Erick Thohir menugaskan BNI untuk membangun creative hub di kota pelabuhan Bakauheni - WisataHits
Jawa Tengah

Erick Thohir menugaskan BNI untuk membangun creative hub di kota pelabuhan Bakauheni

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk PT BNI (Persero) Tbk untuk mengembangkan Bakauheni Harbour City (BHC). Bakauheni Harbour City saat ini sedang dibangun menjadi kawasan wisata terpadu.

Erick Thohir meminta BNI membangun BNI Xpora Creative Hub bagi para milenial untuk berkumpul dan memamerkan produk dan layanannya. Dengan kapabilitas bank globalnya, BNI dapat membantu generasi milenial menemukan mitra global dalam memperluas pasar luar negeri.

“Kawasan ini akan menjadi tempat yang sangat strategis dan menjadi tujuan wisata karena potensinya sangat besar,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Sabtu (12/3/2022).

Sehingga ia berharap anak muda bisa berkumpul, beraksi bahkan mencari potensi ekspor melalui BNI Xpora Creative Hub.

Taman Budaya Menara Siger, Terminal Intermoda, Desa Marina, Taman Pelabuhan Bakauheni dan Hutan Mangrove juga direncanakan akan dibangun di kawasan BHC yang akan dilengkapi dengan fasilitas hotel kelas satu, vila dan taman bermain.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan dengan membangun BNI Xpora Creative Hub, one stop shopping solution BNI, BNI turut berkontribusi dalam pengembangan kawasan Bakauheni Harbour City bagi para pelaku bisnis UMKM yang ingin mengembangkan usahanya ke UMKM yang diinginkan. untuk berkembang Menjadi lebih produktif, lebih digital dan lebih global.

BNI Xpora Creative Hub nantinya dapat dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif untuk diskusi, pelatihan bahkan pertunjukan atau pameran produk-produk berkualitas.

“Dengan adanya Creative Hub, kami berharap generasi muda dapat meningkatkan keterampilan para pelaku UMKM dan menghasilkan karya yang bernilai ekonomi baik untuk pasar domestik maupun internasional, sehingga nantinya dapat mendukung pembangunan daerah dan pendapatan di Provinsi Lampung dapat,” ujar Ronny.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button