Nongsa Beach Batam - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Nongsa Beach Batam – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Nongsa salah satu pantai eksotis kota Batam menarik untuk dikunjungi. Pantai pasir putih yang masih alami dengan pemandangan yang menakjubkan dan banyak spot foto yang keren.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sambau, Kab. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Cek lokasi

Pulau Batam merupakan pulau terjauh di Indonesia tepatnya di sebelah barat yang berbatasan langsung dengan Singapura. Pulau ini memiliki banyak atraksi yang berhubungan dengan air, terutama laut, termasuk Pantai Nongsa. Pantai ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di kota Batam di Kepulauan Riau.

Siapapun yang berniat menyebrang ke Singapura pasti akan berpikir ulang setelah melihat keindahan pantai ini karena air di pantai ini selalu sangat bersih dan tentunya di pantai ini ekosistemnya selalu terjaga. Oleh karena itu, banyak yang akhirnya memilih untuk berlibur dan menghabiskan waktu di pantai ini.

Suasana pantai ini masih sangat tenang dan tradisional, jadi jika ingin menikmati keheningan dan kedamaian bisa datang ke Pantai Nongsa. Yang menarik adalah pantai ini berbatasan dengan pantai di bagian selatan Singapura, begitu dekat sehingga Anda bisa menggunakan speedboat dengan waktu setengah jam untuk sampai ke pantai selatan Singapura.

Atraksi Pantai Nongsa

Aktivitas di Pantai NongsaKredit gambar: Google Maps Eric Pajow

Tempatnya yang indah membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan yang datang ke Kota Batam, dan tentunya pantai ini memiliki banyak pesona karena pengunjung yang datang selalu ramai. Berikut jenis-jenis objek wisata yang ada di Pantai Nongsa Kota Batam Kepulauan Riau.

1. Pasir putih dan air laut yang jernih

Pantai ini memiliki pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dan juga didukung oleh air laut yang masih sangat jernih. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk melihat jenis ikan di laut dan terumbu karang yang dapat Anda lihat secara langsung tanpa menggunakan alat apapun.

2. Spot foto keren

Jika kamu datang ke pantai ini tapi tidak berfoto, kamu akan rugi karena tidak bisa mengabadikan momen di tempat yang indah. Bebatuan, pasir putih, ombak yang bagus dan dikelilingi kapal-kapal dari berbagai negara menjadikan tempat ini banyak spot foto dengan background yang luar biasa indah.

3. Dermaga dengan hutan buatan yang teduh

Pemkot Batam menyediakan dermaga yang bisa membuat wisatawan serasa berada di film Manchester by the Sea dengan hutan buatan yang tidak terlalu besar membuat serasa berada di film eksotis. Tujuan dermaga ini dibuat agar wisatawan dapat melihat suasana transit kapal di pelabuhan terdekat.

4. Pemandangan malam

Tempat Wisata di Pantai NongsaKredit gambar: Google Maps Hendra Susanto

Kebanyakan di malam hari, Anda jarang bisa menikmati pemandangan di pantai. Namun berbeda dengan Pantai Nongsa, karena wisatawan di sini akan mendapatkan sajian berupa lampu yang memiliki cahaya yang menyilaukan dan indah. Letak geografisnya sangat menguntungkan dengan kerlap-kerlip lampu yang bisa Anda nikmati.

5. Tempat matahari terbenam

Pulau ini terletak di ujung Indonesia. Tak heran jika sunset yang sangat sejuk dan mempesona berpadu dengan kesunyian suasana yang bisa Anda nikmati baik dari resort, di bawah pohon kelapa, maupun yang bisa Anda lihat dari dermaga.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Nongsa

Lokasi Arah Pantai NongsaKredit gambar: Google Maps Heryadi (Bean_Running)

Bagi warga Sumatera khususnya yang tinggal di sekitar provinsi Riau atau Pangkal Pinang pasti tidak akan kesulitan mencari Pulau Batam. Anda bisa datang ke sini dengan speedboat. Lokasi pantai eksotis nan indah ini berada tepat di distrik Noangsa. Tepatnya berada di Desa Nongsa, Desa Sambu

Sedangkan wisatawan dari luar Kepri bisa mendarat di Bandara Hang Nadim atau bisa berlabuh dari pelabuhan terdekat. Waktu yang dibutuhkan dari Bandara Hang Nadim menuju Pantai Noangsa memakan waktu sekitar 40-60 menit jika menggunakan kendaraan umum, namun bisa lebih cepat jika menggunakan kendaraan pribadi.

Keindahan Pantai Nongsa di Batam sangat sayang jika harus dilewatkan saat ke Batam. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menikmati keindahan pantai ini juga sangat murah. Untuk bisa masuk dan menikmati pantai ini, Anda hanya perlu membayar 10.000 rupiah per orang.

