Penggerak ekonomi: Sandiaga mengkampanyekan "Bangga saja berwisata di Indonesia" - WisataHits
Jawa Timur

Penggerak ekonomi: Sandiaga mengkampanyekan “Bangga saja berwisata di Indonesia”

Surabaya

Menparekraf Sandiaga Uno akan menganjurkan “bangga saja berwisata di Indonesia”. Dengan kampanye ini, Bromo, objek wisata populer di Jawa Timur, akan mendapat limpahan wisatawan.

“Tentu kita memiliki pariwisata domestik yang sangat kuat, kita telah mencatat hampir 800 juta pergerakan wisatawan domestik dan menyumbang hampir 4% dari APDB kita,” kata Sandiaga kepada wartawan dalam acara Vegan Festival di Grand City Surabaya, Minggu (11/12). /2022). ).

Sandiaga mengatakan wisatawan lokal yang berwisata sendiri di Indonesia bisa meningkatkan target tersebut. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mentargetkan ada 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan wisatawan domestik pada tahun 2023.

“Tidak hanya Bali, destinasi wisata lainnya seperti Danau Toba, Borobudur, Belitung dan Jawa Timur, Bromo Tengger Semeru akan mendapat limpahan peningkatan kunjungan dari wisatawan lokal, sehingga akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat,” katanya.

Wisata domestik yang tak kalah menarik juga membuka peluang bagi UMKM. Selain itu, wisatawan lokal tinggal lebih lama dan frekuensi kunjungan lebih tinggi.

“Itu yang akan kita kembangkan, kita akan launching campaign pada 13 Desember untuk bangga traveling sendirian di Indonesia.

Sandiaga juga memiliki target: pada akhir 2023, 30 juta UMKM harus ikut serta. Salah satunya adalah UMKM vegan. Oleh karena itu, daftar restoran vegan dan pemasok makanan harus masuk dalam e-catalog dan platform e-commerce untuk masuk dalam ekosistem ekonomi digital.

“Jadi peningkatannya jelas, 60% konten kreatif yang dihasilkan akan meningkatkan penjualan mereka. Dan jika berhasil, 60% pembelian produk buatan Indonesia dihasilkan oleh UMKM, maka ada lagi 2% pertumbuhan ekonomi dan 2 juta lapangan kerja yang dapat tercipta,” pungkasnya.

Simak video “Sandiaga Jamin KUHP AS Tidak Akan Merugikan Investasi”
[Gambas:Video 20detik]
(esw/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button