Ditutup Oleh OM Adella, Hari Terakhir Pasar Malam Sekaten Solo Kebanjiran Pengunjung - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ditutup Oleh OM Adella, Hari Terakhir Pasar Malam Sekaten Solo Kebanjiran Pengunjung – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Di hari terakhir, Minggu malam (16/10/2022), pengunjung memenuhi area bermain Pasar Malam Sekaten Solo. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pasar Malam Sekaten Solo 2022 resmi berakhir pada Minggu malam (16/10/2022) dengan penampilan Orkes Melayu (OM) Adella di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo, Minggu (16/10/2022) malam. Pengunjung tidak hanya memenuhi Alkid, tetapi juga Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo.

Berdasarkan surveilans Solopos.com Di Alut, pengunjung akan menemukan beberapa wahana mulai dari flywheel, retro coaster, trampolin hingga bomb car. Ada juga pertunjukan kembang api di carousel untuk memeriahkan suasana.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Riska salah satu pengunjung mengaku puas dan mencoba menikmati setiap wahana di Pasar Malam Sekaten Solo 2022 di hari terakhir. Ia mengatakan, pasar malam Sekaten tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tidak sengaja datang di hari terakhir dan terus mengunjungi semua wahana, dari mobil bom hingga bianglala. Pada hari terakhir, tidak peduli seberapa sepi, itu cukup ramai. Sekaten tahun ini memang lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Keraton Solo Alut, Minggu (16/10/2022) malam.

Wanita berusia 22 tahun ini menyayangkan beberapa warung atau warung tutup di hari terakhir. “Saya sebenarnya mau makan cumi atau udang bakar tapi tutup saja tempatnya, mungkin karena hari terakhir tutup,” katanya.

Baca Juga: Kapal Otok-Otok, Mainan Zadul Bikin Pengunjung Sekaten Nostalgia

Hal senada juga disampaikan Adhe mahasiswa Unisri Solo yang datang berwisata kuliner di hari terakhir. Namun, banyak warung makan yang ternyata tutup, yang membuatnya sedikit kecewa.

Kuliner di perjalanan

“Niatnya mau jajan atau coba wisata kuliner di hari terakhir. Ternyata Wes Padha tutup, tapi ya masih ada beberapa yang buka, meski tidak banyak pilihan,” katanya kepada Sekaten Night Market Solo 2022.

Menikmati wahana yang ada dengan kelezatan kuliner juga dilakukan oleh Winda di Alkid Keraton Solo. Ia dan empat temannya berjalan-jalan dan menjajal beberapa wahana sebelum mengakhiri malam dengan jajanan kuliner.

“Hari terakhir Pasar Malam Sekaten tidak seramai hari pertama. Dealer juga tutup, tapi tidak apa-apa untuk keluar dan bermain dengan tur di hari terakhir,” katanya.

Baca Juga: Pengakuan Pengecer di Pasar Malam Sekaten: Sewa Stand Mahal, Silent Shopper

Winda juga berharap ada beberapa perubahan atau inovasi di pasar malam Sekaten tahun depan, salah satunya adalah biaya parkir yang menurutnya cukup mahal. Selain itu, program yang tersebar di dua lokasi itu menurutnya juga kurang efektif.

“Sebetulnya bisa lebih lengkap dan seru di satu tempat, misalnya di Alut. Sehingga pengunjung tidak tahu harus kemana. Sama kalau parkirnya sedikit, kalau bisa parkir motor 3.000 rupiah, mahal banget,” ujarnya.

Salah satu penjual kuliner di pasar malam Sekaten di Alkid Solo, Kusnadi mengatakan, pasar malam Sekaten harus terkonsentrasi di satu tempat agar tidak terpecah-pecah.

Saksikan Dangdutan di Panggung Sekaten

“Di satu tempat, pedagang mungkin lebih laris karena pengunjung satu tempat, kalau dua tempat seperti ini, bingung mau ke mana,” ujarnya.

Baca Juga: Janji Los Dol ke Medot, Denny Caknan Hibur 3.000 Penonton di Sekaten Solo

Sementara itu, pengunjung yang ingin memuaskan hasrat dangdutan memenuhi bagian depan panggung hiburan Sekaten di Alkid Solo pada Minggu malam. OM Adella adalah penampil terakhir di panggung hiburan.

Selama bulan diadakannya Pasar Malam Sekaten Solo ini, hampir setiap hari pentas musik dipentaskan, dan pada beberapa malam diisi oleh artis-artis nasional seperti Denny Caknan, Happy Asmara, Dara The Virgin dan penyanyi cilik Farel Prayoga.

Terlihat dalam video yang diunggah oleh pengelola akun @agendasolo pada Minggu malam, penonton tampak menikmati alunan musik dan penampilan penyanyi tersebut di atas panggung. Mereka bergoyang dan sekali lagi mengangkat tangan mengikuti irama.

Baca Juga: Harga Tiket Panggung Sekaten Solo Entertainment, Denny Caknan Paling Mahal

Mengusung slogan The Real Dangdut Koplo, OM Adella membawakan beberapa penyanyi pada malam terakhir Pasar Malam Sekaten. Diantaranya Sherly KDI, Desy Thata, Arneta Julia, Nurma KDI, Difarina dan Lusyana.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button