Dengan harga yang sangat terjangkau ini, Anda bisa melihat semua keindahan pantai ini. Di tempat wisata ini, Anda juga harus membayar untuk memarkir kendaraan Anda. Jika Anda membawa sepeda motor, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rs 5.000, sedangkan jika Anda membawa mobil akan dikenakan biaya sebesar Rs 10.000.

Pantai ini buka 24 jam sehari, sehingga pengunjung yang ingin datang ke sini bisa bebas dan fleksibel memilih jadwalnya. Tidak sedikit pengunjung yang datang di hari biasa dan Anda tidak perlu menunggu hari libur datang.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Nongsa

Aktivitas di Pantai NongsaKredit gambar: Google Maps Sean Miller

1. Nikmati wisata kuliner

Jika Anda ingin pergi ke pantai untuk tujuan selain menikmati keindahan pantai, seperti ingin berburu kuliner, Anda bisa menemukannya di sekitar rumah penduduk. Ada sebuah desa di dekat pantai.

Nantinya, setelah sampai di desa, Anda bisa langsung menuju ke sana dan menemukan berbagai penawaran kuliner. Di sini Anda bisa memilih berbagai makanan khas daerah Batam. Dan nantinya Anda bisa memilih makanan yang ingin Anda makan atau nikmati.

2. Snorkeling

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi pantai Nongsa yang memiliki laut yang indah namun tidak mencoba olahraga air. Oleh karena itu, pantai ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjelajahi biota laut karena memiliki spot snorkeling yang bagus.

Ekosistem bawah laut pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Indonesia. Keadaannya yang bersih dan alami membuat pantai ini sangat cocok untuk dijelajahi. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam konten bahari yang unik dan menyenangkan, dan tentunya jangan lupa untuk mengabadikannya di setiap foto.

3. Kegiatan keluar

Aktivitas di Pantai NongsaKredit Gambar: Google Maps Edie Nurdy – Batam Corner View

Buat kamu yang suka tantangan untuk memacu adrenalin dan menguji nyali, sepertinya kamu bisa mencoba jalan-jalan di pantai ini. Wahana di sini bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Biaya yang dibayarkan untuk mencoba wahana di pantai ini juga cukup murah, mulai dari Rp30.000.

4. Naik banana boat

Selain pergi, Anda juga bisa memacu adrenalin dan menguji nyali dengan mencoba wahana banana boat. Disini ada banana boat yang bisa anda gunakan dan bisa anda sewa secara rombongan atau rombongan. Sangat disarankan untuk pergi banana boat bersama teman-teman Anda agar lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Penginapan murah terdekat dengan pantai Nongsa

Penginapan murah terdekat dengan pantai NongsaKredit gambar: Google Maps Desmalia Syakira

1. Resor Pantai Pemandangan Batam

Batam View Beach Resort adalah hotel bintang 4 yang terletak di dekat Pantai Nongsa. Resor modern ini terletak di Selat Singapura, sekitar 4 km dari Terminal Feri Nongsa Pura dan sekitar 24 km dari Mega Mall Batam Center. Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Fasilitas tersebut meliputi kamar ber-AC, business center, gym dan spa, parkir gratis dan luas, kolam renang outdoor, resepsionis 24 jam, bar, dan banyak lagi.

2. Marina dan Resor Nongsa Point

Yang kedua adalah Nongsa Point Marina and Resort. Resor tepi laut ini bergaya Mediterania. Resor ini berjarak sekitar 3 km dari Terminal Feri Nongsa Pura dan sekitar 6 km dari Tering Bay Resort and Golf.

Resor ini dilengkapi dengan fasilitas seperti spa, kolam renang, sarapan gratis, akses langsung ke pantai, Wi-Fi gratis, restoran, layanan kamar, bar, snorkeling, layanan lengkap dan resepsionis 24 jam, dan banyak lagi.

3. Desa Nongsa

Dan terakhir ada Desa Nongsa. Suasana di sekitar hostel ini tenang dan tenteram, cocok untuk Anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Disini juga fasilitasnya sangat lengkap seperti di hotel bintang 4. Disini suasananya juga sejuk dan asri karena di sekitar hostel ini banyak tumbuh pepohonan.

Fasilitas penunjang yang tersedia di Nongsa Beach Batam

Fasilitas Pantai Nongsa PantaiKredit gambar: Google Maps Subandi Komar

Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, di sini juga banyak fasilitas penunjang bagi wisatawan yang datang. Beberapa di antaranya adalah resort mewah, toilet bersih, tempat parkir yang luas dan aman, tempat ibadah, ATM, restoran, dan juga terdapat gazebo country house untuk para wisatawan beristirahat.

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke negeri orang untuk berwisata jika hanya di Indonesia Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata yang seindah dan seindah Pantai Nongsa. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi pantai eksotis ini ketika anda berada di Batam, ketika anda datang ke pantai ini dijamin anda tidak akan menyesal.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button