D'Orchid, spot foto keren di taman bunga anggrek di Kuningan - WisataHits
wisatahits

D’Orchid, spot foto keren di taman bunga anggrek di Kuningan

D’Orchid, spot foto keren di taman bunga anggrek di Kuningan
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

D’Orchid adalah salah satu tempat wisata di Kuningan yang paling banyak dikunjungi. Destinasi yang dipilih untuk liburan akhir pekan kali ini menawarkan pesona taman penuh anggrek yang memesona. Tempatnya indah dengan panorama alam yang memukau mata semua pengunjung yang datang.

Selain itu, fasilitasnya sangat lengkap meski taman wisata ini baru dibuka pada tahun 2020. Animo pengunjung begitu besar, penasaran dengan taman bunga yang menawarkan banyak spot foto menarik. Taman seluas 1 hektar ini juga ramah untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain keindahan alam dan taman bunga yang asri, pengunjung juga bisa menjelajahi beberapa kawasan terbangun dengan suasana liburan ala Eropa. Ya, miniatur bangunan ikonik dari beberapa negara juga turut menghiasi destinasi Orchid yang hits ini.

Daya tarik yang dimiliki D’Ochid Brass

Kuningan D'Ochid AppelFoto D’orchid Kuningan di Google Maps

✦ Taman Anggrek

Bunga anggrek merupakan simbol keindahan dengan mekarnya yang cerah dan berwarna-warni. Selain anggrek dengan kelopak bunga ungu, taman ini juga menampilkan koleksi anggrek putih, kuning, pink dan masih banyak lagi.

Pecinta anggrek pasti mengapresiasi taman yang dihiasi ratusan tanaman hias ini. Anggrek biasa yang harganya ratusan ribu hingga anggrek premium yang harganya puluhan juta bisa dilihat di taman ini. Dibangun di sebuah rumah kaca yang ditata begitu indah dengan berbagai warna bunga anggrek yang indah.

✦ Titik foto

Pesona D’Orchid tidak hanya terlihat dari taman bunganya saja. Tempat ini juga menawarkan spot foto yang tersebar di seluruh taman. Selain spot foto di sekitar taman, kawasan Dutch House, miniatur Menara Eiffel, dan bangunan miniatur ikonik lainnya bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang sedang mencari spot foto.

Banyaknya spot foto yang instagramable di tempat ini menjadi magnet tersendiri yang mengundang banyak wisatawan. Apalagi saat liburan, banyak pengunjung yang memenuhi beberapa area favorit untuk berfoto lucu.

✦ Pemandangan Gunung Ciremai

Panorama alam yang luar biasa menjadi nilai tambah kunjungan ke taman bunga ini. Pengunjung bisa langsung melihat sekeliling taman yang dikelilingi pemandangan hijau dari perbukitan. Salah satu yang menarik adalah Gunung Ciremai yang bisa dilihat dari lokasi ini.

Lokasi taman wisata ini memang berada di dataran tinggi yang dikelilingi suasana alam yang asri. Berada di ketinggian lebih dari 1100 meter di atas permukaan laut, kawasan wisata ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati ketenangan dan menghirup udara segar.

✦ Kolam renang

Wahana D’Orchid Kuningan menjadi atraksi lain yang wajib dikunjungi wisatawan. Kolam renang dengan air dari sumber di dekat perbukitan. Airnya begitu jernih dan tentunya cukup dingin seperti air pegunungan pada umumnya.

Dinginnya air kolam ini akan memberikan relaksasi pada otot-otot tubuh yang lelah dan tegang. Penyediaan kolam renang tentunya menawarkan paket lengkap untuk liburan yang tak terlupakan.

✦ Akomodasi

Penginapan di sekitar D’Orchid Kuningan sudah biasa ditemukan. Tapi hostel taman ini sedikit berbeda dari kebanyakan hostel. Lihat saja bangunannya yang dibangun dengan bentuk dan gaya arsitektur yang unik.

Taman ini memiliki beberapa bangunan yang digunakan sebagai akomodasi. Contohnya adalah Dutch House yang bentuknya sangat mirip dengan bangunan khas arsitektur Eropa.

✦ Miniatur Menara Eiffel

Liburan romantis ke Paris untuk melihat Menara Eiffel bisa menjadi impian banyak orang. Namun karena biaya berwisata yang tidak sedikit, sebagian orang harus memendam impian tersebut. Nah, jika ingin melihat Menara Eiffel dengan budget terbatas, Anda bisa pergi ke Taman Bunga D’Orchid di Kuningan, Jawa Barat.

Meski hanya berupa miniatur, Menara Eiffel di sini bisa memuaskan hasrat Anda akan bangunan simbol cinta ini. Tidak hanya Menara Eiffel, Anda juga bisa melihat miniatur bangunan ikonik lainnya seperti kincir angin khas Belanda, patung singa khas Singapura, dan masih banyak lagi.

Alamat dan rute menuju lokasi

Atraksi yang dimiliki oleh D'Ochid BrassFoto oleh Dani HD di Google Maps

Anda tidak perlu khawatir untuk menuju ke lokasi D’Orchid karena tempat ini mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Transportasi menuju taman ini bisa didapatkan di terminal terdekat seperti ojek yang menjadi pilihan tepat untuk menuju lokasi taman wisata dengan cepat.

