Dream Museum Zone, tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta seni di Badung Bali - WisataHits
wisatahits

Dream Museum Zone, tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta seni di Badung Bali

Harga tiket: Rp100.000, Jam operasional: 09.00-23.00 WIB, Alamat: Jl. Nakula No.33X, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Kawasan Dream Museum bisa dijadikan rekomendasi tempat wisata di Badung, Bali. Wisatawan yang ingin menghabiskan liburan bisa memilih tempat bersejarah ini. Sudah ada berbagai jenis lukisan yang menakjubkan. Apalagi desain bangunan museumnya unik dengan warna dinding yang estetis.

Spot instan yang ditawarkan destinasi membuat pelanggan semakin nyaman. Bahkan galeri seni yang ditata dengan baik sering menjadi pusat perhatian. Wisatawan dapat melihat beberapa lukisan yang dibuat oleh seniman. Anda akan terkagum-kagum karena karya-karya yang dipamerkan memiliki nilai seni yang tinggi dengan corak warna yang indah.

Berlibur di Dream Museum Zone bukan hanya tentang melihat galeri seni. Namun pengunjung juga bisa menambah ilmu dari lukisan-lukisan yang memiliki makna tersebut. Traveler dijamin betah dengan tata ruang yang tetap estetis.

Atraksi di area Dream Museum

Atraksi Dream Museum ZoneKredit gambar: Google Maps terima kasih jie

1. Galeri Seni

Area Dream Museum digunakan sebagai lokasi penyimpanan galeri seni. Para seniman yang menghasilkan karya terbaik dapat dilihat dipasang di beberapa sudut Museum. Wisatawan bisa melihat lukisan yang memiliki beragam gambar. Bahkan di dalam area museum terdapat lukisan 3 dimensi yang tampak nyata karena gambarnya terkesan menyembul atau keluar.

Wisata sejarah diketahui memiliki 14 kategori yang memberikan efek ilusi. Di bagian pertama, Anda bisa mengagumi lukisan dari negara-negara seperti gurun pasir Mesir, Italia, hingga piramida. Kemudian spot lainnya menampilkan tema binatang mulai dari zebra, hiu putih dan sapi. Bingkai lukisan juga telah didekorasi dengan hati-hati agar galeri seni dapat terpelihara dengan baik.

2. Tempat Selfie

Berfoto di dalam Dream Museum Zone adalah favorit setiap pelancong. Lukisan 3 dimensi yang tersedia menjadi latar utama destinasi ini. Wisatawan tampak membawa kamera digital untuk memotret setiap sudut Museum. Anda dapat memilih tema lukisan sesuai keinginan karena di area tersebut Anda dapat melihat pilihan foto negara dan hewan.

Jika pengunjung ingin mengambil foto yang lebih baik, mereka bisa menyiapkan tripod. Alat ini dapat menonjolkan latar belakang foto agar lebih indah. Agen biasanya juga menawarkan jasa foto bagi wisatawan yang tidak membawa kamera. Spot foto yang instagenic dengan latar belakang lukisan masing-masing dijamin bikin traveller betah.

3. Tempat yang luas

Dream Museum Zone memiliki area yang sangat luas. Sejauh mata memandang, Anda akan takjub dengan noda di setiap sudutnya. Wisatawan dapat menjelajahi beberapa ruangan untuk menikmati galeri seni. Biasanya pengunjung sering bersantai bersama keluarga di kursi karena setiap kamar dilengkapi dengan AC.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Dream Museum ZoneKredit Gambar: Google Maps romi chi

Dream Museum Zone terletak di Jalan Nakula, Kuta, Bali. Liburan ke destinasi populer kerap dipilih karena banyaknya karya seni yang ditawarkan. Perjalanan juga bisa ditempuh dari kawasan Kuta yang sepertinya strategis dekat dengan beberapa pertokoan. Pengunjung bisa menempuh sejumlah rute menuju museum mulai pagi atau sore hari.

Anda bisa menyusuri Jalan Pantai Kuta dengan kendaraan roda dua atau empat. Namun di kawasan Kuta, sudah banyak kendaraan umum yang berjejer di pinggir jalan. Wisatawan bisa langsung menuju Jalan Majapahit dan mulai berbelok ke arah Jalan Dewi Sri. Lanjutkan sampai Anda memasuki Jalan Nakula, wisatawan dapat melihat museum yang berada di poros kota.

