KABAR BAIK, Pemerintah Batalkan Kenaikan Tiket Rp 3,75 Juta ke Pulau Komodo, Sandiaga Uno: Sudah Diputuskan - WisataHits
Jawa Barat

KABAR BAIK, Pemerintah Batalkan Kenaikan Tiket Rp 3,75 Juta ke Pulau Komodo, Sandiaga Uno: Sudah Diputuskan

GALAMMEDIANEWS – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) menutup pembahasan kenaikan harga tiket Pulau Komodo, Pulau Padar dan perairan sekitarnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp 3,75 juta per 1 Januari 2020 Januari 2023 dibatalkan.

Pemerintah NTT sedang menyiapkan keputusan gubernur terkait pembatalan kenaikan tiket Pulau Komodo.

“Telah diputuskan bahwa tidak akan ada peningkatan. Bukan ditunda tapi ditarik, dibatalkan,” ujar Menparekraf) Sandiaga Uno saat menghadiri acara Wonderful Indonesia Cobranding Awards 2022 di Balairung Soesilo Sudarman, Jakarta Pusat belum lama ini.

Baca Juga: REKOMENDASI ​​3 Wisata Bandung Di Tengah Kebun Teh Sejuk, Instagramable Buat Liburan

Menurut dia, seperti dilansir PMJNews pada Jumat, 16 Desember 2022, Pemprov NTT juga sedang menyiapkan SK Gubernur yang memastikan pembatalan kenaikan tiket Komodo.

Dengan adanya keputusan tersebut, menurut Sandiaga Uno, merupakan kabar gembira bagi seluruh pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

“Tidak hanya di Manggarai, Labuan Bajo, tapi di semua daerah yang mendukung wisata berbasis ekowisata. Ini menunjukkan fokus pemerintah untuk menghidupkan kembali pariwisata, dan ketika masyarakat baru pulih dari pandemi, keputusan ini tentu menjadi angin segar,” ujarnya.

Baca Juga: TOL CISUMDAWU BUKA SAMPAI CIMALAKA SUMEDANG, COBA MUMPUNG GRATIS

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Zeth Shoppingmode Sony Libing menegaskan akan mengajukan permohonan tiket masuk Pulau Komodo yang baru pada 1 Januari 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button