Pemprov NTB Ajak Stakeholder Pariwisata Sinergi Promosi Pariwisata - ANTARA News Mataram - WisataHits
Yogyakarta

Pemprov NTB Ajak Stakeholder Pariwisata Sinergi Promosi Pariwisata – ANTARA News Mataram

MATARAM (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengajak para pelaku usaha pariwisata untuk bekerja sama mempromosikan pariwisata guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan, sinergi antara pemerintah dan pemangku kepentingan pariwisata penting untuk memajukan industri pariwisata di daerah, karena sulit dicapai tanpa kerja sama. Khususnya bagaimana membangun dan memperkuat promosi untuk memperkuat citra pariwisata NTB.

“Kami mengajak seluruh dinas pariwisata untuk bersinergi mendukung dan memajukan pariwisata NTB,” ujarnya di Mataram, Selasa.

Ia mengakui, ada sejumlah program kegiatan promosi yang perlu diikuti oleh pemerintah daerah bersama pemangku kepentingan pariwisata setempat. Pihaknya paling banyak akan menghadiri ASEAN Tourism Forum yang akan digelar di Yogyakarta pada Februari 2023. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bali And Beyond yang akan berlangsung di Bali.

“ASEAN Tourism Forum merupakan salah satu event pasar pariwisata terbesar di Asia. Jadi ini kesempatan kita untuk mempromosikan destinasi NTB,” jelasnya.

Menurut Yusron, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dalam hal ini biro pariwisata tidak bisa bekerja sendiri untuk mengembangkan pariwisata. Untuk itu diperlukan sinergi antara pemerintah dan pemangku kepentingan pariwisata. Selain itu, NTB kini telah dinobatkan sebagai salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas Nasional (DSPN).

“Selama ini para pemangku kepentingan industri pariwisata telah mendapatkan banyak manfaat dari berbagai kegiatan yang dilakukan di NTB, seperti: B.WSBK, MXGP dan MotoGP. Oleh karena itu, para pemangku kepentingan pariwisata saat ini membantu pemerintah daerah. Karena pemerintah juga memiliki pembatasan pajak, kami mengharapkan sinergi yang lebih konkrit dari para pemain. “Pariwisata,” katanya.

Pemprov NTB menargetkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan menjadi 1,5 juta orang pada 2023. Target ini meningkat dibanding tahun 2022 yang menargetkan jumlah kunjungan wisatawan menjadi 1 juta orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button