ReCharge mendapat dukungan dari Kemenparekraf untuk perluasan layanan di sektor pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

ReCharge mendapat dukungan dari Kemenparekraf untuk perluasan layanan di sektor pariwisata

Warta Ekonomi, Jakarta –

Perusahaan Jasa Sewa Bank Daya ReCharge Indonesia, aplikasi berbasis aplikasi pertama di Indonesia, kini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk memperluas bisnis dan layanannya ke tempat-tempat wisata sehingga dapat membantu meningkatkan layanan pariwisata Indonesia.

Sejauh ini ReCharge Indonesia diketahui telah memasang lebih dari 1.000 stasiun ReCharge atau persewaan perangkat Bank Daya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan telah menyebar ke kota-kota lain seperti wilayah Bandung dan Yogyakarta.

“Kami berharap keberadaan titik pengisian di area publik dan angkutan umum dapat menjadi kontribusi kecil kami untuk sektor pariwisata. Dengan akses mudah ke layanan sewa Bank DayaWisatawan tidak lagi harus mencurahkan perjalanan mereka untuk itu smartphone hanya karena baterainya habis,” kata Dick Listijono, co-founder dan CEO ReCharge Indonesia, dalam konferensi media, Rabu (10/822).

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Penumpang, ReCharge Gandeng Tiga Moda Transportasi

Selain itu, Dick menjelaskan pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk beberapa rangkaian acara, salah satunya pada acara G20 yang menjadi kesempatan bagi ReCharge untuk menggelarnya. Memamerkan tentang produknya ke perusahaan internasional terkemuka.

Kemenparekarf juga sangat mengapresiasi inovasi dan kreativitas ReCharge Indonesia. Kerjasama ReCharge dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif akan menjadi contoh kerjasama fungsional antara swasta dan pemerintah.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif berharap mesin ReCharge Station akan tersedia di area KTT G20 ke-17 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November mendatang. Penempatan mesin tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan pelayanan yang dapat menunjang pariwisata Indonesia.

“Kami berharap ReCharge juga bisa hadir di tempat-tempat wisata. Justru saat ini pemerintah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mencanangkan program super tourism prioritas. Ada lima destinasi wisata prioritas di Indonesia yaitu Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo, dengan adanya ReCharge di tempat-tempat tersebut tentunya akan membantu wisatawan dan mempromosikan pariwisata Indonesia,” ujar Neli Yana, koordinator TKED III Kemenparekraf.

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button