Fasilitas wisata Waduk Cacaban di Kabupaten Tegal ramai pengunjung - WisataHits
Jawa Barat

Fasilitas wisata Waduk Cacaban di Kabupaten Tegal ramai pengunjung

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Setelah soft start pada akhir Oktober 2022, Obyek Wisata Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal mulai ramai pengunjung terutama di akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Hal itu terlihat saat Tribunjateng.com memantau langsung ke lokasi, Minggu (20/11/2022), antrean kendaraan mengular mulai dari pintu tiket masuk hingga tempat parkir di dekat Gardu Pandang akibat padatnya pengunjung.

Dalam hal kendaraan, mobil dan sepeda motor mendominasi. Karena akses jalan yang menanjak dan berkelok-kelok, banyak kendaraan mogok yang tidak bisa memanjat dan harus mendorong kendaraannya menjauh.

Beberapa pengunjung yang menggunakan sepeda motor dan mobil yang tidak kuat mendaki terpaksa menurunkan penumpang sementara hingga kendaraan cukup kuat untuk mendaki dan aman.

Terlihat juga aparat kepolisian setempat yang berjaga di kawasan wisata, baik mengatur lalu lintas maupun membantu pengunjung yang kendaraannya mogok, dan sebagainya.

Ini adalah salah satu tempat wisata utama di Kabupaten Tegal dan memiliki beberapa wahana yang dapat dinikmati pengunjung hanya dengan membayar satu tiket.

Wahana yang dimaksud meliputi gardu pandang, dermaga apung, spot foto, dan area jogging track.

Selain itu, ada juga wisata air di Waduk Cacaban yang bisa dinikmati dengan perahu.

Ada biaya tambahan sebesar Rp 15.000 per orang bagi yang ingin naik perahu.

Pengunjung tidak perlu takut, karena perahu-perahu yang ada disini semuanya sudah memiliki paspor kecil atau pass kapal, jadi sudah berizin.

Protokol keselamatan tetap terjaga, setiap pengunjung menggunakan jaket pelampung.

Maryam (21), warga Bogor, Jawa Barat, yang ditemuinya saat beristirahat bersama keluarganya, mengaku baru pertama kali mengunjungi fasilitas wisata Waduk Cacaban.

Perempuan berhijab ini menuturkan, biasanya selalu menyempatkan diri untuk mampir ke DTW Guci setiap kali ada kesempatan untuk berkunjung ke Tegal.

Namun mengetahui Waduk Cacaban terbuka, alih-alih hanya melihatnya di media sosial, ia dan keluarganya memutuskan untuk mampir untuk memuaskan rasa penasaran mereka.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button