EDUPARK ALASKA Harga Tiket dan Wahana - WisataHits
wisatahits

EDUPARK ALASKA Harga Tiket dan Wahana

Harga Tiket Masuk Edupark Alaska : Rp 25.000 Jam Buka : 08:00 – 16:00 WIBNo. Telepon: – Alamat: Jalan Karanganyar, Sukorejo, Pendem, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57752

Taman Pendidikan Alaska wisata edukasi yang menampilkan suasana seperti kota suci Makkah. Kawasan ini sering dijadikan tempat latihan manasik haji dan umrah oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tour ini akan mengajak pengunjung untuk mempelajari tata cara haji dan umrah.

Pihak pengelola menyediakan beberapa replika bangunan seperti yang ada di kota Makkah. Mulai dari Ka’bah, Masjid Nabawi, Padang Arafah, Muzdalifah dan masih banyak lagi. Desain setiap replika terlihat serupa. Namun, ukurannya tidak sama dengan bentuk bangunan aslinya.

Harga Tiket Edupark Alaska

Edupark Alaska menawarkan harga masuk yang terjangkau. Pembayaran di konter dekat pintu masuk. Setelah membayar, agen akan memberikan tiket berupa buku paspor dan kwitansi.

Harga Tiket Edupark Alaska
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket CANDI CATHO dan 5 Objek Wisata

Jam Buka Edupark Alaska

Kawasan wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Kawasan wisata tetap buka meski tanggal merah.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Jalan-jalan di Alaska Edupark Tourism

Edupark Alaska memang tempat paling cocok untuk belajar manasik haji dan umrah. Karena suasana di kawasan ini seperti kota Makkah Al Mukaromah. Ada berbagai jenis replika seperti Jabal Rahmah, Ka’bah, Nabawi dan Masjid Sa’i. Lainnya termasuk Jam Makkah, Masjid Bir Ali, Jamarot, Muzdalifah, Terowongan Mina, dan Padang Arafah.

Replika Ka’bah

Pelajari manasik haji di depan replika Ka'bah Edupark Alaska.Replika Ka’bah yang bentuknya sangat mirip dengan kota Mekkah. Foto: Googlemap/Yant Subiyanto

Kendaraan paling populer bagi pengunjung Edupark Alaska tidak diragukan lagi adalah replika Ka’bah. Bentuknya benar-benar mirip dengan kota Makkah. Dimana setiap sisi bangunan ditutupi dengan kain kiswah berwarna hitam. Memang ukuran bangunannya tidak sebesar aslinya.

Baca: Tiket dan Aktivitas KEMUNING TEA GARDEN Karanganyar

Replika Jabal Rahmah

Selain Ka’bah, ada juga replika Jabal Rahmah. Sebuah bukit yang menjadi tempat pertemuan antara Nabi Adam dan Siti Hawa. Kemudian, untuk naik, pengunjung akan melewati sejumlah anak tangga. Begitu Anda mencapai puncak, Anda akan melihat monumen runcing besar.

Replika Masjid Nabawi

Replika Masjid Nabawi di Edupark Alaska.Replika Masjid Nabawi di Edupark Alaska ini semakin terlihat dengan adanya dua tiang payung listrik di bagian depan masjid. Foto: Googlemap/khoirul wisnu adi

Edupark Alaska juga memiliki replika Masjid Nabawi di kota Madinah. Posisinya tepat di sebelah replika Muzdalifah. Pengelola masjid berusaha mendesain bangunan masjid setepat mungkin. Salah satunya dengan menghadirkan 2 payung elektrik seperti di Masjid Nabawi.

Baca: Tiket DE TJOLOMADOE dan Kawasan Wisata

Replika Sa’i

Replika Sa’i terletak di sisi kanan replika Ka’bah. Tepatnya di depan replika Padang Arafah. Warna bangunan terutama abu-abu gelap. Di sini, pengunjung diajak untuk melakukan Sa’i dengan jogging dari Safa ke Marwa.

Replika jam Mekkah

Agar lebih mirip dengan kota Makkah, pihak manajemen juga menambahkan Menara Zam Zam. Pencakar langit dengan ornamen jam di atasnya. Posisinya berada di sebelah kiri replika bangunan Ka’bah. Namun disini ukurannya jauh lebih kecil dari bangunan aslinya.

Baca: Tiket BUKIT PARARALAYANG Kemuning dan Pemandangan Spektakuler

Masjid Bir Ali

Edupark Alaska tidak hanya membuat miniatur Masjid Nabawi. Ada juga bangunan lain yang disebut Masjid Bir Ali. Tempat mengambil Miqat (pakaian ihram) bagi jamaah haji. Lokasi masjid replika ini bersebelahan dengan replika Padang Arafah.

Baca: Tiket GUNUNG LAWU dan 5 Jalur Pendakian

Replika Jamaro

Lokasi Replika Jamarot berada di sebelah Replika Terowongan Mina. Jamarot sendiri termasuk wilayah Mina. Di dalam area ini terdapat 3 tembok berwarna abu-abu yang posisinya berdekatan. Nantinya, ketiga tembok tersebut akan dilempari batu oleh jemaah atau jemaah umrah. .

Replika Muzdalifah

Muzdalifah dalam bahasa Indonesia berarti daerah terbuka yang terletak di antara Makkah dan Mina. Di sini, jemaah diperintahkan untuk bermalam hingga subuh. Bentuk replika Muzdalifah di Edupark Alaska tidak sebesar kota Makkah. Ukuran tanahnya relatif kecil dengan permukaan tanah dipenuhi bebatuan berwarna putih.

Replika Terowongan Mina

Terowongan Mina adalah jalur pejalan kaki yang menghubungkan kota Makkah ke Mina. Jalur ini biasa digunakan oleh jemaah yang ingin melakukan aktivitas rajam. Edupark Alaska Tour juga memiliki replika Terowongan Mina. Lokasinya persis di sebelah kanan replika Jamarot.

Baca: TAWANGMANGU WONDER PARK Tiket, Jam, Aktivitas dan Wahana

Replika Padang Arafah

Replika Lapangan Arafah di Edupark Alaska.Replika Padang Arafah memiliki shelter yang nyaman untuk melindungi wisatawan dari terik matahari. Foto: Googlemap/Rizky Syabana

Edupark Alaska juga menampilkan replika Padang Arafah. Posisinya diapit oleh Masjid Bir Ali dan replika Muzdalifah. Desain replikanya hanyalah ruang terbuka kecil. Dan terdapat 8 tenda berwarna putih yang masing-masing ditopang oleh 4 tiang penyangga.

Fasilitas Taman Pendidikan Alaska

Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang lengkap. Dari tempat parkir yang luas, toilet dan area food court. Ada juga pos keamanan yang terletak di sudut kiri tempat parkir.

Lokasi Edupark Alaska

Edupark Alaskan terletak di Jalan Karanganyar, Sukorejo, Pendem, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Terletak sekitar 17 kilometer dari Alun-alun Karanganyar. Dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button