Draft Revitalisasi Taman Transito di Desa Lempeh - WisataHits
Yogyakarta

Draft Revitalisasi Taman Transito di Desa Lempeh

Sumbawa Besar, Kabarasumbawa.com – Mahasiswa Program Pengabdian kepada Masyarakat (UMMAT) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melakukan presentasi dan penampilan hasil rancangan Transito Park di Balai Desa Lempeh, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan yang bertemakan “Pameran Rancang Bangun Revitalisasi Taman Transisi Menjadikan Lempeh Bisa oleh KKN 42 Universitas Muhammadiyah Mataram”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Fisika Kabupaten Sumbawa Wahyu Indra Jaya, ST, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Muhammad Saleh, M.IP, Camat Sumbawa, Drs. Iwan Sofian, Lurah Lempeh Deny Armansyah, S, STP, MM. Inov bersama ketua RW dan RT Kecamatan Lempeh.Desain Revitalisasi Taman Transito di Desa LempehDraft Revitalisasi Taman Transito di Desa Lempeh

Inka Nusamuda Pratama, Pembimbing KKN MM.IP UMMAT, dalam sambutannya mengatakan, mahasiswanya melihat keadaan Taman Transito yang tidak tertata dengan baik. Beginilah ide dan ide untuk desain desain taman muncul, yang terungkap hari ini.

Menurutnya, desain tersebut didasarkan pada filosofi desa Lempeh, agar warisan karya mahasiswa KKN dapat dirasakan oleh generasi penerus. “Ini adalah program prioritas kami,” katanya.

Draft Revitalisasi Taman Transito di Desa LempehDesain Revitalisasi Taman Transito di Desa Lempeh

Lempeh Lurah Deny Armansyah, S, STP, MM Inov mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UMMAT. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya berdasarkan keinginan pemerintah kecamatan, tetapi program ini khusus dikembangkan oleh mahasiswa KKN UMMAT.

“Oleh karena itu kami mendukung dari semua pihak dan cukup bangga dengan kegiatan dan program yang dilakukan. Sebagai bentuk Lempeh Bisa,” ujarnya.

Camat Sumbawa Drs Ivan Sofian mengatakan bantaran sungai bukan lagi menjadi kendala yang harus dihindari, tetapi harus berhadapan dengan bagaimana pariwisata berkembang di beberapa daerah di luar daerah, misalnya Jogja dan Mataram, tempat pariwisata berkembang. tumbuh sebagian besar tepi sungai direalisasikan.

Direktur Pembinaan Fisik Bappeda, Wahyu Indra Jaya, ST menyambut baik program yang ditawarkan mahasiswa KKN UMMAT tersebut. “Desainnya sangat bagus, tapi kalau desainnya tidak dieksekusi sebaik desain ini, percuma karena perlu dilanjutkan,” ujarnya.

Desain Revitalisasi Taman Transito di Desa LempehDraft Revitalisasi Taman Transito di Desa Lempeh

Terakhir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Muhammad Saleh, M.AP, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap penyajian dan tampilan desain ini.

Adanya model perancangan Taman Transito ini menjadikan salah satu ikon Lempeh dan salah satu daya tarik bagi masyarakat lokal maupun non lokal yang ingin berkunjung dan menikmati suasana di sekitar taman dan di tepi sungai sebagai tempat wisata dan modern. Food Court yang tak kalah menarik dari tempat lain.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk merealisasikannya dengan baik sehingga kedepannya berdampak pada perekonomian masyarakat atau warga yang berjualan di Transito Park. (KS)

tanggal 8

Source: kabarsumbawa.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button