Danau Poso, danau pasir putih yang indah di Sulawesi Tengah - WisataHits
wisatahits

Danau Poso, danau pasir putih yang indah di Sulawesi Tengah

danau poso – Benarkah ada pasir putih di pinggir danau? Biasanya pasir putih hanya di pinggir pantai? Mungkin pertanyaan ini yang pertama terlintas di benak Anda saat membaca judul artikel yang akan kami bahas berikut ini. Namun, memang benar ada sebuah danau yang memiliki pasir putih yang indah.

Salah satunya adalah Danau Poso di Sulawesi Tengah. Ya, telaga ini merupakan salah satu telaga unik yang tidak akan pernah Anda temukan di telaga pada umumnya. Karena telaga ini memiliki pasir putih yang dapat menutupi sebagian besar tepian telaga.

Keindahan Danau Poso, Sulawesi TengahKeindahan Danau Poso, Sulawesi Tengah

Pasir putih objek wisata danau poso di sulawesi tengah ini sama persis dengan pasir putih yang biasa anda jumpai di pantai-pantai tepi laut.

Selain itu tepian danau juga ditumbuhi pasir berwarna kuning, tekstur pasir kuning ini sama persis dengan pasir putih yang lembut, hanya saja warnanya kuning.

Keindahan Objek Wisata Danau Poso di Sulawesi Tengah

Kali ini Tempat wisata yang mengasyikkan akan mengajak Anda mengunjungi danau indah di Sulawesi Tengah. Danau ini sendiri berada di ketinggian sekitar 657 mdpl, objek wisata danau ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan.

Dikelilingi perbukitan dan kawasan hutan, Anda bisa menikmati pemandangan alam sambil menghirup udara segar.

Dengan pantai berpasir putih dan sangat bersih, sehingga dapat memantulkan cahaya matahari, serta ekosistem danau yang selalu terjaga dengan baik membuat pemandangan danau ini menjadi segar.

Selain itu, danau ini juga memiliki air yang sangat jernih, bahkan jika musim hujan membanjiri danau, air danau ini tidak akan pernah keruh, yaitu tetap jernih.

Saat berkunjung ke Danau Poso di Sulawesi Tengah, Anda bisa menemukan suasana yang tak jauh berbeda dengan pantai-pantai khas tepi laut.

Liburan di Danau Poso, Sulawesi TengahLiburan di Danau Poso, Sulawesi Tengah

Warna airnya yang hijau dan jernih di pinggir danau, serta birunya laut yang berada tepat di tengah danau, akan menjadi pemandangan yang sangat indah. mengejutkan.

Di sekitar tepi Danau Poso, tepatnya di perairan dangkal, Anda tidak akan menemukan bebatuan karang di dasar perairan. Pasir danau dua warna menutupi tepian danau ini, juga menutupi dasar perairan hingga area terdalam.

Sehingga sangat aman untuk anda bermain di perairan dangkal. Menariknya, kaki Anda tidak akan pegal atau pegal karena tidak ada batu di bagian bawahnya. Mata Anda pun tidak akan pedih, karena air di telaga ini bukanlah air asin, melainkan air tawar.

Tepi Danau Poso, Sulawesi TengahTepi Danau Sulawesi Tengah

Salah satu hal yang paling favorit untuk dilakukan di tempat wisata Sulawesi Tengah ini adalah berkeliling danau menggunakan perahu motor yang disewakan di sekitar danau. Saat Anda berjalan di sekitar danau, Anda tentu saja akan menemukan beberapa pemandangan yang luar biasa.

Lihat juga: Danau Kelimutu Ende

Harga tiket masuk objek wisata danau

Anda dapat melihat kehidupan sehari-hari masyarakat setempat, seperti memancing, budidaya ikan keramba atau memancing. Kemudian untuk tiket masuk Danau Poso di Kota Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah sekitar Rp 3.000 per orang.

Lokasi danau

Danau Poso sendiri berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ini. Di kota Tentena.

Akses ke lokasi danau

Bagi wisatawan yang ingin berlibur di danau ini dapat mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan pribadi melalui lintas trans sulawesi. Danau ini sangat mudah diakses karena terletak di dekat Jalan Lintas Trans Sulawesi, jalan yang menghubungkan Toraja-Poso-Gorontalo-Manado.

Danau Poso terletak sekitar 285 km sebelah tenggara kota Palu. Telaga ini dapat diakses dari Kota Palu menggunakan kendaraan darat atau angkutan umum selama kurang lebih 8 jam perjalanan.

Telaga ini juga terletak sekitar 56 km sebelah selatan kota Poso. Dari kota Poso, Danau Poso dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat atau angkutan umum selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Kuliner di sekitar danau

Jika Anda datang ke sini tidak perlu khawatir kelaparan, Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner di sekitar danau ini. Untuk makanan khas yang wajib dicoba adalah dibuat menjadi ikan sogili bakar atau belut air tawar.

Bumbu yang digunakan adalah rica-rica atau dabu-dabu dengan perasan jeruk nipis, tomat dan bawang merah. Anda bisa mencicipi hidangan ini di hampir semua warung makan. Danau Poso Di mana Kota Tenda.

Penginapan Di Sekitar Danau

Bagi Anda yang ingin bermalam di sekitar danau ini, Anda dapat menemukan penginapan dan hotel dengan tarif yang sangat murah, yaitu antara 50.000 hingga 250.000 tergantung pada anggaran Anda. Jika mau, Anda bisa menginap di hotel di Kota Tentena.

Demikian ulasannya danau poso yang bisa anda jadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Juga jangan lewatkan: 31 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button