Pemkot Tangerang mengubah bekas lokasi terminal menjadi ruang publik - WisataHits
Jawa Barat

Pemkot Tangerang mengubah bekas lokasi terminal menjadi ruang publik

Warta Ekonomi, Jakarta –

Kota Tangerang terus mengembangkan ruang publik bagi masyarakatnya. Baru-baru ini Pemerintah Kota Tangerang telah membangun ruang terbuka yang dapat digunakan untuk kegiatan olahraga kota sekaligus taman bermain anak di Kecamatan Cibodas, tepat di Jalan Borobudur Perumnas II, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Situs yang sebelumnya merupakan bekas terminal ini nantinya akan diubah menjadi ruang publik.

“Lapangan ini dulunya bekas terminal bus, kita ubah fungsinya, kita buat Cibodas Square untuk olahraga, taman bermain anak, UMKM juga direncanakan,” kata Wali Kota Tangerang Arief saat mengumumkan pembangunan Lapangan Cibodas dicek. Selasa (13-13). /9/22).

Arief berharap ruang publik tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan olahraga, taman bermain dan wisata alternatif. Arief yang juga meninjau progres pembangunan menugaskan Kepala Kantor Perkim Sugiharto Achmad Bagdja untuk mendesain lahan lapangan agar bisa juga digunakan untuk UMKM dan taman bermain anak.

“Tolong maksimalkan penataannya agar pemandangannya juga bagus. Perhatikan saluran drainase, lakukan pengetesan agar air bisa mengalir dengan baik saat hujan,” imbuhnya.

Baca Juga: Dampak Kenaikan BBM, Bogor Naikkan Tarif Angkutan Umum Maksimal Rp 2.000

Arief berharap kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang ditentukan sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya. “Lakukan pekerjaan dengan baik agar kualitasnya juga ada,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perkim Sugiharto Achmad Bagdja menargetkan lapangan tersebut bisa beroperasi dan dimanfaatkan masyarakat pada tahun ini.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Dapat Pujian Usai Minta Maaf Langsung ke Ning Imaz: Kamu Lebih Keren Dari Ulama Sombong

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button