Adira bekerja sama dengan pecinta sepeda motor untuk meningkatkan ekonomi desa wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Adira bekerja sama dengan pecinta sepeda motor untuk meningkatkan ekonomi desa wisata

Kegiatan ini dilakukan di Jawa dan Bali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kegiatan touring yang kerap dilakukan para pecinta kendaraan roda dua memiliki sejumlah keunggulan. Selain mengurangi stres bagi pengemudi, kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi masing-masing daerah tujuan wisata.

Adira Finance merealisasikan hal tersebut dengan melaksanakan kegiatan “Eksplorasi Desa Wisata Ramah Berkendara”. Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, mengatakan, “Wisata Desa Wisata Ramah Penunggang” merupakan kegiatan yang mengajak komunitas sepeda motor untuk berwisata atau berkendara ke desa wisata untuk menggali potensi wisata dan industri kreatif di desa wisata mendukung secara finansial.

Sehingga nantinya sektor ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor. “Di masa pandemi Covid-19 yang berangsur-angsur mulai pulih, kita melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi wisata yang tidak jauh dari rumahnya dengan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas sepeda motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan menjajaki desa wisata ramah pengendara,” kata Swandajani Gunadi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, Sabtu (27/822).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Local Creative Festival 2022 ini akan berlangsung di lima desa wisata di Jawa dan Bali. Desa wisata yang terpilih sebagai lokasi kegiatan Eksplorasi Desa Wisata Ramah Berkendara ini merupakan bagian dari Top 50 Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Dengan demikian, desa merupakan desa yang telah memiliki komponen pendukung seperti infrastruktur penggerak, sumber daya manusia, dan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang representatif.

Beberapa desa yang terpilih dalam program ini adalah Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Desa Carangsari, Kabupaten Badung. , Bali.

Dalam program yang berlangsung dari Agustus hingga November 2022 ini, komunitas sepeda motor yang mengikuti kegiatan Driving Friendly Tour akan mendapatkan keuntungan dari paket wisata yang ditawarkan di setiap lokasi Desa Wisata dan hadiah total puluhan juta Rupiah akan dihimpun oleh Adira Finance dengan memasukkan kompetisi untuk membuat video kreatif perjalanan mereka selama kegiatan.

“Dengan dilaksanakannya program ini, kami berharap dapat mengajak komunitas sepeda motor di Indonesia untuk meramaikan program ini agar dapat terlibat dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM dan pelaku usaha di sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia,” ujarnya.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button