Spot populer ini sudah dikenal masyarakat, jadi naik ojek pun tidak akan sulit karena sudah mengetahui rute menuju taman tersebut. Namun jika Anda memutuskan untuk membawa kendaraan sendiri, Anda bisa mengambil jalan dari Kuningan menuju Taman Cirendang. Tidak jauh dari taman ada perempatan yang bisa bercabang ke Cigugur.

Rute dilanjutkan di sepanjang jalan Cigugur – Cisantana menuju Patulungan. Perlambat untuk menemukan tanda Taman Wisata yang tidak terlalu jauh. Jalannya halus dan beraspal, yang memudahkan lalu lintas kendaraan, sepeda motor dan mobil.

Harga tiket masuk dan jam buka

Saat memasuki D’Orchid, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Harga tiket masuk ini berlaku untuk semua pengunjung yang berusia di atas 3 tahun. Harga sewaktu-waktu bisa berubah, jadi bisa langsung cek di akun media sosial resminya.

Taman wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 19:00 WIB. Jam buka ini juga berlaku untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Hal yang dapat dilakukan di D'OrchidFoto oleh Rofida Mahardika di Google Maps

1. Berjalan-jalan di taman bunga anggrek

Pengunjung yang datang ke D’Orchid Kuningan pasti ingin melihat langsung keindahan taman anggrek yang menjadi daya tarik tersendiri. Penataan bunga dalam pot yang begitu rapi bisa menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat.

Jalan kecil juga telah ditata untuk memudahkan pengunjung berkeliaran di taman. Dengan demikian, pengunjung akan lebih nyaman menikmati jalan-jalan santai di taman bunga. Anda yang membawa anak kecil tidak perlu khawatir dan bisa membiarkan mereka berkeliaran di dekat taman bunga.

2. Nikmati pemandangan di D’Orchid

Mata Anda pasti akan terasa lelah jika harus melihat pemandangan yang sama. Mata juga butuh penyegaran, hal ini bisa kamu lakukan dengan melihat pemandangan alam Taman Bunga Anggrek yang hijau dan segar. Panorama alam yang indah bisa dinikmati untuk menyegarkan mata yang lelah dengan pemandangan gedung-gedung perkotaan.

Selain pemandangan di sekitar taman yang indah untuk dipandang, udara di kawasan ini juga begitu segar untuk Anda rasakan. Letaknya yang tidak terlalu dekat dengan jalan raya membuat taman bunga ini memiliki udara yang bersih dan jauh dari polusi.

3. Ambil gambar

Salah satu kegiatan wajib pengunjung D’Orchid Kuningan adalah berfoto. Pastikan Anda tidak lupa membawa ponsel atau perlengkapan kamera saat mengunjungi taman wisata ini. Jangan kecewa karena banyak sekali spot foto yang bagus di tempat ini sehingga sayang untuk tidak diabadikan dengan kamera.

Salah satu tempat favorit pengunjung tentunya di sekitar taman anggrek. Bunga berwarna-warni dapat memberikan latar belakang yang bagus untuk foto Anda. Selain itu, dekorasi taman seperti lampu taman yang cantik dan kursi pengunjung juga menjadi spot foto yang instagrammable.

Namun, jangan lupakan versi miniatur bangunan ikonik dunia yang ada di sini. Pengunjung bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan latar belakang Menara Eiffel, rumah kincir angin, patung singa, menara Apple, dan lainnya.

4. Berenang

Pengunjung dapat menghabiskan liburan mereka di taman wisata Anggrek dengan berenang. Otot dan saraf tubuh akan terbangun oleh sejuknya air saat Anda memasuki kolam. Kolamnya juga cukup luas sehingga Anda bisa berenang kesana-kemari dengan leluasa.

5. Glamor

Mungkin Anda ingin mencoba nuansa liburan yang berbeda di taman ini, glamping bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada beberapa area terbuka bagi pengunjung yang ingin menikmati glamor camping di sini. Pengunjung dapat menikmati langit malam di sekitar Taman Wisata Kuningan untuk pengalaman liburan yang menyenangkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Memasang AnggrekFoto oleh Anggih Milano di Google Maps

Berlibur di Taman Bunga Kuningan yang terkenal tidak akan mengecewakan Anda karena fasilitasnya yang sangat lengkap. Selain berbagai tempat wisata, fasilitas penunjang untuk wisatawan juga telah disediakan. Tempat parkir kendaraan pengunjung yang luas, toilet yang bersih dan musala yang nyaman.

Pengunjung juga bisa bersantap di salah satu warung makan D’Orchid yang menawarkan berbagai menu lezat. Tempat makan nyaman dan modern sehingga pengunjung tidak bosan dan bisa makan lebih nikmat.

Fasilitas lain yang sudah ada di tempat wisata taman ini adalah penginapan dan vila. Wisatawan bisa bermalam di akomodasi yang sudah tersedia dengan tarif 300.000 hingga 600.000 per malam.

Lokasinya yang indah dan fasilitas yang lengkap menjadikan D’Orchid Kuningan tempat yang tepat untuk liburan akhir pekan bersama teman atau keluarga. Nikmati keindahan alamnya serta berbagai fasilitas yang ada.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button