tiket.com luncurkan program Tourism Champion untuk mendukung pelaku usaha di desa wisata - WisataHits
Yogyakarta

tiket.com luncurkan program Tourism Champion untuk mendukung pelaku usaha di desa wisata

Suara.com – tiket.com menghadirkan program baru bertajuk Tourism Champion sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-11. Program ini dikembangkan sebagai bentuk dukungan tiket.com kepada para penggiat pariwisata.

Jagoan Wisata merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan stakeholders dan penggiat industri pariwisata dari 4 (empat) desa wisata dalam Jaringan Desa Wisata (JADESTA). Harapannya para pelaku ekonomi pariwisata dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Jagoan Wisata merupakan salah satu upaya tiket.com untuk mendukung inisiatif pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, untuk memberdayakan masyarakat yang adaptif dan berdaya saing untuk membina pelaku usaha lokal yang unggul di bidang pariwisata. kata Gaery Undarsa, co-founder dan chief marketing officer tiket.com, Selasa (3/8/2022).

Pada acara perdananya, Jagoan Wisata akan mengimplementasikan program hybrid integrated mentoring untuk empat desa wisata di Indonesia, yakni Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur, serta Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi di Yogyakarta.

Baca Juga: Pengembangan Ekonomi Daerah, Ganjar Salurkan Bantuan Bangun Desa Wisata

Peluncuran Juara Wisata dari tiket.com (Suara/Hiromi)Peluncuran Juara Wisata dari tiket.com (Suara/Hiromi)

Para pelaku industri pariwisata di empat desa wisata ini akan bersaing dan menyusun strategi bisnis terbaik untuk memperebutkan hadiah yang terdiri dari empat kategori untuk dipertandingkan di ajang Tourism Champion.

Untuk kompetisi, tiket.com menawarkan pelatihan dan dukungan bisnis yang dijalankan langsung oleh staf tiket.com yang bermitra dengan tim Inspigo untuk membantu penyelenggaraan program ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku ekonomi lokal agar dapat menjalankan usahanya dengan mengedepankan strategi dan inovasi secara berkelanjutan.

“Program ini akan membantu menemukan solusi nyata atas permasalahan yang dihadapi oleh para penggiat pariwisata dan pemangku kepentingan serta memberikan tips akurat tentang bagaimana menjalankan bisnis pariwisata dengan lebih cerdas.” kata Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam sambutannya, Selasa.

Sebagai mitra Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, tiket.com terus berupaya menghadirkan rangkaian program berupa workshop edukatif dan interaktif bagi perusahaan pariwisata nasional. Program ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan keberadaan desa wisata di Indonesia agar lebih dikenal masyarakat dan menjadi destinasi populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Kemenparekraf Luncurkan Website Kajian Strategis Pariwisata dan Industri Kreatif

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button