Viral, Orang Asing Tempati Tempat Suci di Bali - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Viral, Orang Asing Tempati Tempat Suci di Bali – ANTARA News Yogyakarta

DENPASAR (ANTARA) – Dinas Pariwisata Provinsi Bali akan segera mengumpulkan manajemen senior Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Bali dan Himpunan Pemandu Wisata Indonesia (HPI) Bali untuk membicarakan viralnya turis asing yang berkunjung ke Pelinggih yang Didiami Candi Trate Bang, Tabanan.

“Saya ingin menyatukan Himpunan Pembina (pemimpin), Asita, khususnya HPI, saya akan berbicara hal ini, antara lain saya akan berkoordinasi dengan kantor PMA (Promosi Masyarakat Adat) karena dia akan mengawal Bendesa”, kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar.) Bali Tjok Bagus Pemayun di Denpasar, Kamis.

Pria asing yang tidak diketahui asal usulnya itu pertama kali mengunggah foto dirinya di aula Pelinggih di kawasan kebun raya Bali, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, Tabanan melalui akun Instagram bernama @dreamchaser_travelling duduk.

Saat foto ramai pada Sabtu (10/01), Dispar Bali langsung menghubungi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan untuk memastikan apa yang terjadi.

“Kami sangat menyayangkan hal itu terjadi lagi karena memang sudah kami ingatkan kepada pihak-pihak untuk terus berkoordinasi dengan Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW), khususnya yang berkaitan dengan masalah candi ini,” ujarnya.

Sebelum kemudian berkumpul dengan asosiasi terkait seperti Asita dan HPI, Tjok Bagus mengatakan, sebelumnya telah memberikan pengarahan kepada para pemandu wisata.

Ia menegaskan, Bali identik dengan wisata budaya dan mencemari simbol-simbol suci agama Hindu.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Dispar Bali Kumpulkan Asita dan HPI Bahas Orang Asing yang Menduduki Tempat Suci

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button