Dusun Wisata Taman Hijau di Tengah Kota - WisataHits
wisatahits

Dusun Wisata Taman Hijau di Tengah Kota

Dusun Wisata Taman Hijau di Tengah Kota

Taman Dukuh untuk harga tiket masuk : gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Tempat: Jl. Jendral Sudirman, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 10230.

Taman Dukuh Atas sebuah taman kota yang juga menjadi pusat rekreasi populer di Jakarta. Dengan luas 1,7 hektar, taman ini menawarkan ruang hijau yang asri dan berbagai fasilitas. Pengunjung dapat menikmati suasana asri dan sejuk sambil melakukan berbagai aktivitas rekreasi, seperti jogging atau bermain.

Selain itu, taman ini juga cocok untuk keluarga dengan arena bermain untuk anak-anak. Selain itu, Taman Dukuh Atas sering menjadi tempat kegiatan olah raga dan senam pagi warga sekitar. Dengan lokasi yang strategis, taman ini menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai dari hiruk pikuk kota.

Harga tiket

Tidak salah jika Taman Dukuh Atas menjadi tempat favorit berbagai kalangan berkumpul. Karena selain up to date, pengunjung bisa mengunjungi taman ini secara gratis. Pengunjung tinggal mempersiapkan diri anggaran untuk ngemil atau membeli oleh-oleh.

Harga tiket
Tiket masuk Bebas

Baca: Tiket Gratis Wisata Danau & Skywalk SENAYAN PARK

Jam buka

Padahal, Taman Dukuh Atas merupakan ruang terbuka dengan akses gratis 24 jam. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung jika Anda berencana untuk berolahraga. Sedangkan pada sore hari, banyak pengunjung yang akan bersantai atau sekedar nongkrong.

Atraksi Rekreasi di Taman Dukuh Atas

Mural keren di dusun atasMural keren di sekitar taman. Foto: google maps/Suswanto

Dari taman ini pengunjung bisa melihat indahnya kota Jakarta. Di sekitar taman terlihat jelas gedung pencakar langit yang mengelilinginya. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat nongkrong anak muda anggun. Sekilas popularitas Taman Dukuh Atas mirip dengan yang ada di kawasan Stasiun JR Harajuku di Jepang.

Lokasi Strategis dan Modern

Taman Dukuh Atas memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan transportasi umum. Dekat dengan halte bus trans Jakarta, stasiun LRT, stasiun MRT, stasiun KRL dan stasiun bandara. Sehingga akses menjadi mudah untuk kemana saja. Fasilitas umum berupa trotoar juga lebar dan menjamin kenyamanan pejalan kaki.

Taman Dukuh Atas diperkirakan menyerupai kota Seoul, Korea Selatan. Banyak juga yang berpendapat kalau tempat ini mirip dengan kota Tokyo, Jepang. Memang, Taman Dukuh Atas memberi wajah baru kota Jakarta. Menjadikan Jakarta lebih modern dan terlihat keren seperti di negara maju.

Baca: Tiket GBK CITY HUTAN, Jam Buka dan Atraksi

Viral gara-gara pekan mode Citayam

Pengunjung Taman Dukuh AtasAda banyak tempat foto yang indah di sekitar taman. Foto: google maps/Arga Darmawan

Taman Dukuh Atas menjadi viral berkat fenomena Citayam Fashion Week pada April 2022. Saat itu, banyak remaja berdatangan dari Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok (SCBD). Mereka menjadikan Dukuh Atas sebagai tempat bersosialisasi. Banyak pengunjung yang datang berpakaian nyentrik dan membuat taman ini heboh peragaan busana.

Baca: Tiket dan Tempat Wisata TAMAN ISMAIL MARZUKI

Area hijau dan teduh

Ruang Hijau Taman Dukuh AtasTaman hijau di Dukuh Atas. Peta Google/Hadi Waluyo

Kawasan hijau Taman Dukuh Atas Jakarta menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Taman ini memiliki berbagai jenis pepohonan dan tumbuhan yang membuat suasana taman semakin rindang dan asri. Di taman ini pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Selain itu, ruang hijau yang subur juga memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Taman ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk menyerap polutan dan menaungi area sekitarnya. Sehingga keberadaan taman ini tidak hanya memberikan tempat rekreasi yang menyenangkan, namun juga memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Baca: Tiket Masuk TAMAN MENTENG, Jam Buka dan Pilihan Kuliner

Dek observasi

Nongkrong di dek observasiBanyak remaja menghabiskan waktu nongkrong di dek observasi. Foto: google maps/Andrew Sebastian

Dek observasi Taman Dukuh Atas Jakarta merupakan salah satu kawasan yang menarik untuk dikunjungi. Dari sini pengunjung bisa mengagumi kota Jakarta dari ketinggian. Itu terletak di ujung taman dan dibangun pada ketinggian yang cukup. Sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan kota Jakarta dengan lebih jelas. Terdapat bangku-bangku yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Selain itu, Dek Observasi Taman Dukuh Atas Jakarta juga menjadi spot populer di media sosial. Salah satu alasannya adalah pemandangan kota Jakarta yang sangat indah dari sini. Banyak yang sengaja datang untuk mengambil foto Instagramable dan membagikannya di akun media sosial.

Baca: TAMAN BARITO Wisata Murah Ada Wifi Gratis

Skatepark Taman Dukuh Atas

Skatepark Taman Hamlet AtasSkate Park dengan berbagai rintangan. Foto: google maps/gilang rachmat

daerah Taman skate di Taman Dukuh Atas Jakarta merupakan salah satu sarana rekreasi yang populer di kalangan anak muda. Di area terdapat berbagai jenis rintangan yang sulit dan tergantung pada tingkat pengalaman peserta pemain skateboard. Tidak hanya itu, area skate juga memiliki lantai yang mulus dan berkualitas. Jadi sambil bermain skateboard terasa aman dan nyaman.

Selain sebagai tempat bermain papan luncur, arena skate juga menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi para peminat olahraga ini. Pengunjung dapat bertemu dan berinteraksi dengan mereka yang memiliki passion yang sama. Sehingga bisa menjadi sarana bersosialisasi dan membangun komunitas.

Kemudahan

Fasilitas berupa trotoar sangat luas, bersih dan nyaman. Ada juga fasilitas skate park untuk mendukung rekreasi anak muda dan dek observasi untuk berfoto. Sudah ada toilet umum, kemudian ada keran air minum yang dikelola PT PAM Lyonnaise Jaya, airnya bisa langsung diminum.

Lokasi Taman Dukuh Atas

Taman kota ini terletak di Jl.Jenderal Sudirman No.20, RT.10/RW.20, Ko.Jasmin. Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230. Taman ini cukup tertata rapi, menarik dan layak menjadi tujuan kunjungan saat berkunjung ke kota Jakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button