Dusun Semilir Eco Park, Tempat Wisata Unik dan Warna-warni di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Dusun Semilir Eco Park, Tempat Wisata Unik dan Warna-warni di Semarang

Dusun Semilir Eco Park merupakan tempat wisata yang unik dan instagramable di Kabupaten Semarang. Tempat wisata ini dibuka 4 tahun lalu di atas lahan seluas kurang lebih 14 hektar. Kawasan wisata yang mendukung eco-park ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama saat musim liburan.

Dusun Semilir terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 49, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB. Biaya tiket masuknya Rp 40.000 dengan tambahan biaya garansi kartu Rp 10.000. Nantinya, kartu tersebut bisa diisi ulang untuk mencoba berbagai wahana di Dusun Semilir.

Berbagai fasilitas telah disediakan di Dusun Semilir Eco Park, antara lain tempat parkir yang luas, toilet, mushola, spot foto, arena bermain, warung makan dan minum, panggung hiburan dan lain sebagainya.

Dusun Semilir bisa dibilang sebagai paket wisata yang lengkap. Selain berbagai wahana wisata yang bisa anda coba, disini juga terdapat penginapan atau villa bagi anda yang ingin menginap di tempat tersebut.

Daya Tarik Dusun Semilir Eco Park

Atraksi pertama dan favorit bagi wisatawan adalah seluncuran pelangi. Perosotan ini memiliki ketinggian sekitar 27 meter dan dicat dengan warna-warna cerah sehingga terlihat indah seperti pelangi.

Banyak pengunjung yang rela mengantri untuk mencoba ice skating di perosotan pelangi menggunakan objek seperti kereta luncur yang akan menjadi kendaraan yang digunakan.

Untuk mencoba seluncuran pelangi, setiap pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000 per orang.

Baca Juga: Dino Park Soko Langit, Taman Dinosaurus Epik di Pekalongan

Dusun Semilir juga dipenuhi dengan bangunan-bangunan unik, salah satunya berupa bangunan berupa 7 stupa. Kawasan wisata ini akan sangat seru jika dijelajahi bersama teman atau keluarga tercinta. Ada banyak background keren dan juga spot foto kekinian yang sangat artistik dan juga colorful.
Beberapa wahana juga tersedia untuk menambah keseruan berlibur di sini. Beberapa di antaranya adalah kereta wisata, tram, gondola, sepeda dan beberapa wahana lainnya.

Pencinta K-pop akan senang karena Anda dapat menemukan barang-barang Korea di sini. Mulai dari aksesoris, pakaian Korea hingga berfoto bersama idola K-pop.

Kehadiran kebun binatang mini di Dusun Semilir Eco Park juga menarik perhatian pengunjung, terutama yang membawa anak-anak. Di sini Anda dapat melihat secara langsung berbagai jenis hewan seperti domba, sapi, kelinci, burung, dan lain-lain. (Willy/Djava hari ini)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button