Festival Awul-Awul di Hall Terminal Tirtonadi Solo Dapat Diskon, Gila Pembeli - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Festival Awul-Awul di Hall Terminal Tirtonadi Solo Dapat Diskon, Gila Pembeli – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pembeli memilih pakaian bekas di hari terakhir Safe Fest, Thrift Market, UMKM, Kuliner, Musik di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo pada Minggu (10/9/2022). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Warung festival Awul Awul di Safe Fest, Thrift Market, UMKM, Kuliner, Musik di Convention Hall Terminal Tirtonadi, seri Solo di hari terakhir festival, Minggu (9/10/2022).

Para pengunjung sangat antusias dengan banyaknya promo diskon dari para dealer. Ada juga beberapa pembeli yang memperebutkan barang yang mereka cari.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Ratusan lapak yang menjual pakaian bekas yang juga dikenal dengan awul-awul, mengurangi dagangannya di hari terakhir. Potongan yang ditunjukkan bervariasi menurut jenis dan merek berdasarkan kualitas barang.

Beberapa sepatu branded seperti Air Jordan hingga Nike Air Max juga mendapat diskon besar-besaran. Salah satu kios yang menjual celana panjang pada festival Awul Awul di terminal Tirtonadi Solo menawarkan diskon Rp20.000-40.000.

Potongan harga ini membuat pengunjung tetap tertarik hingga akhirnya membeli. Hal yang sama juga dilakukan oleh pedagang yang menjual jaket dan baju yang overstock karena harga yang terjangkau.

Baca Juga: Gaya Korea, Jaket, dan Hoodie Masih Trending Pasar Barang Bekas di Solo

Sony, salah satu retailer, menjelaskan alasan pemberian diskon. Selain untuk menarik pembeli, diskon juga dilakukan karena terjadi di hari terakhir dan keuntungan yang didapat cukup tinggi.

Diskon untuk penerbitan saham Awul-awul

“Penurunan harga ini sebenarnya dimaksudkan pada hari terakhir agar pembeli tetap tertarik untuk datang lebih dulu, browsing dan membeli. Karena itu lebih dari tujuan yang ditetapkan sejak awal. Nanti kalau beli karung lagi masih muat di tempatnya di rumah,” ujarnya Solopos.comMinggu (10/9/2022).

Senada dengan Sony, Mia yang menjual produk Awul Awul wanita pada festival di Convention Hall Tirtonadi Solo juga melakukan hal yang sama. Dia mengatakan rabat itu diberikan untuk membelanjakan persediaannya agar dia bisa lebih mudah membeli barang lagi.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Festival Barokah Shopee di STP, Pesta Pariwisata di Paragon

“Jangan kasih diskon berbeda-beda, tapi rata-rata 15 persen dari harga. Kalau rasanya pas dan orang yang membeli sepertinya sangat menginginkannya, kalau harganya pas, kita lepas. Supaya barangnya bisa dikurangi lebih banyak, supaya tidak menumpuk kalau ambil barang lebih banyak,” ujar pria 28 tahun ini.

Para pembeli yang datang juga sangat senang dengan diskon produk Awul Awul yang ditawarkan di festival tersebut. Kevin misalnya. Pria berusia 21 tahun ini membeli cukup banyak di Safe Fest di hari terakhir. Tanpa pamrih, ia menghabiskan Rp 1,2 juta untuk membeli sepatu untuk pergi dengan jaket.

“Hari pertama liat-liat, mau beli semuanya, nunggu banget, hari ketiga biasanya banyak diskon, tapi saya jadi gila, saya beli Air Jordan, jaket Nike dan kaos, harganya mahal. sekitar Rp 1,2 juta Tapi kalau beli di hari pertama bisa sampai Rp 2 juta,” terang mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri).

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button