda air yang bisa Anda temukan di sini.

Mulai dari sepeda air yang bisa digunakan oleh dua orang dan juga jika Anda ingin tenang dan menyendiri, Anda bisa menikmati sepeda air khusus untuk satu orang ini. Untuk penggunaan pribadi, sepeda air ini sangat mudah digunakan dan Anda juga bisa berlatih mengelilingi danau sambil menikmati keindahan pemandangan alamnya.

5. Lihat binatang

Jika Anda mengajak si kecil berlibur, itu bisa menjadi salah satu cara edukasi. Ini karena kamu juga bisa melihat binatang lucu di Giri Tirta Kahuripan. Beberapa hewan yang bisa Anda temukan di sini antara lain buaya muara, rusa timor, kakatua tua, owa, burung merak dan kera.

Anda bahkan dapat menemukan ikan sungai Amazon yang besar, yaitu Arapaima, di area rekreasi ini. Tentunya berlibur ke sini bisa menjadi tempat untuk mengedukasi si kecil tentang berbagai jenis hewan yang ada. Mereka tidak hanya melihatnya di buku atau film. tapi bisa bertemu langsung dan berinteraksi dengan hewan lucu ini.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta. Selain memiliki pemandangan yang indah, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana yang akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Selain bersantai, Anda juga bisa berolahraga sekaligus dengan panorama yang luar biasa.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button