Memang ada beberapa destinasi lain karena lokasi museum yang tidak jauh dari pusat kota. Anda bahkan dapat melihat rute dari navigasi ponsel Anda. Bersantai di setiap jalan raya, juga ada papan petunjuknya. Sehingga untuk menuju destinasi bersejarah ini tidak menguras tenaga dan waktu tempuh hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Harga tiket masuk museum visit

Harga Tiket Dream Museum ZoneKredit gambar: Google Maps

Dream Museum Zone adalah tur bagus yang menawarkan tiket dengan harga berbeda tergantung pada peraturan saat ini. Untuk turis asing, kamu bisa membayar tiket seharga Rp 125.000 yang berlaku dari Senin hingga Minggu. Kemudian traveler lokal atau lokal bisa menyiapkan tiket seharga Rp100.000. Anggaran yang diperlukan memang agak mahal.

Galeri seni tampak hebat dan lukisannya sangat unik karena terlihat seperti nyata. Hal ini membuat tiket masuk Dream Museum menjadi mahal. Bagi pelanggan yang membawa anak di bawah 3 tahun tidak perlu membayar biaya karena gratis. Ada juga kafetaria di daerah itu, di mana pengunjung dapat membeli makanan ringan murah.

Area rekreasi juga memiliki lahan yang disiapkan untuk area parkir. Jangan khawatir, tiket yang ditawarkan oleh agen tidak akan mengeringkan dompet Anda. Kendaraan roda dua dibandrol dengan harga Rp 3.000 untuk parkir dari jam berkunjung. Kemudian kendaraan jenis mobil tersebut diperkirakan memiliki karcis parkir sebesar Rp 5.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di area Dream Museum

Aktivitas Zona Museum ImpianKredit gambar: Google Maps Putu Sri Martiani

1. Sejarah studi

Dream Museum Zone menarik perhatian wisatawan karena menawarkan banyak sejarah. Karya tersusun rapi dengan informasi dari lukisan. Di beberapa sudut terdapat penjelasan singkat tentang sejarah Museum atau nama seniman yang membuat lukisan tersebut.

2. Duduk santai

Deretan kursi yang disiapkan petugas bisa digunakan siapa saja. Kamar juga terlihat bersih dengan AC membuat udara panas. Duduk di setiap kursi sambil memandangi lukisan dari jauh, tidak jarang pengunjung yang lelah akhirnya berkeliaran. Traveler juga bisa mengabadikan momen sambil duduk santai.

3. Mengambil gambar

Kegiatan menarik di area Dream MuseumKredit gambar: Google Maps Arief Samm

Dream Museum Zone menyiapkan sejumlah spot yang memikat hati. Memotret setiap momen seru dari wisata bersejarah ini merupakan kegiatan yang tidak akan pernah terlupakan. Selain itu, latar belakang lukisan 3 dimensi membuat para tamu selalu merasa takjub. Latar belakang foto juga beragam di sana karena banyak karya seniman.

4. Lihat galeri seni

Ruang Dream Museum Zone dilengkapi dengan karya-karya menakjubkan ini. Galeri seni menawarkan lukisan dengan tema berbeda di setiap kamar. Pengunjung dapat menikmati gambar 3D dari tema hutan hujan amazon, monalisa, ikon trailing dan banyak lagi. Melihat galeri seni di kawasan wisata memang tidak pernah mengecewakan wisatawan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas fasilitas di kawasan Dream MuseumKredit Gambar: Google Maps romi chi

Dream Museum Zone menyediakan fasilitas yang memadai untuk memenuhi segala kebutuhan pengunjung. Loket yang menjual tiket masuk terletak di depan pintu masuk wisata. Di sisi lain konter adalah pusat informasi yang dijaga oleh agen. Lalu ada area parkir untuk semua jenis kendaraan.

Toilet umum khusus telah disiapkan oleh pengelola untuk para wisatawan yang datang. Berbagai spot untuk mengabadikan momen juga menjadi fasilitas penunjang di kawasan tersebut. Anda akan mendapatkan background foto yang unik dan estetis dengan banyak pilihan. Tersedia AC di setiap ruangan agar pengunjung lebih nyaman saat berkeliling melihat karya seniman lokal.

Destinasi museum ini telah menyediakan kafetaria yang menawarkan berbagai kuliner siap santap. Tempat duduk seperti meja dan kursi telah disediakan untuk menikmati memasak sambil bersantai. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki ruang galeri dengan karya seni 3 dimensi. Berbagai karya telah dipasangi bingkai agar lukisan terlihat lebih rapi.

Dream Museum Zone dapat dikunjungi wisatawan dari Senin hingga Minggu karena selalu buka. Disarankan untuk mengundang sejumlah kerabat dekat untuk mengunjungi galeri seni yang telah disiapkan. Berwisata ke sana tentu membuat traveler lebih bahagia. Jadi, sebelum datang ke museum ini, sebaiknya siapkan kamera digital dan tripod.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button