Dubai ikut merasakan dampak positif Piala Dunia 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Dubai ikut merasakan dampak positif Piala Dunia 2022

TEMPO.CO, jakarta – Betterstay, perusahaan real estat dan persewaan jangka pendek di Dubai, mengumumkan data yang menunjukkan hunian sewa jangka pendek meningkat sebesar 22 persen pada bulan-bulan menjelang Piala Dunia 2022.

“Itu pasti sesuatu yang otomatis kita antisipasi karena sudah diprediksi sejak lama. Ada begitu banyak liputan media tentang Piala Dunia di Qatar, jadi ada banyak persiapan yang tidak biasa dalam setahun, terutama karena ini pertama kalinya di Timur Tengah,” kata Joanna Plunkett, manajer Betterstay.

Baca juga: Top 3 di dunia: tentara bayaran Amerika tewas dalam perang Ukraina

Pertunjukan air mancur di depan gedung Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 2 November 2021. Burj Khalifa merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan 160 lantai dan tinggi 828 meter. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Apartemen sewa jangka pendek di Dubai selalu diminati, terutama di kalangan ekspatriat, karena menawarkan fleksibilitas yang lebih besar tanpa terikat pada sewa jangka panjang. Namun, pada bulan-bulan menjelang Piala Dunia, Betterstay mengalami peningkatan tingkat hunian akibat dampak Piala Dunia 2022 terhadap sektor pariwisata.

“Saya pikir Dubai menjadi salah satu tempat wisata yang paling dekat dengan Piala Dunia berarti orang secara naluriah akan beralih ke Dubai hanya karena itu adalah tempat wisata terdekat di mana orang dapat menemukan kenyamanan,” kata Plunkett.

Perusahaan melihat peningkatan yang signifikan dalam tingkat permintaan dari orang-orang yang mencari properti sewa jangka pendek dan peningkatan yang mengejutkan sebesar 342 persen dalam prospek terdaftar antara waktu musim panas yang biasanya sepi dan dimulainya promosi Piala Dunia.

Downtown Dubai dan Dubai Marina adalah dua area yang paling dicari karena popularitasnya di kalangan turis dan keakraban dengan turis lokal. Dubai Marina juga menawarkan beberapa Zona Penggemar Piala Dunia di mana pengunjung dapat mengikuti pertandingan sepak bola setiap hari dan membenamkan diri dalam suasana energi tinggi dari turnamen yang sangat dinanti tanpa harus melakukan perjalanan ke Qatar.

Plunkett mengatakan persewaan jangka pendek mulai menjadi pilihan yang lebih layak bagi penduduk Dubai karena sifatnya yang fleksibel. Populasi ekspatriat kota biasanya hanya tinggal sebentar sebelum pindah.

“Ini lebih merupakan kota yang bergerak cepat di mana orang menghargai fleksibilitas,” jelasnya.

Banyak orang yang bekerja antara Dubai dan negara tetangga lebih cenderung memilih sewa jangka pendek karena mereka menawarkan untuk hanya membayar biaya sewa selama penggunaan, bukan sepanjang tahun. Tren real estat ini juga lebih menarik dari sebelumnya bagi investor.

Scott Bond, Country Manager Property Finder di Uni Emirat Arab, mengatakan pasar perumahan Dubai kini telah menjadi pilihan utama di kalangan investor, terutama di saat krisis ketika Dubai bersinar sebagai safe haven yang stabil dan proaktif. Hal ini didorong oleh banyak inisiatif, kebijakan, dan peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah UEA untuk membuka jalan bagi kebangkitan dan fundamental ekonomi makro yang kokoh serta lingkungan pariwisata, bisnis, dan inovasi terkemuka dunia.

Dalam Laporan Pantau Pasar Pencari Properti untuk kuartal ketiga tahun 2022, transaksi penjualan di pasar properti Dubai mencapai 25.456 unit properti, peningkatan yang sangat besar dibandingkan dengan 15.744 transaksi yang diselesaikan pada kuartal yang sama tahun lalu.

“Saya pikir Dubai sendiri adalah salah satu tempat yang dikunjungi lebih banyak orang setiap tahun karena berbagai alasan, apakah itu pendapatan bebas pajak, keamanan ekstrem, atau cuaca fantastis sepanjang tahun,” Plunkett.

Dubai adalah salah satu tempat di mana orang beristirahat dari hiruk pikuk dunia dan karena hasil sewa yang tinggi, Dubai adalah tempat untuk berinvestasi lebih banyak daripada kebanyakan tempat lain di dunia seperti London, New York, dan Singapura.

Al Arabiya | Ultimate Catur Nugroho

Sidang ACT digelar virtual, Ahyudin mendengar dakwaan dari ruang Bareskrim

Ikuti berita terbaru Tempo.co di Google News, klik di sini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button