Gelaran musik bertaraf internasional, Menparekraf dukung We The Fest 2023 capai target kunjungan wisatawan nasional dan internasional - WisataHits
wisatahits

Gelaran musik bertaraf internasional, Menparekraf dukung We The Fest 2023 capai target kunjungan wisatawan nasional dan internasional

Gelaran musik bertaraf internasional, Menparekraf dukung We The Fest 2023 capai target kunjungan wisatawan nasional dan internasional

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung penuh digelarnya “We the Fest 2023” sebagai ajang musik internasional.

Ajang tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara dan pergerakan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Menparekraf Dukung 'We The Fest 2023' untuk Capai Tujuan Kunjungan Wisman dan Gerakan WisnusMenparekraf Sandiaga Uno saat “Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Selasa (11/7/2023), menikmati Ismaya Live untuk kembalinya We the Fest pada 21-23 Juli 2023 di Kompleks Olahraga GBK, Jakarta . Foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga Uno saat The Weekly Brief bersama Sandi Uno, Selasa (11/7/2023), mengatakan We the Fest merupakan festival tahunan yang sangat unik karena selain menampilkan konser musik, juga merupakan perpaduan acara yang menampilkan seni, fashion. dan Pesta Makanan.

“Saya apresiasi dulu Pak David dan tim Ismaya Live yang kembali hadir di We the Fest,”

ujar Menparekraf Sandiaga.

We The Fest tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 Juli 2023 di Kompleks Olahraga GBK, Senayan, Jakarta dengan program aktivasi seperti Art Village yang merupakan instalasi seni karya seniman lokal; Carnifun yang merupakan permainan dan aktivitas yang menyenangkan; WTF Con, yaitu pilihan produk fesyen yang dapat dibeli dan dijual pengunjung; Eats and beats yang merupakan area makanan dan minuman produk catering Ismaya Group; Klub Film; Area Kesombongan Wanita; dan kios dagangan.

We The Fest 2023 akan menampilkan sejumlah musisi internasional antara lain The Strokes, Daniel Cesar, The Kid Laroi dan musisi papan atas tanah air seperti Kahitna, Yura Yunita, Project Pop, Maliq & D’essentials, Gigi dan masih banyak lagi.

Selain itu, Menparekraf juga mengapresiasi adanya konsep keberlanjutan festival musik yang diterapkan saat penyelenggaraan We the Fest 2023.

“Dengan demikian, konsep zero waste merupakan bagian dari green economy yang juga akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,”

kata Menparekraf.

Direktur Ismaya Live David Ferdian mengatakan We the Fest 2023 juga menarik wisatawan mancanegara, terhitung 12% pengunjung yang datang.

“Satu hal lagi yang kami tekankan, kami juga mendatangkan wisatawan mancanegara.

Kiita kini menjual 22.000 tiket per hari, dimana 12% per hari adalah turis asing.

Totalnya hampir 8.000 turis asing.”

kata Daud.

Deputi Penyelenggara Produk dan Event Pariwisata Kemenparekraf Vinsensius Jemadu mengatakan We the Fest merupakan salah satu dari 3.000 mega event tahun ini yang pasti akan berdampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya ingin menekankan bahwa kehadiran We the Fest untuk kesekian kalinya akhirnya memberikan penegasan dan penegasan atas terselenggaranya event tersebut sebagai motor penggerak kebangkitan sektor ekonomi yang kita lihat kembali sebagai We the Fest of year. dari tahun ke tahun ternyata penontonnya meningkat sangat kuat”,

kata Vincent.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button