Erick Thohir menunjuk BNI untuk mengembangkan kota pelabuhan Bakauheni - WisataHits
Jawa Tengah

Erick Thohir menunjuk BNI untuk mengembangkan kota pelabuhan Bakauheni

INFORMASI BISNIS – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir untuk berpartisipasi dalam pengembangan Bakauheni Harbour City (BHC) sebagai kawasan wisata terpadu.

BHC saat ini sedang dibangun. Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Ronny Venir, Direktur Jaringan & Layanan BNI, Kamis 1 April

Di kawasan ini akan dibangun Taman Budaya Menara Siger, Terminal Intermoda, Desa Marina, Taman Pelabuhan Bakauheni dan Hutan Mangrove yang dilengkapi dengan fasilitas hotel kelas satu, villa dan taman bermain.

Erick mengatakan BNI akan membangun BNI Xpora Creative Hub di kawasan ini. Milenial dapat berkumpul di sini untuk memamerkan produk dan layanan mereka. Dengan kapabilitas bank globalnya, BNI dapat membantu generasi milenial menemukan mitra global untuk ekspansi pasar ke luar negeri.

“Kawasan ini akan menjadi tempat yang sangat strategis. Ini menjadi tujuan wisata karena potensinya sangat besar. Kami berharap generasi muda bisa berkumpul, aktif berdagang bahkan mencari potensi ekspor melalui BNI Xpora Creative Hub,” ujar Erich.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan BNI turut mengembangkan ruang BHC dengan membangun BNI Xpora Creative Hub, sebuah one stop shopping solution dari BNI bagi para pelaku bisnis UMKM yang ingin mengembangkan usahanya menjadi UMKM yang ingin berkembang. menjadi produktif, menjadi digital, menjadi global. BNI Xpora Creative Hub nantinya dapat dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif untuk diskusi, pelatihan bahkan pertunjukan atau pameran produk-produk berkualitas.

“Dengan adanya Creative Hub, kami berharap generasi muda dapat meningkatkan keterampilan para pelaku UMKM dan menghasilkan karya yang bernilai ekonomi baik untuk pasar domestik maupun internasional, sehingga nantinya dapat mendukung pembangunan daerah dan pendapatan di Provinsi Lampung dapat,” ujar Ronny.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button