Simak 4 Alasan Kenapa Bandung Dijuluki Kota Romantis: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Simak 4 Alasan Kenapa Bandung Dijuluki Kota Romantis: Okezone Travel

PITA, Jawa Barat memiliki beberapa julukan salah satunya kota asmara. Dari manakah asal usul gelar ini ditorehkan di Bandung?

Bandung adalah salah satu tujuan wisata dan pendidikan di Indonesia karena memiliki banyak tempat wisata menarik dan kampus terkemuka. Tak heran jika Bandung menarik banyak pengunjung.

Selain itu, Bandung juga cocok untuk liburan bersama pasangan. Ya, ada julukan Bandung yang menempatkannya sebagai kota asmara.

Simak beberapa alasan mengapa Bandung mendapat julukan City of Romance.

1. Sangat mudah menemukan bangunan bersejarah

Tak heran jika dijuluki City of Romance, Bandung dilatarbelakangi oleh banyak bangunan bersejarah yang indah dan menawarkan kesempatan bagi pengunjung yang ingin bercakap-cakap langsung dengan pasangannya.

Di sekitar gedung ini juga terdapat berbagai kuliner yang dapat dinikmati pengunjung, dari kuliner modern hingga kuno.

Jika Anda tertarik datang ke sini, waktu terbaik adalah sore hari sambil menyaksikan matahari terbenam yang indah. Waktu-waktu tersebut bisa digunakan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan.

BACA JUGA:10 julukan untuk kota Manado, daerah penghasil wanita cantik di Sulawesi

2. Tersedia akses pejalan kaki

Alasan selanjutnya, menurut saya fasilitas ini sangat mendukung Anda dan pasangan untuk jalan-jalan santai bersama tanpa khawatir macet.

Bandung memang tahu bagaimana menghidupkan kembali suasana romantis warganya, ya kota ini menawarkan beberapa jalur pejalan kaki yang cukup lebar, yakni di sekitar Alun-alun Bandung atau Jalan Asia Afrika.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

3. Memanusiakan manusia

Selain itu, humanisasi masyarakat berarti Bandung menawarkan banyak fasilitas publik yang sangat nyaman bagi masyarakat, baik warga lokal maupun luar kota. Bukan tanpa alasan banyak dari tempat-tempat ini sengaja dibangun untuk anak muda bertemu dan menghabiskan banyak kesempatan bersama.

Hal itu diperkuat dengan tanggapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menilai fungsi kota tidak hanya untuk mengumpulkan material.

ilustrasi

Namun, itu harus menjadi tempat yang nyaman bagi orang untuk hidup. Salah satu yang paling sering dibangun adalah taman.

4. Suhu dingin

Bandung dipengaruhi oleh iklim pegunungan yang lembab, sehingga tidak heran jika suhu di kota ini terasa dingin. Suhu yang sejuk pun sarat dengan nuansa romantis bagi setiap orang yang tinggal atau menginap di kawasan Bandung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button