Festival Film Bulanan 2023 Dibuka, Sandiaga Uno: Catat Waktu Pendaftaran Oleh Kota Anda! : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

Festival Film Bulanan 2023 Dibuka, Sandiaga Uno: Catat Waktu Pendaftaran Oleh Kota Anda! : Wisata Okezone

Festival Film Bulanan 2023 Dibuka, Sandiaga Uno: Catat Waktu Pendaftaran Oleh Kota Anda!  : Wisata Okezone

setelah Menjadi Tuan Rumah Festival Film Bulanan 2022, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kembali membuka kesempatan bagi sineas di seluruh Indonesia melalui Festival Film Bulanan 2023.

Festival Film Bulanan merupakan festival film yang memilih dua film pendek terbaik setiap bulannya, baik fiksi maupun dokumenter, dari berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Di awal tahun ketiga, Sandiaga meminta 4.000 desa wisata mendaftar ADWI 2023

Masa pendaftaran dibuka setiap tanggal 2 hingga 12, mulai Februari hingga November 2023 dengan sistem zona.

Pada bulan Februari dibuka pendaftaran khusus untuk wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sementara untuk wilayah Banten dan Jawa Barat akan dibuka pada bulan Maret, kemudian pada bulan April untuk wilayah Jakarta dan Jawa Timur.

Dilanjutkan pada bulan Mei untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Untuk daerah selanjutnya yakni Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung baru bisa berpartisipasi pada bulan Juni. Kemudian Juli untuk Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Sedangkan Agustus untuk Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Kemudian September untuk Gorontalo, Maluku, Maluku Utara.

BACA JUGA:Sandiaga meminta 6 pejabat baru yang dilantik untuk bekerja sama sebagai tim untuk mencapai tujuan Kemenparekraf

Sineas di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat dapat mendaftarkan karyanya pada Oktober 2023. Terakhir, pada November 2023, mereka akan menyambut sineas di Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Dataran Tinggi, Papua Selatan, dan Papua Tengah.

“Ayo, catat waktu pendaftaran di kotamu. Pembuat film di Jawa Tengah dan Yogyakarta diminta untuk mendaftarkan film pendek mereka di www.festivalfilmbulanan.com mulai 2 Februari 2023. Informasi lebih lanjut tersedia melalui akun Instagram @festivalfilmbulanan,” kata Sandiaga.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Melalui kegiatan ini, Sandiaga berharap dapat membuka jalur distribusi karya sineas muda di pasar nasional bahkan internasional. Selain itu, para sineas di Indonesia, komunitas film daerah, dan seluruh penggiat film Indonesia dapat berkolaborasi dan bersinergi membangun pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di daerah masing-masing.

ilustrasi

Tahun ini, lanjut Sandiaga, Festival Film Bulanan hadir baik secara online maupun offline dengan rangkaian kegiatan antara lain road show, pemutaran film, networking dengan komunitas film dan festival film nasional, serta kerjasama dengan

“Karena karya akan selalu menemukan jalan,” pungkas Sandiaga.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button